alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bikin Sebal, 7 Trailer Game ini Berisi Spoiler Berlebihan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6c3ca96bde6ae258b4580/bikin-sebal-7-trailer-game-ini-berisi-spoiler-berlebihan

Bikin Sebal, 7 Trailer Game ini Berisi Spoiler Berlebihan

Bikin Sebal, 7 Trailer Game ini Berisi Spoiler Berlebihan

Trailer tentunya jadi satu hal penting dalam promosi sebuah game. Trailer yang baik biasanya berisikan gameplay, sedikit jalan cerita, dan juga berbagai hal menarik yang menjadi daya jual kuat game tersebut. Hal tersebut mengundang rasa penasaran pemain yang ingin membeli/memainkan game tersebut. 

Namun nampaknya tujuh game berikut terlalu berlebihan dalam memberikan isi trailer sehingga mengandung banyak spoiler yang justru mematikan game mereka dan membuat pemain kurang suprise lagi. Game apa saja ya yang termasuk di dalamnya? Berikut ulasannya.


1. Kematian Sarah - The Last of Us Remastered
Sebagai perusahaan besar harusnya hal seperti ini tidak dilakukan. Namun ternyata memang tidak ada yang sempurna dan Sony pun lakukan hal yang keliru ketika membuat trailer game ini. Pada E3 Sony memberikan trailer yang ternyata mengandung spoiler kematian Sarah pada game ini. Tentunya itu sangat berpengaruh terhadap gameplay dan juga antusiasme pemain.


2. Lagu Joker - Batman Arkham City
Kematian Joker pada game Batman tentunya sangat dinantikan oleh pemain. Namun ketika melihat trailer ini dan mendengarkan lagunya tentu sangat membuat pemain akan bermain terburu-buru dan mencari kapan sosok Joker ini mati. Tentunya itu juga memperngaruhi gameplay yang seakan terburu-buru karena telah melihat tariler ini. 

FYI, Lagu yang diputar berjudul Deranged yang dibawakan oleh Coheed and Cambria. Di lagu tersebut terdapat lirik, “Siapa yang akan menjadi musuh kecilmu yang cantik?” dan “Aku berjanji kau akan selalu mengingatku”. Bagi penggemar game Batman pastinya sudah hafal.


3. Sosok Jill Valentine yang ternyata masih hidup - Resident Evil 5
Banyak yang menilai gameplay dari game ini sangat hambar. Semua itu ditambah lagi dengan trailer yang berisikan spoiler yang berlebihan. Sosok Jill Valentine terlihat ada dengan menggunakan kerudung/tudung muncul padahal pada scene sebelumnya ada sosok Chris yang sedang berlutuh di depan makam Jill. Tentunya dua hal yang bertolak belakang. 

Bila saja sosok Jill tidak muncul maka pemain akan mengira Jill telah mati dan penasaran saat bermain, dan tentunya syok ketika tahu ternyata Jill belum mati. Sangat disayangkan sekali ya,


4. Makam Lakshmana - Far Cry 4
Sebuah game yang diantisipasi kehadirannya sebenarnya. Namun ternyata selain gameplay yang dinilai hambar karena memiliki mekanisme yang sama seperti pendahulunya, game ini juga menampilkan trailer dengan banyaknya spoiler. 

Yang paling vital adalah letak makam Lakshmana yang jadi tempat penting dalam game ini. Kemunculan rahasia dalam trailer tentunya sedikit banyak mempengaruhi nilai penasaran yang akan didapat oleh pemain ketika memainkan game ini. Mengecewakan ya.


5. Jalan cerita penting - Shadow of the Colossus
Untung game satu ini memang sudah terkenal akan trailer berlebihnya. Bahkan pada tahun 2005 silam Sony selaku pembuat lebih dulu memberikan trailer yang penuh spoiler ini ketika Shadow of the Colossus diumumkan. Banyak hal yang diungkapkan pada trailer ini. Namun semua akan terlupakan karena gameplay dari game ini sangat bagus. Terselamatkan ya.


6. Last Boss - Dead Space
Sebuah game tentunya akan menyimpan rapat-rapat last boss mereka untuk memberikan kejutan. Namun itu tidak berlaku bagi Dead Space. Game ini punya cerita seru dan menarik namun sayang dalam trailer game ini terdapat pertarungan gamer dengan boss terakhir. Tentunya itu tidak mengasikkan. Walau ketika melihat belum tentu gamer tahu bahwa itu adalah boss terakhir namun ketika gamer sedang memasuki bagian akhir tentunya yang sudah melihat trailer akan teringat bagian ini sudah pernah kalian sebelumnya. Tentunya itu akan membuat tensi pertarung terakhir kalian menurun


7. Tewasnya Aerith - Final Fantasy VII
Kematian Aerith sebenarnya bukan merupakan rahasia lagi. Namun untuk gamer yang pertama kali ataupun penggemar Final Fantasy tentunya sangat menantikan kehadiran wanita yang satu ini pada game FF7. Square Enix dinilai berlebihan karena menampilkan scene yang penting dalam game di dalam trailernya. Ya walaupun secara keseluruhan cerita game ini masih sangat menarik namun scene tadi jadi satu kekurangan yang terasa di mata gamer.

Itulah tadi tujuh game yang dinilai punya spoiler berlebih. Sebuah hal yang dibenci gamer karena bisa menjadi penilaian buruk apabila trailer dinilai berlebih dan membuat tidak menarik lagi untuk dimainkan. Semoga saja ke depannya para developer ini belajar untuk tidak lagi membuat trailer berlebih.


Sumber : https://www.idntimes.com/tech/games/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bikin Sebal, 7 Trailer Game ini Berisi Spoiler Berlebihan Gula Berlebihan Itu Gak Baik, Kurangi Dengan 5 Tips Ini!

- Bikin Sebal, 7 Trailer Game ini Berisi Spoiler Berlebihan Ups, Ini 5 Alasan Kenapa Kita Dilarang Berlebihan dalam Hal Apapun

- Bikin Sebal, 7 Trailer Game ini Berisi Spoiler Berlebihan 6 Tanda Hidupmu Terlalu Drama-able, Cobalah Berbenah!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax diamankeun! emoticon-Cool
ane aja ga kebeli playstationnya emoticon-Frown


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di