alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Sesalkan Pernyataan Prabowo yang Rendahkan Tukang Ojek
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf689fb96bde6e2268b4571/pdip-sesalkan-pernyataan-prabowo-yang-rendahkan-tukang-ojek

PDIP Sesalkan Pernyataan Prabowo yang Rendahkan Tukang Ojek

SURABAYA - PDIP menyesalkan pernyataan Prabowo Subianto yang dianggap meremehkan dan merendahkan profesi tukang ojek. Sebab PDIP menilai pekerjaan tukang ojek, pedagang keliling dan tukang sapu merupakan pekerjaan yang bermartabat.

Mereka mencari rezeki dengan cara yang halal untuk menghidupi keluarganya di rumah masing-masing. Sehingga pekerjaan mereka tidak boleh direndahkan dan dilecehkan.

"Kami berpendapat yang namanya tukang ojek, pedagang keliling, tukang sapu, dan berbagai profesi wong cilik lainnya adalah posisi yang bermartabat. Kerja mereka halal dengan niatan yang baik dan saya pastikan mereka tidak pernah korupsi," terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, di Surabaya, Kamis (22/11/2018).

Menurut Whisnu, pernyataan Prabowo sangat disesalkan. Sebagai pemimpin, apalagi calon presiden tidak boleh merendahkan martabat rakyatnya sendiri. Tugas semua elemen bangsa adalah bersama menggelorakan harkat dan martabat rakyat, apapun profesinya.

Jokowi jauh lebih bijak. Daripada mencela profesi tukang ojek, Jokowi mengambil kebijakan menghadirkan kekuasaan untuk rakyat melalui Kartu Indonesia Kerja, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan berbagai program kerakyatan lainnya.

"Dengan cara itu, maka tukang ojek dapat bercita-cita anaknya menjadi insinyur, dokter, penyuluh pertanian, bidan dan lainnya. Pemimpin seharusnya membangunkan rasa percaya diri, kerja keras dan mengejar prestasi," papar Wakil Walikota Surabaya ini.

Menjadi tukang ojek adalah tugas bermartabat selama dilaksanakan dengan tanggung jawab. Sebagai penyikapan atas pernyataan Prabowo tersebut, PDI Perjuangan akan membantu para tukang ojek untuk mengorganisir diri, membangun kesadaran politik, sehingga mereka memiliki energi juang untuk hidup lebih baik.

"Pemerintah juga diharapkan agar mengedepankan peningkatan program kesejahteraan para tukang ojek. Sehingga mereka diikutkan dalam program keluarga harapan, dan anak-anaknya dapat bersekolah dengan baik. Para tukang ojek jauh lebih bermartabat daripada pengemplang utang, pejabat korup," tandasnya.
(rzy)

sumber https://news.okezone.com/read/2018/1...an-tukang-ojek
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Untung ga kaget kayak kowi,
perasaan itu ojol2 semua cita2nya dulu mulai dari astronot sampe dokter. Karena BPJS pailit, banyak dokter terancam ganti profesi, Insinyur2 teknik pada bengon liatin menlen2 ngerjain projek disini, sarjana2 cuma liatin PT Conch dengan ratusan pegawai menlen di lolak sulawesi utara dll. Dan gw kenal bbrp kontraktor kecil yg udah jadi ojol gara2 tahun 2016 proyek2 APBD DAK di tunda pembayarannya sampe bbrp bulan, alasan ga ada uang. Kontraktor2 tsb harus bayar bunga dari pihak ke 3 penyedia dana dan akhirnya pada bangkrut.
Buat Abang driver "sabar ya bang" , paling tidak kemarin Abang sudah antar ane dng sopan dan tepat waktu, Terimakasih sudah menjadi solusi buat ane melalui hari yang padat kemarin... Rezeki ga ketukar kok bang, mudah2an rezekinya semakin baik
Bangsa pemarah....
yah apapun pekerjaan nya yang penting halal
hari ini ojek yang kena, besok siap antri, apa lagi yang di lecehkan
Besok apa lagi yang direndahkan emoticon-Thinking
ngga ada salahnya juga sih, kalo boleh ditanya cita2 ane yakin ngga ada yg bercita2 jadi ojol, cuma kebanyakan bicara yg ngga perlu nih wowo. ngga usah pake black campaign lama2 juga nyungsep sendiri kalo gini terus emoticon-Malu
dia pikir, kalo semua org jadi direktur, itu adalah sebuah barokah...

padahal, itu akan jadi malapetaka yg sangat hebat. yaitu kehancuran.

gak ada yg mau jd pedagang, kuli bangunan, prajurit, pegawai, buruh, dst

trus bgm kehidupan bs berjalan tanpa sunatullah ??

sama aja dihutan maunya jd macan semua

emoticon-Traveller
Quote:


nah sekarang direkturnya aja pailit, perusahaannya kolaps, jangan tutup mata, om. jobseeker numpuk, opportunity bukannya bertambah malah berkurang.
kalo enggak ada ojek online,apa iya mukidi bisa sampe 2018?
kite sama-sama rendahan lah. kite sama-sama miskin. indonesia bukan negara kaya. kite sama-sama jelek. apa yang kaya dari kite. apa yang bagus dari kite.
Next self destruct from Mr. Candidate
Balasan post tonidookie
Quote:


lu pikir, kalo semua collaps, lantas itu jd sebuah musibah besar ? emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di