alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Zumi Zola Menangis Teringat Istri dan Anak, Minta Hakim Ringankan Hukuman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6d4e9d675d424078b4567/zumi-zola-menangis-teringat-istri-dan-anak-minta-hakim-ringankan-hukuman

Zumi Zola Menangis Teringat Istri dan Anak, Minta Hakim Ringankan Hukuman

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Sidang Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola dilanjutkan. Dalam agenda pembacaan nota pembelaan (pledoi), Zumi Zola meminta majelis hakim memutuskan hukuman ringan atas kasus suap dan gratifikasi. Zumi juga minta tuntutan denda yang diberikan rendah.

Zumi Zola Menangis Teringat Istri dan Anak, Minta Hakim Ringankan Hukuman

"Saya memohon agar mendapatkan hukum seringan-ringannya dan tuntutan denda yang dijatuhkan rendah karena ekonomi saya sudah terpuruk," ujar Zumi Zola menangis membacakan nota pembelaan (pleidoi) di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Kamis (22/11/2018).


Dia menangis membacakan nota pembelaan saat menyinggung anak dan keluarganya. Zumi mengaku sedih selama berada di tahanan karena terpisah dengan anak dan keluarga.
"Saya pernah menulis, merasa sedih dan terpukul saat masuk tahanan karena tidak pernah terbayang dalam hidup saya. Kehidupan dalam tahanan tidak terbesit sedikit pun dimata dan kepala saya. Waktu itu saya langsung tertuju istri, anak dan keluarga saya," kata Zumi Zola yang meneteskan air mata, dilansir dari detikcom.

Zola kemudian berhenti sejenak membacakan nota pembelaan. Selanjutnya, menurut dia, Apif Firmansyah yang menyusun strategi kemenangan dirinya saat Pilkada Jambi. Apif Firmansyah selalu mendekati tokoh dan kontraktor selama Pilkada Jambi. Namun hal itu menjadi boomerang buat dirinya untuk membayar balas budi.
"Berbagai tuntutan untuk minta agar saya membalas budi bermunculan saat saya mulai menjabat Gubernur Jambi. Ada yang mengaku tim sukses, keluarga. Namun jika permintaan agar mereka mendapat fasilitas berupa pengerjaan proyek dan sebagainnya saya penuhi, maka saya akan dibelenggu dan dikunci kepada dinas yang berada di bawah saya," tutur dia.

Selain itu, Zumi menuturkan saat menjabat Gubernur Jambi selalu menghindari interaksi dengan kontraktor dan pimpinan DPRD Jambi agar tidak terjadi penyuapan antara pihak eksekutif dengan pihak lain. Dia juga menyebut selalu menakuti pimpinan DPRD Jambi adanya supervisi dari KPK terhadap Pemprov Jambi, ternyata mereka tetap memaksa minta uang pengesahan APBD.
"Ternyata apa yang saya dan staf saya untuk mencegah adanya permintaan tidak berhasil," kata Zola menangis.

Atas hal itu, Zola meminta majelis hakim untuk mempertimbangkan dirinya bukan aktor utama dibalik penyuapan tersebut. 
"Berdasarkan hal ini, agar fakta ini jadi pertimbangan saya bukan aktor utama. Kami bukan pihak yang aktif berusaha melakukan penyuapan tetapi selalu berusaha menghindari," jelas Zola.
Dalam perkara ini, Zumi Zola dituntut hukuman pidana penjara selama 8 tahun dan denda Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Zola dianggap jaksa terbukti menerima gratifikasi serta memberi suap. (red)


Read more: https://www.brito.id/post/zumi-zola-menangis-teringat-istri-dan-anak-minta-hakim-ringankan-hukuman#ixzz5XbHkh6qF

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pejwan amanken


pas korupsi minta ditinggi-tinggiin
pas ketangkep minta direndah-rendahin
ngga konsisten

mewekkk...idih
jangan percaya sama tangisan die, secara die kan aktor
Diubah oleh watonbanter
Ngoahahahha, alumni monas open university mewek emoticon-Ngakak
alah bekicot, lagian siapa suruh, kalau ga biasa motong bawang ya jangan sok2an motong.
dapet alphard aja mewek.. belagu bener dah.. emoticon-Leh Uga
Balasan post watonbanter
Silahkeun gan wkwk
pas nerima duit korupsi, doi nangis apa kaga ya?



emoticon-Ngacir
oh emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Duhhh kaskus kok jadi sepi beginiii yakk, dulu rame banget liat orang bertengkar sampe berhalaman-halaman, lah sekarang kok halaman pertama saja sepi benerrrr... Pada kemana yakk pengangguran yang dulu pada nongkrong di kaskus sepanjang hati ???
Berani maling, hebat dlm memaki2 petugas rumah sakit, sok manusia suci anggota alumni, giliran disidang mewekkkk emoticon-Ngakak
Balasan post khayalan
Quote:


Nangis bahagia emoticon-shakehand
Diubah oleh rickreckt
Quote:


Terharu berarti ya...?


emoticon-Matabelo
Kalah gentle dari yang dia demo
Jadi ingat member partai Allah yg sudah dipecat
Ane udah ketij amin

Amiiiiiiin
Jangan mau diboongin pak hakim. emoticon-Leh Uga
Lagi akting itu dia. emoticon-Leh Uga
Sedih juga sih... Katanya Partai Allah... Buktinya???????? Yang ngomong mana nih pertanggungjawaban nya mana sama klaim partai Allah... Sekarang dibuktikan sama Allah
Ketik amiiin lagi lah
Amiiiiiiiiiin
Quote:


Quote:


Wkkkk.... iya dah, coba gak ketangkep ketawa-ketiwi nikmatin hsl korup, makan tuh njeeng, ga usah mewek
emoticon-Ngakak
gembok...sepi yee
Diubah oleh Rendz92
Jangan tertipu
Dia itu aktor
Udah jago nangis-nangis

Gak sok garang lagi demo Ahok

emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di