alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Persiapan! Selalu Ini Jadi Penghalang Timnas Juara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf69c2d12e2571e1d8b4571/persiapan-selalu-ini-jadi-penghalang-timnas-juara

Persiapan! Selalu Ini Jadi Penghalang Timnas Juara

Untuk ketiga kalinya dalam lima episode terakhir AFF, Timnas Indonesia gugur di fase grup. Banyak argumen bahkan cacian yang muncul terkait kondisi ini. Entah itu ditujukan kepada federasi atau tim kepelatihan. Mungkin wajar kiranya cacian tersebut muncul, mengingat kejadian – kejadian yang terjadi sebelum dan saat turnamen ini digelar.


Persiapan! Selalu Ini Jadi Penghalang Timnas Juara


Dimulai dari tarik ulur kontrak Luis Milla. Semenjak berakhirnya Asian Games 2018 atau sekitar dua bulan sebelum AFF 2018 dimulai, Indonesia belum menetapkan siapa pelatih mereka. Isu perpanjangan kontrak Luis Milla pun tak juga menemui titik terang. Sementara suporter timnas kekeh meminta federasi untuk pertahankan Milla.


Persiapan! Selalu Ini Jadi Penghalang Timnas Juara


Alhasil harapan suporter pun kandas ketika kurang dari sebulan AFF dimulai, federasi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih. Penunjukkan Bima pun menuai berbagai argumen dikalangan pecinta sepak bola tanah air. Banyak yang menilai kalau Bima masih minim pengalaman untuk melatih timnas senior.


Persiapan! Selalu Ini Jadi Penghalang Timnas Juara


Diluar masalah pemilihan pelatih kepala, ternyata disini terlihat kalau federasi tidak serius menyiapkan tim ini untuk AFF 2018. Persiapan timnas jelang AFF 2018 hanya kurang dari sebulan dengan tim pelatih yang masih kurang pengalaman. Dan jelang laga perdana AFF 2018, timnas hanya dua kali melakukan ujicoba di kandang sendiri. Tidak adanya ujicoba keluar kandang, bisa jadi penyebab pemain jadi kurang percaya diri saat bertandang ke kandang lawan. Hal ini terlihat ketika timnas takluk 1 – 0 oleh Singapura, dimana saat itu timnas berstatus sebagai tim tamu.


Persiapan! Selalu Ini Jadi Penghalang Timnas Juara


Liga 1 masih berjalan. Ditengah gelaran AFF 2018, cuman Indonesia dari 10 peserta AFF 2018 yang masih menggelar kompetisi. Negara peserta lain telah menyelesaikan kompetisi sejak Oktober lalu. Bahkan Malaysia Super League sudah selesai sejak bulan Juli. Aneh bin Ajaib, mungkin cuman di Indonesia hal ini bisa terjadi. Kalau kita lihat event – event internasioanal lain entah itu Piala Dunia, Euro, Copa America atau Piala Asia, pastinya negera peserta telah selesai menggelar kompetisi atau menghentikan sementara liga sampai event tersebut berakhir.


Persiapan! Selalu Ini Jadi Penghalang Timnas Juara


Bentroknya jadwal liga dan AFF 2018 ini sedikit banyaknya akan berpengaruh buruk ke persiapan timnas. Selain itu, support dari masyarakat atau orang – orang yang aktif di sepak bola tanah air jadi tidak seheboh sebelum – sebelumnya. Contoh kasus, beberapa hari ini perhatian masyarakat tersita dengan isu pengaturan skor di liga 1 dan siapa yang bakal juara liga 1.

 Apa memang seperti ini rencana federasi??

Dengan kondisi seperti ini mungkin wajar timnas mendapat hasil buruk di AFF 2018. Butuh persiapan dan kerja keras pastinya untuk mendapatkan gelar pertama AFF untuk Indonesia. Jerman saja butuh waktu persiapan bertahun – tahun untuk juara Piala Dunia.

Gak ada yang instan untuk sebuah prestasi, PSSI!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Proses tidak akan mengkhianati hasil, dengan persiapan yang baik dan izin Allah, bukan tidak mungkin Indonesia akan juara, bahkan dunia.
susah bre buat juara emoticon-Big Grin
Quote:


Quote ini aja deh, ane masih brerHarap sama Timnas supaya bisa juara kedepannya... Soalnya ane nonton bola cuma pas Timnas main doank hehe emoticon-Cendol (S)
Balasan post Ochieee
Quote:


Kita sebagai suporter Timnas hanya bisa berdoa dan berharap agar Timnas juara ke depannya. Semoga Allah mengabulkan.
cuma argumen pembelaan , kalo liga profesional dan sehat nggak perlu banyak persiapan timnas bisa menang . liat aja tim Eropa butuh beberapa hari untuk persiapan laga internasional
manajemen bapuk... luis milla sendiri yang bilang emoticon-Leh Uga
Quote:


berarti agan cuma suka sepak bola timnas indonesia saja.
semoga saja timnas kita bisa juara suatu hari nanti. aamiin.. emoticon-Smilie
EDY OUT !!!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di