alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Miris dengan Karier Pemuda Kini: Lulus SMA Jadi Sopir Ojek
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf75c46902cfee0178b456a/prabowo-miris-dengan-karier-pemuda-kini-lulus-sma-jadi-sopir-ojek

Prabowo Miris dengan Karier Pemuda Kini: Lulus SMA Jadi Sopir Ojek

Prabowo Miris dengan Karier Pemuda Kini: Lulus SMA Jadi Sopir Ojek
Jakarta - Prabowo Subianto berbicara soal jalur karier pemuda yang sedang tren saat ini. Ia menyoroti banyaknya pemuda yang setelah lulus SMA memilih berkarier menjadi sopir ojek.

Dalam Indonesia Economic Forum 2018, Prabowo berpidato dengan bahasa Inggris. Ia berbicara tentang berbagai hal, termasuk mengemukakan data soal Indonesia.

"Saya harap, saya tidak ingin melukai perasaan siapa pun, tetapi ini sifat pemimpin politik, semua yang kami katakan dapat digunakan untuk melawan kami," kata Prabowo di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11/2018).



Prabowo lalu menyimpulkan pidatonya dengan kenyataan saat ini yang tergambar lewat meme. Melalui power point, ia menunjukkan meme gambar 4 penutup kepala, yakni SD-SMP-SMP kemudian helm berwarna hijau.


"Yang paling di sebelah kanan adalah topi SD, setelah ia lulus, ia pergi ke SMP, setelah ia lulus, ia pergi ke SMA, dan setelah lulus dari SMA, ia menjadi pengemudi ojek. Sedih, tetapi ini kenyataan," sebut Prabowo.

Hal-hal semacam itulah yang membuat eks Danjen Kopassus tersebut ingin membawa perubahan bagi Indonesia. Prabowo ingin pemuda Indonesia memiliki karier yang bagus.



"Ini adalah gairah saya, ini adalah dorongan batin saya, saya tidak merasa bahagia. Saya ingin pemuda Indonesia untuk menjadi pengusaha, insinyur, pilot," sebutnya.



"Juga memiliki restoran sendiri dan tidak menjadi pelayan di restoran, juga memiliki kafe sendiri, juga perusahaan sendiri, juga memiliki pertanian, dan tidak hanya menjadi kuli, itulah yang mendorong saya. Terima kasih banyak," tambah Prabowo.



SUMBER : https://news.detik.com/berita/d-4311...AiHQONX5e-9nhE 



LULUSAN SMA?
Aku jadi inget, waktu pertama kali menginjakkan kaki d Sydney Airport. Gabung dengan beberapa org calon mahasiswa internasional UWS, kita bareng2 sewa 2 taxi.

Waktu itu, jaman prasejarah kalau d lihat dari mata ABG masa kini yg addicted to WiFi, aku terpesona dengan EDC dalem mobil.

"Semua taxi d sini terima cash, debit, Visa & Mastercard", kata om sopir. Seorang pemegang Permanent Resident Aussie berketurunan India, lengkap dengan kumis yg dipinjamnya dari inspektur Vijay.
"Kalian mahasiswa internasional UWS? Fakultas apa?" tanyanya membuka pembicaraan.



Kami pun memperkenalkan diri masing2. Ada yg dari ekonomi, ada yg ambil kedokteran, ada IT, dan ada yg ambil ilmu sosial.



"Oh, sama dong." kata si sopir dengan riang gembira. "Sy alumni UWS fakultas IT, teman sy d belakang lulusan ekonomi. Belajar yg baik yah, biar bisa seperti kami," katanya happy.



FAAAAAK!!!! pikirku. Jauh2 kuliah nyebrang benua, nantinya jadi supir taxi?



Langsung luntur semangatku.
Belakangan baru aku tau. D sana profesi kuli panggul, tukang sayur, supir taxi, wartawan, tukang kebun, dosen.. semua d hormati. Ga ada yg bakal melihatmu sebelah mata cuma krn gajimu kecil.



