alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukan Karena Muda, Ini Alasan Jokowi Pilih Andika Perkasa Jadi Kasad
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6ceee582b2e60348b456d/bukan-karena-muda-ini-alasan-jokowi-pilih-andika-perkasa-jadi-kasad

Bukan Karena Muda, Ini Alasan Jokowi Pilih Andika Perkasa Jadi Kasad

Bukan Karena Muda, Ini Alasan Jokowi Pilih Andika Perkasa Jadi Kasad


Merdeka.com - Presiden Joko Widodo resmi melantik Letjen Andika Perkasa menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang baru. Jokowi pun menjelaskan alasan memilih Andika dari empat nama kandidat yang telah disodorkan. Menurut dia latar belakang mantan Panglima Kostrad (Pangkostrad) komplet dan cocok untuk menggantikan Jenderal Mulyono yang akan pensiun di awal 2019.

"Ya ini kan kita melihat rekam jejak Pak Andika pernah di Kopassus, pernah di Kodiklat, pernah di Pangdam, pernah di Kostrad, pernah dulunya di penerangan. Dan pernah di Danpaspampres, saya kira komplet, ya memang ada beberapa kandidat, tapi inilah yang telah kami putuskan," kata Jokowi usai melantik Andika di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).

Walaupun terbilang cepat baru empat bulan dilantik Pangkostrad karier Andika melesat cepat. Jokowi pun menilai Andika memenuhi syarat sebagai KSAD. "Coba dilihat saja lah perjalanan karier Pak Andika sudah memenuhi itu semua," papar Jokowi.

Jokowi pun tidak mempermasalah terkait umur Andika yang masih terbilang muda untuk menjadi Kasad. Dia mengatakan, terpilihnya Andika sudah ada perhitungan tersendiri.

"Ya ndak, bukan masalah muda dan tidak muda. Sekali lagi semuanya kan ada hitung-hitungannya terutama bapaknya siapa, pengalaman, rekam jejam, kemudian berkaitan dengan pendidikan-pendidikan yang telah dijalani semuanya kami lihat," ungkap Jokowi.

Kemudian, Jokowi pun mengklaim tidak memberikan tugas khusus. Dia yakin Andika tahu tugas yang akan dijalani. "Ya enggak usah tugas khusus. Kasad yang baru tahu apa yang harus dilakukan buat bangsa dan negara tahu semuanya, 100 persen tahu," kata Jokowi.

Diketahui, Pangkostrad Letjen Andika Perkasa resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) pagi ini. Letjen Andika ditunjuk menjadi Kasad menggantikan Jenderal Mulyono yang akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019.

Sosok Jenderal Andika, Pria kelahiran Bandung ini merupakan lulusan Akademi Militer pada 1987 silam. Karirnya di dunia militer terbilang moncer. Awal karir Andika yakni sebagai perwira pertama infanteri di Komando Pasukan Khusus Grup 2. Pangkat pertamanya Letnan Dua.

Kemudian, Andika dipercaya menjadi Komandan Tim 3, Sat Gultor 81 Kopassus 8 tahun berselang. Andika menjalani penugasan sebagai Kepala Seksi Kajian Strategi Hankam Departemen Pertahanan sekitar tahun 2000.

Setelahnya, dia kembali bertugas di Kopassus sebagai Komandan Batalyon 32/Apta Sandhi Prayuda Utama, grup 3 dengan pangkat Letnan Kolonel. Hingga pada 2013 Andika menjabat Kadispen TNI AD. Andika mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Mayor Jenderal.

Karir menantu eks Kepala BIN AM Hendropriyono kian melesat setelah Jokowi menjadi Presiden. Dua hari setelah Jokowi-Jusuf Kalla dilantik menjadi presiden dan wakil presiden, Andika diangkat menjadi Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres).

Andika menggantikan Mayjen Doni Monardo yang dipindahtugaskan menjadi Danjen Kopassus. Tahun 2018 merupakan tahun gemilang bagi karir Andika. Tahun ini, Andika mendapatkan 3 kali promosi jabatan.

Pertama, Andika diangkat menjadi Komandan Kodiklat TNI-AD pada Januari 2018 di mana pangkatnya naik menjadi Letnan Jenderal. 6 bulan kemudian, Andika kembali naik jabatan menjadi Pangkostrad menggantikan Eddy Rahmayadi yang maju di Pilgub Sumatera Utara pada 13 Juli 2018.

5 Bulan setelahnya, Andika ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Kasad menggantikan Mulyono. Pangkatnya naik menjadi Jenderal.


https://www.google.co.id/amp/m.merde...adi-kasad.html

Mantap setahun 3 kali naik pangkat, apakah lebih moncer dari pak Tito? Menurut kalian gimana gaes?
Komen yang mutu ya gaes
Diubah oleh anjaiii
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Karena hendro priyono
angkatan 60an kecewa semua emoticon-Smilie
babang tampan bukan nih andikanya...
mantan dan sat81 gultor coy !!! berani ente remehkan ?
Quote:
Ini orang bau2nya udh diplot jd panglima tni sama wiwi. Mungkin sama spt jendral pecatan sono yg diplot jd panglima abri kalo mertuanya gak lengser.
8 tahun di sat gultor81. Skill sangat tangguh.
badannya kekar ni jendral, nasbung macem2 dibogem kelojotan
bisa ditebak
Balasan post ajgmj.asli
Quote:


Komandan tim doang
Bukan komandan gultornya
Biasa aja mas reaksinya, nyebut!
Prestasinya apaan sih?
Spertinya pak Jokowi butuh orang untuk jangka panjang, biar gak gonta-ganti terus

"Ya ndak, bukan masalah muda dan tidak muda. Sekali lagi semuanya kan ada hitung-hitungannya terutama bapaknya siapa, pengalaman, rekam jejam, kemudian berkaitan dengan pendidikan-pendidikan yang telah dijalani semuanya kami lihat," ungkap Jokowi.

Maksudnya "terutama bapaknya siapa" itu gimana ya?
Balasan post Patriot85
Quote:



bapak mertuanya kaliee maksudnya emoticon-Leh Uga

Quote:


PDIP maksudnye? kowi mah bukan sape2 di PDIP, abis jadi presiden juga balik jualan mebel
Yaalla sepi
numpang nyimak emoticon-Traveller


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di