alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Percakapan di Ruang Kosong
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6c4ad92523374338b4568/percakapan-di-ruang-kosong

Percakapan di Ruang Kosong

            Mereka berunding, mendiskusikan apa yang hendak dipilih. Entah berapa lama hingga akhirnya mereka mencapai kata sepakat dan mulai memutuskan sesuatu. Tak bisa kuhitung ada berapa banyak mereka. Aku hanya tahu bahwa di ruang terkunci itu ada lebih dari sekedar seseorang. Ruang terkunci milikku yang ternyata sama sekali tak bisa kumasuki. Saat ini kudengar mereka masih berdebat. Ya, tentang benar atau salah tindakanku yang sudah membocorkan sebuah aib. Aibku, aib mereka atau aib kami? Aku tak tahu pasti. Aku hanya tahu bahwa itu sudah terjadi.
            Ada rasa kesal dan sebal ketika aku tak bisa memutuskan sendiri apa yang ingin kulakukan. Ada rasa tak nyaman ketika untuk melangkah meski hanya sejengkal aku perlu menunggu mereka berdiskusi panjang, lengkap dengan adu mulut dan pertengkaran. Bahkan setelah sesuatu terjadi begitu saja, sesuatu yang tentu di luar kendaliku, mereka harus kembali berunding untuk memutuskan bagaimana aku harus menyikapinya. Maka beginilah, aku hanya diam menatap pintu terkunci itu, menunggu keputusan apapun yang mereka sepakati untuk menentukan kemana selanjutnya aku harus bergerak.
            Pintu terbuka. kulihat mereka tak mencapai kata sepakat. Ini bukan pertama kalinya. Setelah ini mereka akan saling tuduh, saling menjunjung tinggi pendapat masing-masing dan menjatuhkan argumen yang lain. Sementara aku tetap disana, menyaksikan semuanya seolah sedang menonton tayangan live pertengkaran koloni tikus yang merapatkan siapa yang hendak mengalungkan lonceng kepada kucing. Mungkin akan terasa menarik jika konflik ini terjadi sesekali saja, tapi ini sudah terlalu sering terjadi untuk kukatakan sesekali. Pada akhirnya pertengkaran ini akan terus berlanjut menjadi perang dingin sembari mereka kembali ke persembunyian masing-masing. Sebuah keputusan final tak tertulis: langkah yang kuambil berikutnya hanyalah mengikuti alur.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di