alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi: Investasi dengan Insentif Harus Perkuat Industri dan Ekonomi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6a1aa529a450b128b456e/presiden-jokowi-investasi-dengan-insentif-harus-perkuat-industri-dan-ekonomi

Presiden Jokowi: Investasi dengan Insentif Harus Perkuat Industri dan Ekonomi

Presiden Jokowi: Investasi dengan Insentif Harus Perkuat Industri dan Ekonomi
Saat memimpin rapat terbatas tentang kebijakan investasi dan perpajakan di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan investasi dan ekspor merupakan kunci dari pertumbuhan ekonomi.

Di bidang investasi, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah telah dan akan terus melakukan perbaikan agar iklim investasi di Indonesia semakin kompetitif dengan negara lainnya.

Presiden Jokowi melanjutkan, defisit transaksi berjalan dan neraca perdagangan Indonesia memerlukan perbaikan, dan melalui investasi dan ekspor inilah perbaikan tersebut hendak dijalankan.

Jokowi mengingatkan, investasi yang nantinya mendapatkan insentif harus mampu memperkuat industri dan perekonomian nasional.

"Kita juga harus memastikan bahwa investasi yang mendapatkan insentif adalah sektor-sektor yang betul-betul memperkuat industri kita, betul-betul memperkuat ekonomi nasional kita, bisa mendorong proses transformasi ekonomi hilirisasi dari bahan mentah kepada industri pengolahan, dan memperkuat industri yang berorientasi ekspor yang bisa memberikan nilai tambah," kata Jokowi.

Sehingga, lanjut Presiden Jokowi, bisa merevitalisasi industri dan dapat mengurangi bahan baku serta menumbuhkan industri yang memanfaatkan sumber daya ekonomi lokal yang dimiliki.

Selain itu, tak kalah penting, Presiden Jokowi menekankan kebijakan investasi yang dikeluarkan pemerintah harus didesain sedemikian rupa untuk memperkuat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Dengan kata lain, lanjut Jokowi, usaha-usaha kecil harus mendapatkan keuntungan dari kebijakan investasi tersebut.

"Kebijakan investasi harus betul-betul didesain sesuai dengan target kepentingan nasional kita, bukan hanya dalam penciptaan lapangan pekerjaan baru dan menurunkan angka pengangguran, tetapi harus juga bisa memperkuat pelaku ekonomi domestik khususnya usaha mikro, usaha kecil, dan menengah dengan memanfaatkan peluang alih teknologi yang ada serta mendorong kemitraan usaha besar dengan usaha menengah, kecil, dan mikro," ujar Presiden Jokowi.


Spoiler for Sumber Berita:


Kerja-kerja-kerja, Memberikan solusi, bukan malah cuman, kritik" tapi datanya nggak jelas,
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nggedebus..Dobol kuro..
Divestasi freeport jg masih jalan ditempat..
Mana udah koar koar lagi..
Selanjutnya akan begini terus kebohongan satu berlanjut hingga ke kebohongan yang lainnya lagi..
teori mah gampang, praktek nya dok..udh 4thn hasilnya apaan? utang ugal2an? ekonomi stagnan? emoticon-Busa
Quote:
Tong kosong nyaring bunyinya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di