alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6a259902cfed12f8b4569/nussa-idola-baru-animasi-indonesia-kami-juga-bisa

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

[ HT# 393 ]


Melihat perkembangan animasi Indonesia ibarat perahu di tengah lautan, yang terombang ambing menuju pesisir pantai entah sampai kapan mulai tertambatkan. Banyak sudah karya anak bangsa yang telah hadir namun sepertinya belum satupun kemasan, cerita dan karakter yang benar-benar menyatu dan hidup layaknya animasi buatan luar sana. Hadirnya animasi dua dimensi Nussa ini sepertinya menjadi angin segar dan berpeluang besar menjadi idola dan era kebangkitan animasi Indonesia abad ini. Sangat layak di nantikan kehandirannya segera!

Miris memang, sejak dulu tontonan animasi di layar kaca tv Indonesia selalu dipenuhi oleh film animasi kartun-kartun buatan luar, mereka selalu mendominasi hingga kini. Memang tidak bisa dimungkiri karena secara teknologi, pendanaan dan suport dari pemerintahan mereka terpenuhi dan tentunya memiliki sumber daya yang siap terjun khususnya ke dunia animasi, bagaimana dengan kita?

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)


Nussa
(Semoga) Harapan yang Tak Sia-Sia


Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

Kalau mau jujur, orang Indonesia sebetulnya banyak memiliki sumber daya manusia yang tak kalah kreatif dan canggih, namun sayangnya mereka tengah berada di luar nusa sana. Yup, tidak ada yang bisa menyalahkan karena skill mereka bisa tersalurkan, terfasilitasi dengan baik, sangat di apresiasi dengan dukungan materil-in materiil, yang tentunya menunjang dan membuat mereka betah dan totalitas. Banyak contoh karya mereka yang sudah di amini oleh tokoh dan studio besar perfilman luar sana dan hasilnyapun diluar dugaan, sebut saja misalkan The Adventure of Tintin, Avengers, dan Iron Man 3 dan masih banyak lagi yang kualitas animasinya tak bisa di pandang sebelah mata.

Lalu bagaimana nasib sumber daya manusia yang masih jalan di tempat ini? Sebetulnya, bukan hanya rasa nasionalisme tinggi yang mereka junjung tapi juga terkadang terbentur dan harus berjalan terseok-seok, pada akhirnya karya mereka tidak lagi orisinil tapi membuat produk berdasarkan pesanan, berdasarkan aturan, akibatnya animasi yang seharusnya diperuntukkan untuk level anak-anak tidak keluar auranya, tidak hidup di setiap alur ceritanya dan berkesan kejar tayang dengan cerita yang kaku, mudah di tebak dan membosankan. Di sisi lain cerita seringkali menonjolkan satu tokoh yang harus jadi 'pahlawan' lebay, tidak cair, belum lagi gerakan yang tidak terlihat natural, dan karakter yang terlihat 'keras' dan masih banyak pe-er lainnya yang intinya tidak mewakili budaya, kehidupan, dan kebutuhan anak-anak sesungguhnya.

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

Ryan Design

Namun dari segala keterbatasan yang ada rupanya bak danau di tengah padang pasir, hadirlah animasi Nussa yang bisa membuktikan bahwa Indonesia mampu membuat animasi yang benar-benar diperhitungkan secara kualitas dan kuantitas, sangat layak untuk jadi tontonan keluarga.

Film animasi Nussa dan Rara dibuat oleh perusahaan animasi anak bangsa The Little Giantz dan di perkenalkan pertamakali pada ajang Hijrah Fest 2018 lalu dan kabarnya Felix Siauw ikut terlibat dalam produksi film animasi ini. Film ini mengisahkan tentang kehidupan dua orang anak, Nussa dan adiknya Rara yang bisa kamu temui di Youtube dengan video perdana di mulai pada 20 November 2018. Episode pertama Nussa dan Rara berjudul 'Nussa : Tidur Sendiri, Nggak Takut!' kini telah ditonton lebih dari 686.000 kali bahkan akan terus bertambah. Channel youtube Nussa dan Rara @nussaofficial; pun telah di-subscribe sebanyak 265.000 akun.

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

NUSSA : Teaser Trailer



Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

Coba saja lihat animasi Nussa ini, saya sendiri sempat terkaget, takjub dan tidak percaya kalau animasi Nussa adalah asli karya anak bangsa. Hasilnya sangat layak di banggakan, tidak kalah dengan animasi luar negeri yang sudah melanglang buana. Menurut saya Nussa memiliki penggambaran, alur, karakter, suara dan semuanya pas untuk dijadikan sajian di tengah keluarga terutama untuk hiburan anak-anak. Saya begitu menikmatinya, sangat menggemaskan melihat pola tingkah mereka berdua, hingga tanpa sadar durasi yang tidak begitu lama saya ulang beberapa kali.

