alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf73bcd529a45121a8b4580/5-buku-ini-jadi-sumber-inspirasi-bts-dalam-membuat-lagu-lho

5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho!

5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho!

Saat menulis lagu, anggota BTS mendapatkan inspirasi yang biasanya dari pengalaman pribadi mereka, tetapi mereka juga dikenal berkecimpung dalam fiksi. Berikut ada 5 buku yang menginspirasi pembuatan lagu BTS atau yang masih berhubungan dengan liriknya yang mungkin saja juga dapat kalian jadikan sebagai tambahkan bacaan.


1. Kafka on The Shore oleh Haruki Murakami
5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho!
RM telah merekomendasikan beberapa buku karangan penulis ini kepada penggemar selama bertahun-tahun, jadi tidak mengherankan jika buku ini telah menginspirasi lagu BTS yang berjudul Butterfly.

Novel tahun 2002 yang rumit ini bercerita mengenai seorang remaja laki-laki yang melarikan diri dan seorang lelaki tua yang dapat berbicara dengan kucing karena ia terombang-ambing antara realita dan mimpi. Lagu Butterfly sendiri secara langsung merujuk buku ini dengan kalimat berikut:

“I don’t know if this is reality or a dream / My Kafka on the shore / Don’t go to those woods over there”.


2. The Pied Piper
5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho!
Fabel ini menceritakan kisah seorang pied piper yang membebaskan desa dari tikus, lalu memanggil anak-anak desa dengan musiknya ketika penduduk desa menolak membayarnya atas usahanya. 

Dalam lagu Pied Piper, BTS memainkan peran pied piper, mengundang pendengar untuk melarikan diri dari kehidupan sehari-hari mereka dengan mendengarkan musik mereka.


3. 1Q84 oleh Haruki Murakami
5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho!
Seperti Khafa on The Shore, novel dystopian ini menggali dunia di mana mimpi dan fantasi saling bertabrakan. Cerita ini terjadi di Tokyo pada tahun 1Q84, dunia paralel fantasi yang masih berhubungan dengan tahun 1984 yang asli. 1Q84 adalah buku Haruki Murakami lain yang direkomendasikan oleh RM untuk para penggemar dan berhubungan dengan lagu tersembunyi dari Love Yourself: Her.


4. Into the Magic Shop: A Neurosurgeon’s Quest to Discover the Mysteries of the Brain and the Secrets of the Heart oleh James R. Doty
5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho!
Buku non-fiksi ini berisi tentang pelajaran yang dipelajari oleh penulis dari Ruth, seorang wanita yang ditemuinya di toko sulap yang mengajarinya cara membuka hatinya dan menginspirasi dia untuk menjadi seorang ahli bedah saraf. Buku ini berhubungan dengan lagu Magic Shop, sebuah lagu yang diproduksi oleh Jungkook untuk Love Yourself: Tear.

Lagu ini meminta penggemar untuk membuka hati mereka ketika mereka terluka dan membiarkan mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. Melalui Twitter, sang penulis bahkan berterima kasih kepada BTS karena telah menggunakan bukunya sebagai inspirasi.


5. The Ones Who Walk Away From Omelas oleh Ursula K. Le Guin
5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho!
Cerpen tahun 1973 ini bercerita tentang kota utopia bernama Omelas dengan rahasia gelapnya. Seorang anak harus hidup dalam kesengsaraan sebagai ganti kebahagiaan kota tersebut. Setelah penduduk kota menemukan kebenaran yang ada, beberapa memutuskan untuk pergi dari kota tersebut dan tidak ada yang tahu ke mana mereka pergi.

Spring Day dari album BTS, You Never Walk Alone menyinggung hal ini dalam MVnya dan banyak penggemar percaya bahwa Jungkook adalah anak dalam MV tersebut, sedangkan anggota lainnya adalah orang-orang yang memutuskan untuk pergi.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho! Asyik Didengerin, 12 Lagu EXO Ini Cocok Buat Pecinta Tempo Slow

- 5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho! Syahdu, 10 Lagu Ballad Kpop Ini Cocok Temani Harimu Saat Musim Hujan

- 5 Buku Ini Jadi Sumber Inspirasi BTS dalam Membuat Lagu Lho! Underrated, 8 Lagu KPop Girlgroup Ini Enak Didengar Lho

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax diamankeun! emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di