alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Dapur Rumah Juga Memerlukan Aplikasi Feng Shui
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf7a1411cbfaa45448b456a/dapur-rumah-juga-memerlukan-aplikasi-feng-shui

Dapur Rumah Juga Memerlukan Aplikasi Feng Shui

Dapur Rumah Juga Memerlukan Aplikasi Feng Shui

JAKARTA  - Dalam ilmu Feng Shui, dapur menjadi salah satu bagian yang penting dalam menentukan kebahagiaan dan kesuksesan suatu keluarga. Sebab, dapur rumah diyakini memengaruhi kelancaran rejeki dan kesehatan, sehingga perlu pengaturan sesuai dengan Feng Shui Rumah.

1.Elemen Api dan Air

Dalam ilmu Feng Shui, terdapat lima elemen yang perlu diperhatikan, api, air, kayu, tanah dan logam. Untuk dapur rumah, perlu diperhatikan pemisahan unsur api dengan unsur air. Yang paling umum, pisahkan letak kompor, lemari es dan wastafel cuci piring sehingga membentuk sudut segitiga. Tujuannya, agar tidak terjadi konflik antara elemen air dan api yang diartikan untuk mencegah perselisihan anggota keluarga. Jika kompor dan lemari es berdekatan, letakkan vas bunga sebagai pemisah.

2.Posisi Kompor

Memiliki elemen api, letak kompor di dapur rumah pun perlu diperhatikan menurut Feng Shui. Idealnya, letakkan kompor berhadapan atau dekat dengan pintu masuk, sehingga mudah dan langsung terlihat. Hindari meletakkan kompor di sudut dapur atau dinding yang bisa menghalangi energi. Jika memiliki keterbatasan ruang dan kompor harus berada di sudut atau berhadapan dengan dinding, letakkan cermin di atas kompor.

3.Vas Bunga dan Wadah Buah

Guna memberikan energi positif dapur di rumah, Anda bisa meletakkan vas bunga dan wadah buah. Misalnya, Anda bisa meletakkan wadah buah berisi Jeruk atau Apel di tengah area dapur, mengarah ke tenggara. Atau, bisa juga diletakkan di ruang makan.

4.Perhatikan Kebersihan dan Kerapihan Dapur

Energi positif di dapur juga dipengaruhi oleh kebersihan dan kerapihan dapur. Hindari dapur yang kotor dan menumpuk barang tidak berguna di dapur. Masukan semua barang yang sudah dicuci ke dalam lemari, atau simpan perabotan tidak terpakai dalam laci, agar dapur tetap rapih dan bersih. jangan biarkan gunting, pisau dan alat pemotong lainnya berserakan, agar tidak menghalangi energi positif yang masuk.

5.Warna Cerah

Terakhir, dalam Feng Shui dapur rumah, pemilihan warna juga pentiing. Aplikasikan warna-warna cerah untuk dapur yang hidup dan ceria. Warna cerah di dapur diharapkan bisa memperlancar rejeki dan dapur berlimpah makanan. Contohnya, pilihlah warna kuning yang diasosiakan baik untuk pencernaan.

Sumber http://indochinatown.com/fengshui/da...feng-shui/3946
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di