alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bisnis Mobil Bekas Lesu, Sebulan Belum Tentu Laku 1 Unit
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf68c7794786828448b4571/bisnis-mobil-bekas-lesu-sebulan-belum-tentu-laku-1-unit

Bisnis Mobil Bekas Lesu, Sebulan Belum Tentu Laku 1 Unit

GridOto.com - Banyak pemilik showroom mobil bekas di Bali yang mengaku sulitnya menjual mobil bekas saat ini.

ADVERTISING

inRead invented by Teads
Belasan mobil bekas tampak berjejer di sebuah showroom di Desa Brembeng, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Rabu (21/11/2018).

Dalam deretan tersebut, tampak beberapa unit mobil tua yang usianya sudah puluhan tahun.

Meskipun begitu, pada kondisi saat ini, penjualan mobil bekas diakui pemilik showroom lesu.

(BACA JUGA: Mobil Bekas Jenis Ini Paling Banyak Dikredit di Adira Finance)

Hal itu disebabkan karena perekonomian yang lesu ditambah dampak dari melemahnya tukar rupiah.

Salah satu pengusaha penjual mobil bekas, Ketut Seraya menuturkan penurunan daya beli masyarakat terhadap mobil bekas sudah berlangsung sejak beberapa bulan.

Itu disebabkan masih melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Selain itu, ekonomi dan bisnis mobil bekas juga sedang lesu.

(BACA JUGA: Cara Mudah Cek Kebocoran Oli Mesin saat Beli Mobil Bekas)

“Apalagi saat ini makin marak peluncuran mobil jenis baru, sehingga banyak konsumen beralih membeli mobil baru tersebut ketimbang harus membeli mobil bekas,” kata Seraya.

Dia menyebutkan, biasanya dalam sebulan, dua sampai tiga unit mobil bekas yang laku terjual.

Karena selain dipasarkan di showroom juga dipasang penjualan mobil bekas melalui layanan jual beli secara online. Saat ini dalam waktu satu bulan, belum tentu ada yang laku terjual.

“Bulan ini sama sekali tak ada yang laku," keluhnya.

(BACA JUGA: Ini Faktor-faktor Pendongkrak Harga Jual Mobil Bekas)

Untuk harga mobil, kata dia, tergantung dari kualitas barang dan tahun pengeluaran mobil tersebut.

Kemudian, dalam jagka waktu beberapa tahun kebelakang, konsumen paling banyak memburu mobil untuk keluarga.

Selain itu, juga dapat digunakan sebagai jasa transportasi online yang sedang berkembang saat ini.

"Pembeli mobil bekas tidak hanya konsumen dari penduduk Bali. Tetapi dari luar Bali juga," ujar pria yang juga penggemar mobil tua ini.

https://www.gridoto.com/read/01283572/bisnis-mobil-bekas-lesu-sebulan-belum-tentu-laku-1-unit?page=all#!%2F


https://www.cnbcindonesia.com/market/20181121141638-17-43063/soal-cad-ini-peringatan-bi-untuk-pemerintah


ayo tak, bully rame2..ekonomi kata mahadewa kodok meroket kog dibilang lesu emoticon-Traveller
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Begogg luu.. yg bekas kagak laku. YANG BARU setiap bulan RIBUAN tuh yg kejual emoticon-Leh Uga
Semakin yakin 2019 ganti presiden, supaya bisnis kuda second tidak lesu emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Seles goblok ente wawancarai emoticon-Leh Uga
Balasan post cabekriting21
Quote:


eh tolol, ada berapa % orkay di negeri ini? yg menengah kebawahnya ada berapa ratus juta? mampu emangnya beli mobil? beli motor aja sebagian besar masi ga mampu...lo kali yg bego
mobil bekas masih mahal..mending mobil baru kek esemka canggih durability gak ferlu diraguken lagi dan yg terfenting harganya merakyatemoticon-DP
Quote:


astajim, mobil baru ama mobil bekas banyakan mana yg laku ya akhi, ane kemaren jual mobil ane, hitungan jam lsng laku, thn 2014 kilometer udah diatas goban emoticon-Ngakak
Balasan post khloekarmike
Quote:


eh tolol sebelomnya dia ga goblog tong, baru beberapa bln ini sepi pembeli..tolol lu