Nussa menurut info yang saya dapatkan awal proses produksinya mengikuti alur Amerika, di mana voicenya dibuat lebih dulu, baru animasinya. Ini sangat bagus karena pendekatan alur cerita jadi lebih hidup, gerakan animasi jadi lebih luwes mengikuti intonasi suara, ini yang tidak dilakukan oleh animasi-animasi Indonesia sebelumnya? Berbeda dengan produksi animasi Jepang, mereka membuat animasinya terlebih dulu baru isi voicenya, dan Nussa dan teamnya menurut saya sangatlah pas dengan keputusan ini.

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

Sumpah ini sangat bagus dan layak di apresiasi dan harus terus di dukung penuh agar Nussa tidak tenggelam dan hanya tinggal gambar di Google saja yang di ingat oleh anak-anak nanti. Di tengah gempuran tayangan tak bermutu dan dangkal, kami sekeluarga khususnya anak-anak benar-benar haus dan butuh dengan acara yang menghibur dan memberikan nilai edukasi sesuai usianya tanpa harus terlihat menggurui.

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

Akhir kata dari saya semoga Nussa menjadi titik balik kebangkitan film animasi Indonesia yang benar-benar nyata. Dan terpenting juga adalah orisinalitas karakter, ide cerita dan semuanya jangan sampai kehabisan amunisi, jangan sampai berhenti di tempat seperti nasib animasi lokal sebelumnya, jangan sampai Nussa tenggelam di negerinya sendiri. Salam iskrim emoticon-Big Grin



Makan : Jangan Asal Makan




Launching Episode 1 | Tidur sendiri, Nggak Takut




Dibalik Kehebohan Nussa & Rarra




Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)


Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Youtube Channel, Google | Sotoshop : iskrim


Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)
Diubah oleh iskrim
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
busyet dibikin juga Ama lu gan trit nya di Kaskus....
katanya jadi trending topic ke 2 di utub emoticon-Leh Uga
Animasi syariah
Mantap betul yak emoticon-Cool
masih suka animasi jepang emoticon-Embarrassment
Film yang sangat mendidik dan sangat baik ditonton oleh anak-anak maupun orang dewasa, karena mengandung nilai-nilai Islami yang sangat berguna untuk kehidupan kita, ceritanya juga menarik. Mungkin akan menjadi kartun Islami terbaik.
channel youtubenya udah ane subcribe dari awal gan, ini animasi harus bisa eksis di Indonesia syukur2 bisa ngalahin yang dari seberang
Quote:


Quote:


Mantuul gan emoticon-Shakehand2



Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)
sebetulnya animator anak bangsa ini malah hebat hebat, cuman karna kebanyakan diambil ama tv lokal dan dikejar tayang, yang harus tayang tiap hari jadi hasilnya gak sebagus katakanlah dengan upil ipil,
Quote:


bener gan kyk sopo jarwo, petualangan si unyil tp ya gitu kyk dikejar2 gitu nayanginnya emoticon-Big Grin
Quote:


Apakabar unyil 3D skrg y?
Quote:


gk tau gan sekarang dh gk ada di tv7 eh trans7 emoticon-Hammer2
Animasi berfaedah...
Baguslah ada alternatif buat anak2 indo.
Dan semoga menarik orang buat animasi2 serupa yg lebih baik lagi.
Mantap nih, hasil karya ustadzt felix cs, moga aja bisa mengedukasi adik2 kita.
Ditunggu kehadirannya di blantika televisi tanah air.
Terima kasih telah menghadirkan sesuatu yang syarat dg nilai2 kebaikan,
Quote:

Jam brp tuh.. beneran erai 3d atau laptop si unyil?


Quote:


Mantul oom gan..

Nussa, Idola Baru Animasi Indonesia (Kami Juga Bisa!)
ane lebih suka ini daripada Adit sopo jarwo. bukan ngebandingin yak, alasan ane bilang kenapa nussa yg lebih bagus menurut ane adalah dari segi animasi lebih smooth (karena masih episode pendek mungkin tapi semoga episode panjang juga tetep smooth). plot yg sederhana gk belibet, dan gak terlalu kaku untuk tontonan anak (bisa dibilang kek upin ipin yg bikin anak tertarik mo nonton). Terakhir kenapa adit sopo jarwo ane bilang kurang? karena karakter di animasi itu tersebut kaku, kek pak haji yg selalu menyelesaikan masalah seolah olah dia itu sempurna. andai adit sopo jarwo lebih natural dari segi pembawaan karakter pasti lebih oke lah. maju terus animasi indonesia.

maaf ya bree agak belibet emoticon-Cool
Quote:


iya gan 3D judulnya "petualangan si unyil" pfn lagi emoticon-2 Jempol
gembok gan, kudu d subscribe nih
Quote:


Quote:


Siap.. dan mantul emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di