Tukang sapu d kampusku pun nenek2, usia d atas 60 tahun yg galaknya minta ampun.
Pernah kuutarakan k temanku, kekagumanku.



"Kita perlu mereka loh," katanya. "Semua saling membutuhkan, makanya semua saling menghormati."
Alangkah baiknya bila d Indonesia juga begitu.



Lagipula, setauku pernah ada seorang yg belajar SMA d Singapore, S1 d Brown University, S2 d Harvard, hanya untuk pulang dan menjadi mandor ojek d Indonesia.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Jujur saja...saya driver ojol....tak tempiling cangkemu wo bowo klo ente meremehkan pekerjaan saya...emang saya minta duitmu?? Emang saya ngrampok hartamu wo bowo...?? Udah pernah makan semir belum itu si wowo??

Emang gampang berusaha jadi bos?? Emang gampang berusaha jadi pengusaha??

Di NYC juga dokter, insinyur dari negara2 berkembang jadi supir taxi. Nggak sedikit juga sarjana2 dari Indonesia yang kerja di resto, spa, toko dsb. Bukan hal aneh. Yang penting cari uang halal untuk keluarga. Jangan hanya karena gengsi trus malah hidup dari welfare. Mental pengemis!

Wo wo kalah sama bu susi LULUSAN SMP malah jadi mentri apa gak malu wo wo.. Tenggelamkan.

Sy ada 3 titel di belakang nama, smua sy dpt dari kuliah sambil kerja, eh uang pangkal nya dari gaji kerja loh. gk pake sombong ya hehe . kerja part paruh waktu udh biasa, krja sambilan lumayan lancar, kadang2 sya anter order makanan dari grabfood n gofood. gak ambil penumpang krn motor gk cocok buat bonceng penumpang, lumayan lah buat bayar kontrakan, listrik, air, pulsa dll
Amin.

Emangnya rakyat harus jadi pengusaha semua om. ?
Terus siapa yg jadi buruhnya.
Emang rakyat harus menjadi pejabat semua,terus siapa yg jadi rakyatnya.
EMANG RAKYAT HARUS NYAPRES SEMUA, TERUS SIAPA YG MEMILIHNYA.
Jendral Koq cara berpikirnya blo,on sih.
Si kuda goblok ini ngga tahu bhw penghasilan onjol bs melebihi penghasilan buruh atau pekerja kantoran bahkan UMR buruh.

Onjol bukan pekerjaan hina. Onjol bs jd batu loncatan bahkan buat tambahan ekonomi rumah tangga


Kokowi memang bodoh tp ini lbh bodoh bicara tanpa data dan fakta
Diubah oleh vxvxvx
ini benar2 gila si wowo.
Juru strateginya apa ga kerja atau cuma malas2an doank emoticon-Big Grin

Tampang lu preeet
Diubah oleh nyairara
prabowo hati hati kalo ngomong

suka blunder
data ngaco


hayo yang data 99 persen ekonomi indonesia pas pasan, ngaku data dari bank dunia , dan udh dibantah bank dunia , ampe sekrg lu belum minta maaf juga kan wo

gini mau jadi presiden , data aja salah ambil
Balasan post madridzoners116
Quote:



waduh hati2 om emoticon-Big Grin
siap2 ajah kagak disolatin emoticon-Takut (S)
tidak ada pekerjaan yang hina selama itu halal
Masih mending lulusan STM yeh wok emoticon-Ultah
Butul kali itu wok lulus SMA bisa apa emoticon-Bingung (S) kecuali sma boedoet emoticon-Malu
Boedoet 1908
Hmmm emoticon-Cool
gak sabar nunggu debat resmi KPU pengen lihat programnya wowo apaan emoticon-Big Grin
Quote:


Ya susah yah ngomong sama org2 mental negara dunia ke-3...

Omongan si wowo ini kan sebuah harapan untuk kehidupan yg lebih baik di masa depan..

Apa salahnya di amini..???

Kalo bisa milih siapa sih yg mau jadi kuli, supir taksi, tukang sapu, pelayan restoran?

