alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Gejala Nyeri Haid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf75f04ded770e83a8b4567/gejala-nyeri-haid

Gejala Nyeri Haid

Ketika mengalami menstruasi, semua wanita pasti mengalami nyeri haid pada perut bagian bawahnya. Rasa sakit itu terkadang bisa menyebar sampai ke punggung bawah dan bahkan paha. Terdapat beberapa nyeri haid ringan yang dapat diabaikan, tetapi ada juga yang sangat parah dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.


Inilah Gejala Nyeri Haid


Secara umum, nyeri haid dapat terjadi kepada wanita siapa saja dan usia berapapun. Hal ini tentu saja dapat dikendalikan dengan mengurangi faktor risiko anda. Biasanya, rasa nyeri dapat digambarkan sebagai sensasi berdenyut dan kram pada perut bagian bawah. Gejala ini dapat berlangsung selama 3-5 hari dan disertai nyeri punggung, sakit kepala, hingga diare atau mual.

Biasanya, gejala-gejala yang terjadi pada wanita ini tidak lepas dari penyebab dan tingkat keparahan yang dialaminnya. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kondisi yang dialami penderita. Berikut ini beberapa gejala umum pada wanita yang mengalami nyeri haid, diantaranya :

- Diare
- Terlalu sering buang air kecil
- Mual dan sering muntah-muntah
- Pusing dan juga sakit kepala

Apabila kondisi yang dialami penderita dari nyeri haid sudah lebih parah, maka gejalanya pun akan berbeda. Berikut ini beberapa gejala nyeri haid yang sudah parah, diantaranya :

- Pusing dan juga sakit kepala
- Mual yang sering disertai sakit perut
- Tinja menjadi encer

Gejala yang anda bisa lihat diatas umumnya muncul sebelum atau ketika menstruasi dimulai. Biasanya, kondisi ini bertahan hingga 2-4 hari. Akan tetapi, dalam kasus yang parah akan bertahan lebih lama. Jika perdarahan yang terjadi cukup banyak, maka rasa sakit juga tentunya akan semakin bertambah. Selain itu, kondisi seperti ini akan membaik pada saat usia bertambah dan juga setelah memiliki anak.

Ada juga nyeri haid yang muncul anda mengalami menstruasi setelah beberapa tahun. Hal ini biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Namun, apabila nyeri haid yang parah muncul tiap bulan atau ketika anda berusia di atas 25 tahun dan gejalanya memburuk, sebaiknya segera melakukan tindakan pengobatan.

Pencegahan Nyeri Haid

Agar dapat terhindar dari nyeri haid ini, biasanya para wanita sering melakukan istrihat dengan cukup selama menjalani masa menstruasi. Hal ini seperti ini cukup ampuh untuk mengurangi timbulnya rasa nyeri. Tidak hanya itu, olahraga yoga juga dapat membantu untuk menghambat rasa nyeri yang luar biasa.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
info sangat bermanfaat
Makasih gan atas apresiasinnya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di