alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
Presiden Jokowi Lantik Letjen Andika Perkasa Menjadi Kasad Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf71919d44f9f854a8b4567/presiden-jokowi-lantik-letjen-andika-perkasa-menjadi-kasad-baru

Presiden Jokowi Lantik Letjen Andika Perkasa Menjadi Kasad Baru

Merdeka.com - Presiden Jokowi akan melantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menggantikan Jenderal Mulyono yang akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019. Pelantikan Letjen Andika Perkasa sebagai Kasad akan digelar pukul di Istana Negara, Jakarta Pusat pukul 09.00 WIB.

"Iya bismillah dengan izin Allah kalau tidak ada halang melintang, Presiden akan melantik Letjen Andika sebagai Kasad baru. Jam 9 insyaAllah," kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin kepada merdeka.com, Kamis (22/11).

Dia berharap, Letjen Andika bisa amanah dalam menjalankan tugas barunya sebagai Kasad.

"Semoga Kepala Staf Angkatan Darat yang baru supaya lebih amanah," ujar Ali.

Sebagai indivasi, selain nama Letjen Andika, beredar sejumlah nama pengganti Jenderal Mulyono. Di antaranya Perwira Staf Ahli (Sahli) Tingkat III Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI Mayjen Muhammad Herindra.

Kemudian, ada nama Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal Tatang Sulaiman dan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letnan Jenderal Doni Monardo.

Letjen Andika sendiri, saat ini menjabat sebagai Pangkostrad. Andika yang merupakan lulusan akademi militer 1987 juga pernah menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura.

Tak hanya itu, Letjen Andika juga pernha menjabat Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) pada Oktober 2014, tepat dua hari setelah Jokowi-Jusuf Kalla dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

https://m.merdeka.com/amp/peristiwa/pagi-ini-presiden-jokowi-lantik-letjen-andika-perkasa-menjadi-ksad-baru.html

2014 brigjend...2018 jendral...luar biasa , apakah secara history militer indonesia ada yg seperti ini puh?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di