alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Mengenal Leluhur Sepakbola di Jaman Medieval
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6ce79d44f9fda418b4567/mengenal-leluhur-sepakbola-di-jaman-medieval

Mengenal Leluhur Sepakbola di Jaman Medieval

Sepakbola, atau secara internasional dikenal dengan football, punya banyak jenis permainannya di jaman abad pertengahan. Mob Football menjadi salah satu dari beberapa olahraga Medieval Football, dan ini yang dipercaya sebagai leluhurnya sepakbola modern.

Mengenal Leluhur Sepakbola di Jaman Medieval

Olahraganya, di era Inggris medieval, menandingkan dua kota bertetanggaan, dengan jumlah partisipan sebanyak-banyaknya yang bisa dikumpulkan kota tersebut. Sasaran olahraga ini sederhana aja, ngebawa bola dari kuilt babi yang dipompa ke ujung kota lawan.
Peraturannya pun cuma satu -- Dilarang membunuh. Selain itu, segala cara dihalalkan untuk bisa bawa bola ke goal-nya. Kebayang chaosnya gan?

Mengenal Leluhur Sepakbola di Jaman Medieval

Pertandingan mob football masih dimainkan hingga sekarang, salah satunya Royal Shrovetide Football, dimainkan di jalan Ashbourne, Derbyshire, UK. Pertandingannya, yang diselanggarakan tahunan, berjalan selama dua hari berturut-turut - Shrove Tuesday dan Ash Wednesday, keduanya merupakan hari keagamaan Kristen Katolik. Pertandingan dimulai jam 2 siang dan berakhir jam 10 malam. Selain peraturan tentang bunuh, aturan lain yang diterapkan yaitu: pelarangan kendaraan bermotor, bola gak boleh disembunyiin ketika sedang dibawa, dan jalurnya gak boleh lewat kuburan atau taman makam.



Rusuh banget gan emoticon-Ngakak

Kayaknya seru nih buat dipraktekin di marih. Meski rada ribet juga sih, secara orang kita baper ama senggolan. Apalagi kalo lagi cranky.
Wk.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di