alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
ask tentang usaha parkir dan premanisme
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf784cb6208814d7f8b456c/ask-tentang-usaha-parkir-dan-premanisme

ask tentang usaha parkir dan premanisme

mohon masukannya untuk peluang usaha parkir sepeda motor.
rumah orang tua saya dekat dengan sebuah toko yang ramai. karena ramai, parkiran toko tersebut meluber sampai ke jalan sehingga sering macet dan mengganggu penghuni rumah dan toko di sekitarnya. parkiran toko tersebut "dikelola" oleh 10an preman setempat. kata orang, dalam beberapa bulan mengelola parkir tersebut, para preman tersebut bisa beli sepeda motor baru. karena banyak keluhan dan dianggap mengganggu, akhirnya ditertibkan oleh dishub, tapi para preman tersebut tidak takut, sehingga dishub bekerja sama dengan TNI dan polisi dan akhirnya parkiran hanya di area parkiran toko yang cukup untuk 10-15 sepeda motor. beberapa bulan ini saya melihat masih banyak calon pelanggan toko tersebut yang terpaksa pulang atau berputar lagi karena parkirannya penuh. saya ingin memakai bekas gudang (ukuran 8 X 9) di rumah orang tua saya untuk lahan parkir, tapi orang tua saya takut karena waktu awal2 ditertibkan, para preman tersebut beberapa kali mendatangi orang tua saya untuk meminta ijin memakai bekas gudang orang tua saya untuk lahan parkir dan orang tua saya akan diberi bagian. tapi orang tua saya menolak karena takut berurusan dengan para preman. nah orang tua saya takut kalau saya usaha parkir, nanti akan diganggu para preman tersebut karena dianggap mengambil jatah mereka. saya dan keluarga saya hanyalah orang biasa yang tidak punya bekingan. dulu saya pernah lapor ke aparat karena kadang parkirannya menutupi rumah orang tua saya, dan setelah ditertibkan, besoknya ada beberapa preman di depan rumah orang tua saya hanya berdiri2 dari pagi sampai sore dan teriak2 sambil ngomong kotor, RT dan RW juga tidak bisa menghadapi mereka.
pertanyaan saya :
1. apakah ketakutan orang tua saya masuk akal? kalau saya jadi buka usaha parkir, bagaimana solusinya kalau misal ada gangguan dari para preman tersebut seperti intimidasi (berdiri di depan dan teriak2)? apakah usaha parkir memang harus punya semacam bekingan?
2. bagaimana sistem untuk usaha parkir? bagaimana caranya agar uang parkir tidak dikorupsi penjaga parkiran? butuh berapa orang untuk 1 shift jaga? 
3. apakah perijinannya susah? apakah bakal harus merubah imb rumah orang tua saya dari tempat tinggal menjadi tempat usaha? berapa persen pajaknya kira2?

terima kasih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mending diajak kerjasama aja daripada dikelola sendiri malah ribet.... 50:50 tapi sistimnya terbuka sistem karcis....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di