Salah satu pengusaha penjual mobil bekas, Ketut Seraya menuturkan penurunan daya beli masyarakat terhadap mobil bekas sudah berlangsung sejak beberapa bulan.
Balasan post ceo.amigroup
Quote:


ga ada datanya tong kl mobil bekas, mobil baru sih ada
akhir taun gini enaknya ambil mobil baru lah dripada bekas
Diskon juga gila2an
Bisnis Mobil Bekas Lesu, Sebulan Belum Tentu Laku 1 Unit

Balasan post venomwolf
Dibaca nga sech isi beritanya


“Apalagi saat ini makin marak peluncuran mobil jenis baru, sehingga banyak konsumen beralih membeli mobil baru tersebut ketimbang harus membeli mobil bekas,” kata Seraya.
iya harusnya diregulasi biar gak gampang beli mobil baru
ga bisa buat taxi online...kata temen gua
Balasan post mitra01
Quote:


lo yg ga baca kali tong..ada banyak faktor kog, tolol lu ah



Hal itu disebabkan karena perekonomian yang lesu ditambah dampak dari melemahnya tukar rupiah.

Salah satu pengusaha penjual mobil bekas, Ketut Seraya menuturkan penurunan daya beli masyarakat terhadap mobil bekas sudah berlangsung sejak beberapa bulan.
memang benar mobkas lesu karena ekonomi lesu dan pelemahan rupiah
tapi fakta nya penjualan mobil baru justru meningkat loh
tapi juga bukan berarti bisa dibilang ekonomi beneran meroket seperti kata rezim ini
ada 2 golongan orang yg beli mobkas, mereka yg miskin beneran, sama mereka yg kena imbas pelemahan ekonomi (gak miskin2 amat, tapi juga gak foya2 amat)
kedua golongan ini dipastikan bakal beli mobkas, sekalipun ekonomi gak melemah sekalipun
kalo mobil baru (mobbar) udah jelas pembeli nya pasti kalangan berada lah, menengah ke atas
uniknya 2 fenomena ini berjalan beriringan, mobkas lesu, mobbar meningkat penjualannya.
menurut ane sih, itu terjadi karena :
1. golongan yg biasa beli mobkas menahan diri gak beli mobil lagi dan bertahan dgn mobil lama nya

2. terjadi perpindahan tren pembelian mobil
skarang ini DP mobil semakin kecil, persyaratan juga semakin mudah utk cicilannya, ditambah lagi banyak pilihan mobbar juga, gak kayak dlu. skarang ada wuling, ada lcgc, dll dll. bahkan merk merk mobil yg dulu kesannya eksklusif kayak honda, sekarang udah ikut main pasar mobil murah juga. demikian juga yg lainnya. otomatis orang yg tadinya mikir mo beli mobkas, mendingan beli mobbar baru skalian, karena tingkat kesulitan skema pembayaran nya gak beda jauh dgn mobkas. cicilan kurang lebih sama bulanan nya, cuma tenor nya mngkin lebih panjang dikit kalo mobbar, yah jelas org yg tadinya demen mobkas, milih mobbar lah.

jadi ane kurang setuju kalo dibilang ekonomi meroket mentang2 mobbar penjualan nya meningkat. itu udah kecampur sama golongan mobkas yg beralih ke mobbar. jadi mereka pnya mobbar bukan berarti mereka orang kaya juga, tapi karena skema kepemilikannya dipermudah sama leasing pemberi pinjaman.
Bisnis Mobil Bekas Lesu, Sebulan Belum Tentu Laku 1 Unit
ada yg kayak gini gak di showroom mobil bekas ? emoticon-Wakaka
ni orang kayanya kurang dipeluk emoticon-Big Grin
orang mobkas udh pda bisa nyari2 sndiri, kalo showrom emg lesu saingan ama produk baru n ribet ama calo :bebusa
Balasan post prabowosandii
Quote:


Mobil barupun yang banyak lcgc macam calsig yang sekarang lagi rame buat taxol
Balasan post kleponyu
Quote:


Kalau sama-sama kredit orang beli mobil bekas kredit itu orang bego, tapi kalau cash selisihnya masih lumayan, kalo kredit paling selisih ratusan ribu doang perbulan
Kalau threath begini.. pendukung Jokowi ngakunya orang2 kaya..inden mobil,dst... giliran makanan..50 rb cukup 2 hari satu keluarga...
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di