alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tim Jokowi: Genderuwo Ditambah Orde Baru, Bisa Dibayangin?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf698359e74044a648b4569/tim-jokowi-genderuwo-ditambah-orde-baru-bisa-dibayangin

Tim Jokowi: Genderuwo Ditambah Orde Baru, Bisa Dibayangin?

Tim Jokowi: Genderuwo Ditambah Orde Baru, Bisa Dibayangin?

Jakarta - Timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengkritisi pernyataan kubu Prabowo Subianto yang menyebut harga-harga barang naik. Mereka menyatakan logisnya harga barang naik ketika terjadi inflasi tinggi.

"Ketika dikatakan harga-harga naik oleh pihak sebelah, ini kan fakta yang tidak benar. Kenapa nggak benar? Karena datanya jelas, inflasi (saat ini) nggak tinggi. Kalau (inflasi) tinggi, ya wajar (harga) naik. Inflasi nggak tinggi, pasti harga nggak naik. Kami sudah kasih fakta itu," kata juru bicara Timses Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga, di Rumah Cemara, Jl Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis (15/11/2018).

Arya mengkritik kubu Prabowo yang ngotot mengatakan harga-harga barang naik. Meski sudah diberi data, lanjutnya, kubu Prabowo tetap saja menyebut harga-harga naik.

Ungkapan yang tak sesuai data yang dilakukan berulang ini dikhawatirkan memunculkan ketakutan pasar. Maka muncul ungkapan politik genderuwo.

"Jadi itu karena ini dikasih data nggak mau, dikasih bukti nggak mau, ya kami bilang genderuwo ini nakut-nakutin saja. Jadi diksi genderuwo lebih pada untuk menjawab ketidakmauan mereka terima data dan tetap ngotot terhadap angka-angka yang kami berikan," ujarnya.

Arya kembali memberi contoh soal ungkapan kubu Prabowo yang tak dibarengi sumber data valid. Dia menyorot ungkapan Prabowo yang menyebut saat ini 99 persen orang Indonesia miskin.

Menurutnya, hal ini bagian dari bluffing (gertak). Jika pada akhirnya ada kekeliruan, hanya tinggal minta maaf.

"Selama ini yang kami lihat justru tim kami ini lebih banyak ngomongin data, kami ngomongin data terus, dan pihak sana tak pernah ngomongin data tapi nge-bluff saja. Nanti kalau ketahuan salahnya, minta maaf, selesai. Contoh, Pak Prabowo ngomong 99 persen orang Indonesia miskin. Lo ini gimana?" ucap dia.

Arya juga mengungkit soal ungkapan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto, yang mengatakan Prabowo siap melanjutkan program Presiden ke-2 RI Soeharto jika terpilih sebagai presiden.

"Makanya saya selalu mengatakan mereka itu genderuwo. Tadi Orde Baru, kan? . Sekarang genderuwonya Orde Baru. Bisa dibayangin kan, Orde Baru mengerikan. KKN, sistem otoriter, ABRI, petrus dan krisis ekonomi terparah. Ditambah genderuwo, waduh apa rasanya itu," ungkap dia.

sumber https://news.detik.com/berita/430387...isa-dibayangin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Genderuwo Ditambah Orde Baru ... bayangin sontoloyo emoticon-Cape d...
Diubah oleh kasbos
Masih lanjut genderuwo emoticon-Big Grin
Diubah oleh gembaladomba666
Memang apa yg bisa dijual sama gagasan kembali ke orde baru..?
Kalo bagus, logikanya gak bakal ada gerakan reformasi...
Mbah Amin gimana, tanggapanya nih...?
ngeri pak...

emoticon-Ngacir
dan aming raiso pun bungkam
Balasan post ngeri.tenan
Quote:


Ngeri apa pak..
Balasan post fghjjhgf
Quote:


lha itu genderuwo + orde baru

ngeri tenan pak...

emoticon-Frown
Hal begini yang bikin kalangan Suharto jengkel nype sumsum tulang..emoticon-Ngakak (S)
Kalo dibiarin lama kelamaan perang saudara makanya perlu rekonsiliasi..emoticon-Big Grin
orde lama lebih seram,,mendingan Indonesia jadi koloni belanda saja dapet perwakilan di negara paling liberal di dunia daripada merdeka gak kapok2 jadi negara fasisemoticon-Big Grin
data BPS gak beres mbahhh itu pemerintah punya
rakyat kaya kita merasakannya mbahhhh emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
samin rasis langsung auto kicep...
Mau terjadi lagi...y sudalah
yang ga mengalami orba sih ga paham apa2
Ehm.

Tim Jokowi: Genderuwo Ditambah Orde Baru, Bisa Dibayangin?
kalo nyebut 99% miskin udah kelewatan omong kosongya sih... ane paling benci politikus yg nebar berita yg buat warga takut dan akhirnua pesimis tentang masa depan bangsa. asal nyeplos tanpa data valid terutama saat mau nyebut persen persenan semacem ini ya terlalu kotor dan tak berwibawa caranya... pihak ini gk berusaha naekin elektabilitas mereka dengan politik indah dengan semangat optimisme
BTW jamannya pak harto bakso Rp. 200 udah dapet loh, ini buktinya

Abang tukang bakso Mari mari sini Aku mau beli
Abang tukang bakso Cepatlah kemari sudah tak tahan lagi
Satu mangkuk saja dua ratus perak yang banyak baksonya
Tidak pake saos Tidak pake sambel Juga tidak pake kol
Bakso bulat seperti bola pingpong kalo lewatmembikin perut kosong
Jadi anak jangan kau suka bohong Kalo bohong digigit kambing ompong (digigit nenek gondrong)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di