alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jakarta Hujan Deras, Anies: Uji Coba Drainase Vertikal Sangat Baik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6cf411a9975db378b4573/jakarta-hujan-deras-anies-uji-coba-drainase-vertikal-sangat-baik

Jakarta Hujan Deras, Anies: Uji Coba Drainase Vertikal Sangat Baik

Jakarta - Pemprov DKI sedang menguji coba efektivitas drainase vertikal untuk mengatasi banjir. Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut uji coba berlangsung sangat baik.

"Ya alhamdulillah tadi hujan deras. Jadi bisa diujinya terjadi. Karena kita menguji itu tunggu air ya. Hasilnya tadi sore sangat baik," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Pemprov DKI Masih Uji Coba Drainase Vertikal untuk Tangani Banjir

Anies berjanji bila data sudah lengkap akan segera mempublikasikan hasil uji coba. Dia mengatakan, menerima laporan yang sangat positif mengenai drainase vertikal.

"Nanti kalau sudah dirapikan kita tunjukan betapa sebuah wilayah bahkan itu tempat bermain yang lahan terbuka yang sebenarnya diasumsikan bahwa tanah bisa menyerap ternyata tidak terserap dengan mudah. Jadi sejauh ini hasilnya positif," sebutnya.

Baca juga: Prabowo Sebut Air Laut akan Sampai HI, Ini Solusi Anies

Anies sebelumnya pernah berjanji untuk menggunakan program drainase vertikal untuk mengatasi banjir. Dinas Perindustrian dan Energi masih melakukan uji coba untuk menerapkan drainase vertikal tersebut.

"Untuk tahun ini kami membuat beberapa untuk uji coba. Jadi sudah kami bangun itu, di daerah yang kami bangun itu pernah tergenang cukup tinggi. Sekarang sudah selesai kami bangun, tapi kami menunggu kalau hujan bisa benar-benar diserap atau nggak," kata Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Ricki Marjohan, kepada wartawan, Kamis (22/11).
(fdu/idn)

sumber:https://news.detik.com/berita/d-4313259/jakarta-hujan-deras-anies-uji-coba-drainase-vertikal-
sangat-baik

pas langsung commissioning utk vertical drainase ..................

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sip terus buktikan dengan kinerja dan kerja..
sama seperti Jokowi ambil kritik bermanfaat abaikan Cibiran dan Nyinyiran..
ya bagus lah kalau baik, yang ga baik itu kalau elu makan gak baca doa
Semoga berfungsi dengan baik.. Amiiin..
Quote:
Duhhh kaskus kok jadi sepi beginiii yakk, dulu rame banget liat orang bertengkar sampe berhalaman-halaman, lah sekarang kok halaman pertama saja sepi benerrrr... Pada kemana yakk pengangguran yang dulu pada nongkrong di kaskus sepanjang hati ???
drainase vertikal? ujannya dibalikin lagi ke langit? emoticon-Leh Uga
cemana kalo pemilih elu yg 58% itu suruh minum air genangan banjir masing2 5 liter, nahhh pasti berkurang byk banjirnya

emoticon-Hansip
Apaan, kantor owe aja banjir emoticon-Cape d...
Balasan post maknyussssss
Quote:


Mungkin pas jaman Jokowi ini udah pada dapet pekerjaan
Goblok udah tau gaya berat itu timbul akibat benda punya berat terhadap bumi karena efek gravitasi.
W = m x G
w gaya berat
m massa benda
g gravitasi 9,8

nah udah tau air hujan. itu turun daei langit ke bumi gegara itu..
Nah udah kan.
Udah
ada yg bisa kasi penjelasan wahai warga dki ttg vertikal drainese efektip kagaknyaemoticon-Ngakak
Quote:


Bolak balik baca dibagikan ini, masih ga ngerti juga.

Ada yg bisa bantu kasih penjelasan?

Sekarang tinggal tunggu saja hasil akhirnya vertical drainage. Semoga sukses

Efektiknya disebelah mana Jenggot ??

Ini Udah banjir

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post nastak.beybeh
Quote:


Iyakk... Dimulai dari sini emoticon-Om Telolet Om!
Balasan post anarchy0001
Quote:


doi bukan kerja tp lg uji joba cuk emoticon-Smilie

masih belajar emoticon-Smilie

ya smoga smakin pinter deh..biar bs direalisasikan kalo beliau sudah lulus magang emoticon-Smilie
Arahkan balik ke Bogor aja tuh drainase bisa ga? emoticon-Wkwkwk
kalimatnya gk lugas.. muter2 antara satu dengan yg lain gk tuntas... org yg gk jujur kyk gini kalian dewa2kan...
Maksudnya sumur apa lubang biopori? emoticon-Leh Uga
awal2 pasti baik tpi saat bertahun pasti mengendap tuh sumur jdi dangkal krn air hujan bawa ga cuma air kadang campur tanah
Diubah oleh kosong56
iya deh.. emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di