alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Karpet Masjid Kotor? Ini Dia Tips Mudah Membersihkannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf75f7d902cfefc338b4567/karpet-masjid-kotor-ini-dia-tips-mudah-membersihkannya

Karpet Masjid Kotor? Ini Dia Tips Mudah Membersihkannya

Karpet Masjid Kotor? Ini Dia Tips Mudah Membersihkannya
Karpet masjid tentunya termasuk hal yang penting dari sebuah masjid. Disamping untuk memperlancar ibadah, karpet juga bisa membuat indah sebuah ruangan di masjid.

Terlebih bila coraknya yang klasik dihiasi dengan aneka warna yang mewah dan bahan yang tebal, empuk dan sejuk. Siapa pun tentu akan merasa nyaman berada di atas karpet tersebut. Ibadah pun jadi lebih tenang dan nyaman.

Jika memiliki karpet yang bermutu tinggi biasanya akan mampu digunakan dalam jangka waktu lama, namun dengan syarat harus selalu dirawat dengan baik dan benar.

Sebagian masih asal-asalan dalam melakukan proses perawatan dan pencucian karpet masjid. Sehingga jika salah, maka akan bisa membuat karpet masjid cepat rusak dan pudar warnanya.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih jauh cara dan tips ampuh dalam merawat dan mencuci sekaligus membersihkan karpet masjid dengan benar. Ayo simak langkah-langkahnya berikut ini:

Untuk karpet masjid yang sudah banyak debunya sebaiknya menggunakan vacuum cleaner secara reguler untuk membersihkannya. Anda bisa melakukannya 1-2 kali seminggu. Alat ini sangat berguna tidak hanya menyedot debu, tapi berbagai kotoran dan hewan kecil yang berdiam di karpet masjid.

Sesudah pemakaian, sebaiknya dilakukan pembersihan dan baru bisa digulung serta disimpan di tempat yang aman.

Kemudian, bagi karpet yang kotor karena ada bekas tumpahan kopi atau jenis minuman lain, Anda tak perlu resah dan bingung, karena  untuk menghilangkan noda tersebut cukup mudah yaitu dengan cara menekan pada area yang tertimpa noda minuman itu saja, tidak disarankan untuk melakukan pengelapan karena bisa berakibat pada penyebaran noda ke area karpet yang masih bersih.

Lakukan cara dengan menekan bagian noda pada karpet masjid dengan lap basah supaya nodanya bisa diserap, kemudian peras dan lakukan lagi sampai karpetnya bersih.

Cara ini ampuh untuk menghilangkan noda dan minuman yang tertumpah ke karpet lekas kering. Lalu Anda bisa mempercepat pengeringan dengan menggunakan hair dryer.

Demikian informasi tentang bagaimana tips mudah membersihkan karpet masjid dengan baik dan benar. Semoga mendatangkan manfaat untuk Anda.
Diubah oleh amat1780
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Wuih mantep....boljug nh buat para marbot 😀

dan berikut adalah ink dari koleksi karpet dari kami :

Karpet kantor
Diubah oleh wawanoke008


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di