alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf740b6ddd7700a5b8b4567/tangisan-zumi-zola-meminta-hukuman-ringan

Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan

Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan

Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola menangis sambil meminta dihukum seringan-ringannya di kasus dugaan gratifikasi dan suap yang menjeratnya. Dia mengaku kondisi dirinya sudah terpuruk saat ini.

"Saya memohon agar mendapatkan hukuman seringan-ringannya dan tuntutan denda yang dijatuhkan rendah karena ekonomi saya sudah terpuruk," ujar Zumi Zola sambil menangis di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018) kemarin.

Air mata Zumi terus mengalir saat dirinya mulai menyinggung anak dan keluarganya dalam nota pembelaan tersebut. Zumi mengaku tak pernah terbayang harus menjalani hidup sebagai tahanan.

Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan
Ibu Zumi pun ikut menangis

"Saya pernah menulis, merasa sedih dan terpukul saat masuk tahanan karena tidak pernah terbayang dalam hidup saya. Kehidupan dalam tahanan tidak tebersit sedikit pun di mata dan kepala saya. Waktu itu saya langsung tertuju pada istri, anak, dan keluarga saya," ujarnya.

Zumi lantas bercerita soal balas budi yang harus dilakukannya usai memenangkan pilkada Jambi. Menurutnya, hal itu merupakan konsekuensi dari berbagai bantuan yang diperolehnya semasa proses pilkada. Dia juga menyebut apa yang dilakukannya itu merupakan strategi dari salah satu anggota tim pemenangannya sedari awal Pilkada Jambi, yaitu Apif Firmansyah.

"Berbagai tuntutan untuk minta saya membalas budi bermunculan saat saya mulai menjabat Gubernur Jambi. Ada yang mengaku tim sukses, keluarga. Namun, jika permintaan agar mereka mendapat fasilitas berupa pengerjaan proyek dan sebagiannya saya penuhi, saya akan dibelenggu dan dikunci kepada dinas yang berada di bawah saya," tutur dia.

Dia kemudian mengaku selalu menghindari interaksi dengan kontraktor dan pimpinan DPRD Jambi agar tidak terjadi penyuapan antara eksekutif dan pihak lain. Dia juga menyebut selalu menakuti pimpinan DPRD Jambi dengan adanya supervisi dari KPK, namun menurut Zumi, mereka tetap meminta uang untuk pengesahan APBD.

"Ternyata apa yang saya dan staf saya untuk mencegah adanya permintaan tidak berhasil," kata Zumi yang masih menangis.

"Berdasarkan hal ini, agar fakta ini jadi pertimbangan, saya bukan aktor utama. Kami bukan pihak yang aktif berusaha melakukan penyuapan, tetapi selalu berusaha menghindari," sambungnya.

Hampir setengah jam Zumi membacakan pleidoinya dan hampir selama itu pula Zumi menitikkan air mata. Tuntutan dari jaksa KPK memang tidak main-main. Pidana penjara selama 8 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan dirasa jaksa pantas diterima Zumi.

Jaksa menilai Zumi terbukti melakukan dua perbuatan pidana, yaitu menerima gratifikasi dan memberi suap. Selain hukuman penjara dan denda, jaksa KPK juga meminta majelis hakim menjatuhkan pidana itu selama 5 tahun. Action figure yang diduga dibeli Zumi dengan uang hasil gratifikasi juga diminta jaksa KPK agar dirampas untuk negara.

https://news.detik.com/berita/d-4313...hukuman-ringan

NERIMA DUIT PENUH KEGEMBIRAAN
SETELAH KETANGKEP PENUH KESEDIHAN

CENGENG AMAT emoticon-No Hope
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Kalo sang juara ada yg nangis gak
harus minta dikawal oleh laskar 212 dan acta , spy majelis hakimnya tertekan batinnya emoticon-thumbsup
Gak layal jadi cowo...emoticon-Najis
Gak layak jadi pejabat...emoticon-Najis
Gak layak jadi manusia...emoticon-Betty
Mewek gatel emoticon-Lempar Bata
Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan
Bisa dilepasin tu kalo si jumi nangis berek berek tiap hari.......pasti penjara jadi brisik, gaduh
Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan
Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan
Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan
Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan
Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan
Quote:


Tangisan Zumi Zola Meminta Hukuman Ringan
laskar mana laskar, bangke bener ini sodara seperjuangan khilafucknya ditelantarkan tanpa ada aksi bela bersilit silit emoticon-Blue Guy Bata (L)
alumni aksi bela islam 212
kader partai alloh dari poros mekah

emoticon-I Love Indonesia
Karma lu ke ayu dewi & ma karma lu yg ngesok wkt di rumkit
Memalukan emoticon-Smilie
tangisanmu gombal
nangis gara2 rekening dibekukan sihemoticon-Ngakak (S)
Harusnya kaya Ahok dong berani ngatain Pemahaman Nenek Lu! ke DPRD.

Udah terima nasib aja, Ahok aja nerima hukuman lapang dada. Lu yang demo demo 212 Anti Ahok harusnya lebih berani..
Diubah oleh balado.jengkol
Sudah lama ga akting nangis kayak di sinetron dulu. emoticon-Mewek
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di