alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harus Mampu Respons Perubahan Global, Presiden: Anak-Anak Muda Tak Perlu Takut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf69c34529a450b128b456b/harus-mampu-respons-perubahan-global-presiden-anak-anak-muda-tak-perlu-takut

Harus Mampu Respons Perubahan Global, Presiden: Anak-Anak Muda Tak Perlu Takut

Harus Mampu Respons Perubahan Global, Presiden: Anak-Anak Muda Tak Perlu Takut
Presiden Joko Widodo menyebut di 10 negara ASEAN ini ada tujuh "startup unicorn" yang besar, yang itu dimiliki anak-anak muda, di mana empat adalah berasal dari Indonesia.

"Ada Nadiem Makarim Go-Jek, ada Zaki Bukalapak, dan lain-lainnya. Artinya anak-anak muda kita ini enggak kalah. Jangan ada yang merasa inferior," kata Presiden Jokowi dikutip Sektab, Rabu (21/11/2018).

Perlu diketahui, Unicorn adalah sebutan bagi start-up alias perusahaan rintisan yang bernilai di atas 1 miliar dolar AS. Jokowi mengatakan, kualitas dan keunggulan yang dimiliki anak-anak muda Indonesia sebenarnya tak kalah dengan anak-anak muda dari negara lain.

Kejuaraan atau sejumlah olimpiade sains tingkat internasional seringkali menampilkan anak-anak muda Indonesia sebagai penyandang status juara. Untuk itu, Presiden berhara para pemuda Indonesia harus mampu merespons perubahan global yang terjadi saat ini. Dengan kemampuan itu, anak-anak muda diharapkan mampu menghadapi ketatnya persaingan di kancah global, katanya.

"Saya meyakini dengan anak-anak muda yang kita miliki, khususnya kader-kader IPM, tidak perlu takut kita bersaing dengan negara lain. Tidak perlu takut kita berkompetisi dengan negara-negara lain," ujarnya.

Sebaliknya, sambung Presiden, anak-anak muda kita harus mampu membawa perubahan kemajuan bagi negara Indonesia. Menurut perkiraan McKinsey Global Institute, Indonesia di tahun 2045 mendatang akan menjadi salah satu dari empat besar negara dengan perekonomian terkuat.
Spoiler for Sumber Berita:


Semoga Beberapa Tahun Kedepan Menjadi BIsa Kelas International dan banyak cabang di Negara lain,
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
Semangat Terus Para Pemuda Penerus Bangsa,
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:



tapi kata si wowok ... 2030 bakal bubar .... trus inyong jadi takut emoticon-Takut (S)
Diubah oleh kasbos


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di