alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Nabi Sulaiman Memberikan Hidangan Untuk Seluruh Makhluk Bumi
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf7517ad44f9f49098b457b/kisah-nabi-sulaiman-memberikan-hidangan-untuk-seluruh-makhluk-bumi

Kisah Nabi Sulaiman Memberikan Hidangan Untuk Seluruh Makhluk Bumi

Kisah Nabi Sulaiman Memberikan Hidangan Untuk Seluruh Makhluk Bumi

Nabi Sulaiman pernah memohon kepada Allah untuk mengizinkannya memberi makan semua makhluk hidup di bumi. Namun Allah tidak langsung mengabulkan doa Nabi Sulaiman dan menjawab, “Sungguh, engkau (Nabi Sulaiman) tidak akan mampu.”

Namun, Nabi Sulaiman tidak menyerah begitu saja, beliau kembali mengajukan permohonan kepada Allah, hingga akhirnya Allah mengabulkan doa Nabi Sulaiman untuk memberi makan seluruh makhluk hidup di dunia ini.

Setelah itu, mulailah Nabi Sulaiman memerintahkan para pasukannya, mulai dari manusia, hingga jin untuk memberitahu kepada seluruh makhluk hidup di bumi untuk menghadiri undangan jamuan makannya.

Menurut cerita, makanan yang disajikan Nabi Sulaiman memiliki panjang setara dengan satu bulan perjalanan, begitupun dengan lebarnya. Lalu Allah bertanya kepada Nabi Sulaiman, “Makhluk manakah yang akan memulai (memakan hidangan yang kamu sediakan)?” Nabi Sulaiman menjawab, “Mereka yang mendarat di darat dan di laut.”

Kemudian dengan kekuasan-Nya, Allah memerintahkan satu makhluk besar dari golongan ikan untuk pertama kali menyantap makanan yang disajikan Nabi Sulaiman.

Alangkah terkejutnya Nabi Sulaiman ketika melihat satu ikan yang sangat besar melahap semua hidangan yang sudah disediakannya. Ikan itu kemudian berkata, “Hai Sulaiman, kenyangkanlah perutku, kini aku masih merasa lapar.”

Seketika itu pula, Nabi Sulaiman langsung bersujud sambil menangis kepada Allah memohon ampunan karena merasa sombong dan merasa mampu memberi makan semua makhluk hidup. Satu ikan saja ternyata masih belum cukup.

Pelajaran yang bisa diambil dari kisah Nabi Sulaiman ini mengingatkan kita bahwa Allah itu benar-benar Maha Kaya, dan tidak ada yang bisa menandingi kekayaan Allah SWT. Bahkan, kekayaan Nabi Sulaiman saja tidak sanggup untuk membuat kenyang satu ekor ikan pun yang merupakan makhluk ciptaan Allah.

[referensi : Kitab Durrotun Naashihiin Fii Al-Wa’izhin Wa Al-Irsyad, karya Syekh ‘Utsman bin Hasan bin Ahmad Asy-Syakir Al-Khowbawiy]

Edisi Jumat Berkah gan hehe emoticon-Smilie

Baca thread ane lainnya ya gan : emoticon-Cendol Gan

Kisah Nabi Sulaiman Memenjarakan Iblis
Kisah Dihilangkannya Kemampuan Bicara Binatang di Zaman Nabi Adam
Kisah Terciptanya Hewan Babi, Tikus, dan Kucing di Kapal Nabi Nuh
Diubah oleh javierzuhr
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kenduri
ikan apakah itu?kudunya dieksplorasi tuh lautan bukannya malah ke mars
Belom lagi dari golongan jin, pasti makan nya lahap.. Ga ada kenyangnya..
Tuh ikan pasti kenal sama aquaman
itu pasti ikannya jin
Memohon sama Allah malah dibilang sombong emoticon-Bingung (S)

Perasaan konteks kalimatnya itu permohonan bukan nantangin yang kuasa deh emoticon-Malu (S)
Balasan post langkasenenge
Belum lagi golongan nasbung emoticon-Ngakak
kita tidak boleh merasa sombong, walaupun itu hanya sebesar biji sawi...
nabi aja sombong langsung minta pengampunan ke pada allah, gimana kita yg hanya manusia biasa kadang suka hilap kalo sudah sombong
penasaran sama luasnya makanan yg disediakan oleh nabi sulaiman.

dia bilangnya kan panjang dan lebar 1 bulan perjalanan.

1 orang berjalan rata2 kecepatan 1.4 meter/detik
kalau sebulan ada 43.200 detik.

berarti panjang makanan yg disediakan 60.480 meter.
kalau luasnya jadi Panjang dan lebar. 60.480 meter x 60.480 meter = 3.657.830.400 m² luasnya. atau 3.657.830 km²

luas benua australia itu 8,600,000 km²

jadi totalnya hampir setengah benua australia.

Gile masuk akal juga klo ada binatang sekali HAP makan setengah negara australia, masih lapar juga lagi emoticon-Ngakak (S)


la hawla wala quwwata illa billah
Kisah Nabi Sulaiman Memberikan Hidangan Untuk Seluruh Makhluk Bumi
Diubah oleh momodgalak
ane menyimak aja

Jumat berkah
intinya, jangan pernah sombong dengan apa yg kita miliki...


yg kita miliki saat ini hanyalah secuil titipan dari-NYA, yg kelak akan kembali pada-NYA emoticon-Maaf Agan
Balasan post kruingputih3
emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakakane awal bacanya serius..ketemuan ma komeng cem beginian jadi berubah haluan...
Quote:


bukan sekali HAP gan, tapi ikan tsb yg melahap seluruh hidangannya.

wallahualam.
Balasan post javierzuhr
Quote:


tapi tetep aja belum kenyang.. gile. dibawah laut ngeri banget yak
Kuasa Allah mana bisa dihitung hitung dengan hitungan manusia...kalo Dia sudah berkehendak ya terjadilah walau di luar nalar manusia bahkan nabi Sulaiman
Diubah oleh bomber25
Balasan post momodgalak
Quote:



Kan hewan2 di laut tereksplor baru berapa persen bree karena lautan atau samudra itu luas banget hanya Allah Swt yg tau apa saja mahkluknya..

Manusia hanya memiliki pemgetahuan terbatas
oakkuuu pertjoyoo emoticon-Big Grin
Balasan post momodgalak
Quote:



aje gile pake itung2an segala
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di