alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
“Menghidupkan” Kembali Semangat Musik Chrisye dengan ‘Kidung Abadi’
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf698efd675d405258b456d/menghidupkan-kembali-semangat-musik-chrisye-dengan-kidung-abadi

“Menghidupkan” Kembali Semangat Musik Chrisye dengan ‘Kidung Abadi’

“Menghidupkan” Kembali Semangat Musik Chrisye dengan ‘Kidung Abadi’

Siapa yang di tahun 2018 ini masih suka nyanyiin lagu chrisye?

Lagu-lagu Chrisye seperti ‘Cintaku’, ‘Kala Cinta Menggoda’, ‘Seperti Yang Kau Minta’, bahkan ‘Kisah Kasih Di Sekolah’ pun masih sering kita denger dan nyayiin kan Gan? 

Salah satu sosok legendaris musik Indonesia ini memang memiliki banyak lagu yang ngga lekang sama waktu, meskipun Chrisye sudah meninggalkan kita semua selama 11 tahun lalu, namun lagu dan karyanya akan selalu menemani kita.

Berbicara mengenai Chrisye, Tidak sedikit musisi Indonesia yang mengidolakan sosoknya Gan. Banyak cara dilakukan musisi Indonesia lain untuk menghargai sosok Chrisye dan juga karyanya, salah satunya dengan dengan pembuatan lagu ‘Kidung Abadi’.

“Menghidupkan” Kembali Semangat Musik Chrisye dengan ‘Kidung Abadi’

Lagu ‘Kidung Abadi’ memang menjadi lagu terakhir dari Chrisye Gan. Lagu unik ini diciptakan oleh Gita Gutawa dengan cara menggabungkan vokal beberapa lagu favorit yang direkam sebelumnya oleh Chrisye. Lagu ini kemudian diaransamen oleh Erwin Gutawa dan akhirnya menghasilkan sebuah karya yang megah dan magis dengan judul ‘Kidung Abadi’. “Menghidupkan” Kembali Semangat Musik Chrisye dengan ‘Kidung Abadi’

Sumber: Dok. Pribadi

Lagu ‘Kidung Abadi’ ini kemudian dirilis oleh Musica Studio’s pada tanggal 16 November 2018 lalu Gan. Menurut Indrawati Widjaja selaku Direktur Musica Studio’s, lagu yang dibuat menggunakan teknologi ini mempunyai nilai historis yang cukup tinggi karena lagu ini diibaratkan sebagai rangkuman semua karya-karya Chrisye. Lagu tersebut  kemudian secara simbolis diberikan kepada istri almarhum Chrisye saat acara press conferencedi Leon, Jakarta 22 November 2018.

“Menghidupkan” Kembali Semangat Musik Chrisye dengan ‘Kidung Abadi’

Sumber: Dokumen Pribadi

Selain merilis lagu ‘Kidung Abadi’, Musica’s Studio juga akan mengadakan konser tribute to Chrisye Gan. Yap, konser bertajuk Signature Chrisye inimelibatkan beberapa  musisi Indonesia seperti Once Mekel, Sophia Latjuba, D’MASIV, dan Paul Latumahina untuk membawakan lagu-lagu Chrisye pada tanggal 22 November 2018 di LEON, Jakarta.

Konser Signature Chrisye ini memiliki tujuan untuk mengenalkan karya-karya Chrisye ke generasi muda. Nah, di konser ini lagu-lagu Chrisye akan dibawakan dengan berbagai genre yang berbeda yang dianggap cocok dengan generasi masa kini. 12 lagu Chrisye yang akan dinyanyikan oleh musisi terkenal tersebut akan diiringi langsung oleh Grup Band D’MASIV loh Gan.

Oiya untuk Agan yang penasaran dengan lagu ‘Kidung Abadi’, lagu ini udah bisa Agan dengerin di seluruh digital streaming platform.

Chrisye memang udah lama meninggalkan kita Gan, tapi karya-karyanya akan selalu ada dan melekat di hati para pecintanya.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
"... atas nama pasar semuanya begitu chrisye ..."
Diubah oleh Papa.T.Bob


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di