Ada org yg bercita2 jadi itu waktu kecil?

Tolong di bedakan antara harapan dan realita..

Bukan si wowo lagi melecehkan profesi apapun, karena mmg realitas kehidupan seperti itu..

Wowo hanya berharap bahwa kedepannya, ada kehidupan yg lebih baik buat anak dan cucu kita di masa depan...

Cobalah tanya sama tukang2 ojek itu, apa mereka mau anaknya bernasib sama seperti mereka? Nggak kan? emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh filusufpisang
terlepas merendahkan atau tidak tapi emang bener sih..
kalau cuma buat sampingan atau sementara sih gak papa..
banyak peluang yang seharusnya bisa diolah tapi mereka terpaku disitu.. seakan mereka sudah masuk ke zona nyaman..

kalau begini terus celakalah masa depan negara ini,
disana dikursi2 sana, di posisi sana dipegang oleh orang2 itu aja, dari keturunan itu aja..
dari keluarga itu2 aja,

dan pada akhirnya hanya akan bilang dari pada jadi koruptor, maling dsb..

haha..

"BERIKAN AKU SEPULUH PEMUDA....."

dan pemuda2 itu belum ada juga hingga 73 tahun indonesia merdeka..

dan balik lagi karena pemuda2 itu sedang berada di zona nyaman..emoticon-Ultah emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
wkwkwkkwkww

banyak yang sakit hati dengan pernyataan wowo, karena lagi menghibur diri kalau cuma bisa menjadi tukang ojek

wong kalau disuruh kerja kantoran, mana ada yang ga mau, lebih adem, ga usah panas2an,

udahlah, kagak usah sok jagoan bilang kerja halallah , apalah, itu cuma alasan kalian doang menutupin ketidakmampuan pemerintah dalam menghibur diri

wong pemerintah ga sanggup kasih lapangan pekerjaan

ojol pun sekarang semakin jorok, helm kotor, lusuh, bau

pada harus tau, ojol dan taxol itu dulu dibuat untuk mengisi waktu kekosongan diantara setelah jam kerja. bukan dijadikan profesi, disini malah pada berenti dari kerjaan buat jadi driver taxi onlen. wkwkwkkwk

wong duit susah, pekerjaan kagak ada emoticon-Wkwkwk
Yang lulus S3 mamarika tapi jurusnya nutup kali pakai waring juga ada kok. emoticon-Traveller
lu paling kalo gk gara2 kluarga lu, paling lu udah jadi kuli
daripada tukang culik & karungin aktivis wok
Ada kok yang lulusan SMA kerja dipabrik malah ga digaji.

Balasan post GZuron
Quote:


Tul bro, sepaham gw
klo kowi kepikir buka fak sawit, nda salah kampus buka fak ojol.


sekolah tinggi2, mahal2 kok ojol.

Balasan post jejeku
Haha..
Ini bukan soal halal atau tidak,
Masalah di setiap negara itu pasti ada, terutama masalah kemana negara ini kedepannya,
Disana masih banyak yang kelaparan bro, anak kecil pada putus sekolah, tua renta hidup sendiri, ah banyak dah..
Kalau pemuda2 terjebak pada paradoks soal yang penting halal saja bisa kacau, tanpa memikirkan mereka2 yang disana..
Seharusnya yang penting halal dan bisa memberikan kebaikan pada orang2 yang membutuhkan,
sama pada post w sebelumnya, kalau itu sementara atau buat sampingan gak masalah..
tapi balik lagi hati2 terjebak ke zona nyaman..
dan pada akhirnya akan bilang aduh kasian nenek2 itu, aduh kasian anak kecil itu..
Quote:


Iye udah keenakan jadi Ojol gw juga,..
Sehari nyari duit 500-700rb gampang,...
Dr pada gaji kantoran?

Sampe sekarang income gw di ojol Masih segituan, kenapa bisa?
Karena otak gw kepake, beda sama jaman gw dulu ngantor, cuma jadi babu diperintah2.

Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di