alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Pesan Kepala KSP ke Mahasiswa: Innovate or Die
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf755645a516351158b4570/pesan-kepala-ksp-ke-mahasiswa-innovate-or-die

Pesan Kepala KSP ke Mahasiswa: Innovate or Die

Pesan Kepala KSP ke Mahasiswa: Innovate or Die

JPP, MALANG - Mahasiswa diajak untuk terus melakukan inovasi pada berbagai bidang, guna menghadapi dunia yang terus mengalami perubahan.

Ajakan itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, dalam Dialog Publik Daya Saing Indonesia, di Universitas Brawijaya Malang, Kamis (22/11/2018). Moeldoko mengatakan, saat ini perubahan yang ada di dunia berjalan sangat cepat.

Jika hal tersebut tidak dianggap sebagai tantangan untuk terus melakukan inovasi, Moeldoko mengingatkan, maka generasi muda Indonesia akan tertinggal jauh dengan perkembangan yang ada. "Innovate or die, ini adalah pilihan kalian untuk menentukan masa depan kalian sendiri," ujarnya. 

Perubahan-perubahan yang begitu cepat terjadi di dunia saat ini, lanjut Moeldoko, memiliki berbagai risiko dan kompleksitas. Karena itu, sebagai generasi muda Indonesia, para mahasiswa diharapkan mampu mengambil sikap untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang ada, termasuk memanfaatkannya.

Salah satu contoh perubahan yang terjadi sangat cepat adalah sektor e-Dagang. Menurut Moeldoko, saat perubahan tersebut dihadapi dan dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi peluang untuk memajukan sektor perekonomian dalam negeri.

"Ada salah satu pelaku usaha kreatif yang awalnya hanya mampu menjual 20 buah kerajinan setiap bulannya. Setelah masuk e-Dagang, sekarang bisa menjual 50 ribu buah per bulan," ujar Moeldoko.

Perkembangan era digital memberikan tantangan dan peluang tersendiri. Moeldoko mengharapkan para mahasiswa mampu memanfaatkan peluang yang ada, dengan tetap memunculkan inovasi-inovasi dari segala bidang. Terlebih, para mahasiswa merupakan calon-calon penerus bangsa. "Jangan lagi berfikir dan mengatakan bahwa Belanda masih jauh, anda akan ketinggalan terlalu jauh," tutup Moeldoko.(ant)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...nnovate-or-die

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Pesan Kepala KSP ke Mahasiswa: Innovate or Die Inalum: Proyeksi Puncak Pendapatan Freeport Terjadi pada 2021 Senilai Rp133,2 Triliun

- Pesan Kepala KSP ke Mahasiswa: Innovate or Die Indonesia-China Tingkatkan Pertukaran Mata Uang jadi 30 Miliar Dolar AS

- Pesan Kepala KSP ke Mahasiswa: Innovate or Die UKM Binaan Smesco Tampil di Pameran Apparel Terbesar Australia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di