alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Nubruk Tiang Listrik, Ini yang Harus Dilakuin Gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf68b1012e257eb1f8b457b/nubruk-tiang-listrik-ini-yang-harus-dilakuin-gan

Nubruk Tiang Listrik, Ini yang Harus Dilakuin Gan

Halo gan , ketemu lagi sama ane di thread seputar otomotif

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!


Bicara lagi soal tips keselamatan di jalan ya gan. Kali ini spesifik kalau agan kecelakaan nabrak tiang listrik atau tower listrik bertegangan tinggi.


Nubruk Tiang Listrik, Ini yang Harus Dilakuin Gan

Apa sih yang harus diingat dan dilakukan untuk penanganan pertama?


Ni gan, pertama tetap di dalam mobil untuk keamanan. Lho kenapa? Soalnya kalau pas nabrak ada kabel listrik yang putus gan, itu malah lebih berbahaya sebab bisa aja si agan kesetrum pas keluar mobil.


Kedua gan, kalau mobil masih menyala dan bisa digerakkan, baiknya mundurkan mobil gan. Menjauh dari tiang listrik itu. Tapi perhatikan juga jangan sampai menginjak kabel.


Ketiga, yang bisa dilakuin kalau nabrak tiang listrik telepon petugas berwenang atau layanan darurat. Jauhkan juga dari benda-benda logam gan karena bisa menjadi penghantar listrik.


Keempat, larang orang untuk mendekat jika tahu ada kabel yang putus saat tabrakan. Soalnya kondisi demikian bisa membahayakan orang yang mau menolong gan. Gimana dong? Tunggu petugas dengan alat pengaman yang lengkap.


Terakhir ni gan, kalau emang udah kuatir karena ada percikan api dan lainnya, pilhan kabur jelas yang paling benar. Tapi gimana, kalau keluar bisa tersengat?

cara yang dianjurkan adalah keluar bersamaan kakinya, jangan menjulur perlahan satu kaki. 


Melompat dengan dua kaki bersamaan gan.

Sulit ya bayanginya? Asli. Tapi ini yang disarankan gan. Setelah dipastikan aman, menjauh lah dari mobil tersebut.


Nah gimana gan, infonya tepat guna ga ni?

Ingat nabrak tiang listrik yang bener jangan keluar dari mobil gan.

 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Setnov




emoticon-Leh Uga
iya pernah liat videonya harus loncat2 kayak pocong gan biar aman.
kewaspadaan dijaga saat berkendara. jangan sampai nabrak tiang listrik dah emoticon-Takut
tapi kadang kalo udah panik ga bisa mikir jernih gan
Balasan post machinthose
eh iya ya gan? ane ga pernah liat gan
Balasan post sukacesmu
hahaha ini mah beda kasus gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di