alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Inilah Penyebab Anemia Pada Ibu Hamil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf77745582b2ef11a8b456a/inilah-penyebab-anemia-pada-ibu-hamil

Inilah Penyebab Anemia Pada Ibu Hamil

Dimasa kehamilan merupakan yang rentan, pada ibu hamil sangat di khawatirkan terkena berbagau jenis penyakit salah satunya adalah anemia. Anemia ibu hamil merupakan sesuatu yang sangat berbahaya. Hal tersebut karena pada masa kehamilan, ibu hamil tentunya dalam keadaan yang lemah. Apalagi jika ditambah dengan penyakit anemia, ibu hamil tersebut berada dalam suasana yang sangat membahayakan.

Gejala Anemia Pada Ibu Hamil

- Kelemahan atau kelelahan
- Pusing
- Sesak napas
- Denyut jantung Cepat atau berdebar-debar
- Nyeri dada
- Tampak pucat pada bibir, kuku, dan kulit
- Tangan dan kaki dingin
- Sulit berkonsentrasi

Penyebab Ibu Hamil Anemia

penyebab anemia sesuai dengan jenis yang penyebab anemia pada ibu hamil paling utama adalah :

1. Anemia Kekurangan vitamin B12

Adanya vitamin B-12 juga merupakan vitamin yang diperlukan tubuh untuk membantu produksi sel darah merah. Walaupun beberapa wanita cukup mengkonsumsi vitamin B-12 melalui makanannya, akan tetapi mungkin saja tubuh memiliki kemampuan yang rendah dalam menyerapnya sehingga tetap kekurangan.

2. Anemia defisiensi Asam folat

Asam folat adalah vitamin yang larut dalam air yang bisa membantu mencegah cacat tabung saraf pada janin jika kebutuhannya dipenuhi selama kehamilan. Asam folat merupakan suplemen yang wajib diminum oleh wanita hamil, tetapi asam folat juga dapat ditemukan dalam makanan seperti sereal, sayuran berdaun hijau, pisang, melon, dan kacang-kacangan. Kekurangan asam folat juga dapat menyebabkan Anemia, karena berperan dalam produksi sel darah merah.

3. Anemia defisiensi Zat besi

Kurangnya zat besi dalam makanan sebagai akibat dari tidak makan makanan kaya zat besi yang cukup atau ketidakmampuan tubuh untuk menyerap zat besi yang dikonsumsi. Untuk itu, selalu penuhi kebutuhan zat besi dengan konsumsi sumber-sumber zat besi.

Itulah informasi mengenai penyebab ibu hamil anemia, jadi jangan sampai ada wanita hamil yang mengalami anemia. Semoga bermanfaat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di