alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Asal Usul Semar, kelahiran dan bentuk tubuh nya...!
4.91 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6c1fba09a3942378b457d/asal-usul-semar-kelahiran-dan-bentuk-tubuh-nya

Asal Usul Semar, kelahiran dan bentuk tubuh nya...!

Asal Usul Semar, kelahiran dan bentuk tubuh nya...!


Hai, selamat datang di tread ane untuk para penghuni kaskus sejagat raya. kali ini ane mau ngebahas mengenai sesuatu yang berhubungan dengan negara indonesia kita tercinta ini, yaitu tentang tokoh pewayangan. whats ?...wayang, jaman milenial begini masih harus ya gan ngebahas tentang hal yang kuno ?...eits, tunggu dulu gan. ingatlah budaya itu harus dijaga dan dipelihara gan, jika hilang budaya kta maka akan hilang juga kecintaan kita terhadap bangsa ini. ya walapun kita enggak suka banget sma pewayangan namun untuk tahu saja ane kira agan dan sista semua perlu tahu nih. dan mungkin untuk semua orang disini sudah tidak asing lagi dengan tokoh pewayangan yang di sebut dengan SEMAR. 

iya gan, ane mau ngenalin ke agan dan sisat semua tentang ki semar salah satu tokoh pewayangan ini. lebih akrabnya dengan sebutan tokoh PUNAKAWAN gan. tokoh semar ini adalah seseorang yang selalu memberi arahan kepada para kesatria yang tiada lain ialah para PANDAWA. 


Quote:


Nah selsai juga dipenghujung acar, lah, kaya Mc aja ya ane gan, atau dalang ???... nah mungkin cocoknya dalang kali ya. dalang ueddaan. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin Jadi kalau menurut ane nih gan ada beberapa inti pendidikan budi pekerti dari Ki Semar ini yang bisa kita ambil gan, diantaranya : 


1. Jangan menilai seseorang dari wujudnya, karena orang yang buruk wujudnya belum tentu buruk hatinya. dan begitu pula sebaliknya. 

2. Seorang Abdi harus hormat setia dan sayang pada junjungannya. 

3. Semua makhluk harus dapat menerima takdir yang kuasa.

4. Jangan memaksakan diri pada hal-hal yang tidak semestinya, bisa celaka.  


selebihnya mungkin ada lagi dan bisa agan tambahin lewat komentar di bawah gan. 


Sekian dan Trimakasih. 

emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan


Descalimer dapet negrangkai TS Sendiri nih gan dari hasil begadang baca buku tulisan Favorit Ane

Gambar ane dapet dari Simbah Guogle. 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Nice inpoh Gan ane rate 5 dan emoticon-Cendol Gan
Quote:


Tengkyuh gan emoticon-Shakehand2
Quote:


Sama-sama emoticon-Siap Gan
nice trit ganemoticon-Jempol ane cuma taunya semar mesem nela karisma yg jarang goyang..emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Matabelo kalau itu ane juga sneng n tau banget gan. emoticon-Wakaka
Asal Usul Semar, kelahiran dan bentuk tubuh nya...!

Ini adalah ciri khas latah ki semar. Yg umum di lakukan oleh para dalang. Ataupun yg dkisahkan dlam bku".


Tapi syang di Indonesia ini ada yg kurang tepat dalam mengartikan Semar. Karena ketenaranya dlam pwayangan mlh dijadikan sbgai sbuah ajian untuk memikat sesorang emoticon-Big Grin.
Asal Usul Semar, kelahiran dan bentuk tubuh nya...!
Supersemar?
Quote:


Lho, bukannya manikmaya sama sekali ndak ikutan menelan gunung ya, karena ismaya tidak mampu mengeluarkan gunung yg telah ditelannya?
Tapi karena antaga dan ismaya keadaannya udah kayak gitu, jadinya ya manikmaya yang diangkat jadi raja para dewa
Raja: Halah kamu Semar bisanya cuma kasih nasehat. Aku bingung ini jadi raja, rakyatku sudah gila kemakan hoax.

Semar: Sabar yang mulya, mereka kan pendidikannya kurang.

Raja: Udah kamu aja yg jadi raja, Mar, Semar. Capek gua.

Semar: Kalo aku yg jadi raja, siapa nanti yg menasehati aku?
Quote:


Supersemar buyutnya superman gan emoticon-Big Grin
Quote:


Jadi trnyata penasihat itu lebih tinggi drpda raja ya emoticon-Big Grin
Quote:


Dari sumber yg ane baca, gunung yang sudah di telan oleh Ismaya itu kemudian di keluarkan oleh sanghyang tunggal kemudian giliran batata guru, yg berhasil menelan n mengeluarkannya gan. emoticon-Angkat Beer
mbah kakung semar emoticon-Matabelo
Waaah... Ane sukak nonton Ria Jenaka versi baru di TVRI...
emoticon-Goyang
Waah mantep gan ceritanya tentang si mbah semar. Terusin cerita cerita kaya gini gan ane tertarik ni
ane baru liat pertunjukan wayang-wayang ya pas ane rantau di jateng sini, masih sering malem minggu di balai desa ada hiburan kek tokoh² semar ini
pantatnya kok nungging ya
Diubah oleh kamuhujat21
kl wayang bali kita nyebutnya punakawan kali ya?
klo baca petuah2 nya semar, bikin adem ya gan ... kasih dah emoticon-Toast
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di