alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Final Piala Davis: Prancis vs Kroasia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf68076902cfe9b048b456b/final-piala-davis-prancis-vs-kroasia

Final Piala Davis: Prancis vs Kroasia

Final Piala Davis: Prancis vs Kroasia
Turnamen tenis Piala Davis 2018 memasuki babak puncak. Dua tim akan saling bertemu yaitu tim tenis Prancis menghadapi tim tenis Kroasia. Siapa yang berpeluang menjadi pemenang dalam pertandingan final ini.


Bagi pecinta sepakbola pasti masih ingat kalau Prancis dan Kroasia bertemu di final Piala Dunia 2018. Kini di cabang olahraga tenis keduanya akan kembali bertemu dalam ajang final Piala Davis.

Sebagai salah satu turnamen tenis bergengsi, pertarungan antara kedua tim tenis ini diprediksi akan berlangsung seru. Prancis sendiri sudah pernah juara 10 kali. Sedangkan Kroasia baru juara Piala Davis sekali saja. Kedua tim ingin menambah koleksi gelar Piala Davis yang dimilikinya agar lebih banyak.

Penting juga dicatat, Kroasia lolos ke final Piala Davis 2016, walaupun ketika itu mereka harus kalah dari tim tenis Argentina dengan skor 3-2.

Terakhir kali tim Davis Kroasia menjuarai turnamen ini adalah pada 2005. Ya sudah begitu lama, mereka tidak kembali merasakan gelar ini.

Perjalanan Menuju Final
Kedua tim melakukan perjuangan luar biasa untuk bisa sampai ke final. Prancis pada putaran pertama berhasil mengalahkan tim Davis Belanda dengan skor 3-1. Kemudian pada babak perempat final, tim Prancis menang 3-1 atas Italia. Pertarungan seru juga bterjadi pada babak semifinal ketika Prancis berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan semifinal itu, pasangan Julien Benneteau dan Nicolas Mahut menjadi kunci kemenangan Prancis sehingga unggul 3-0. Sebelumnya Benoit Paire dan Lucas Pouille juga menang atas lawan-lawannya. Sehingga sekalipun Spanyol menang pada dua partai terakhir melalui Albert Ramos Vinolas dan Marcel Granollers, tapi hal itu tidak mempengaruh lagi. Prancis tetap melaju ke final.

Perjuangan yang sama kerasnya juga dilakukan oleh Kroasia untuk dapat melaju sampai final. Pada putaran pertama, Kroasia menang 3-1 atas Kanada. Kemudian pada babak perempatfinal, Kazakhstan menjadi korban Kroasia sehingga harus takluk 3-1.

Di babak semifinal, Kroasia bertemua dengan tim Amerika Serikat. Pertandingan ini berlangsung seru dan akhirnya Kroasia menang dengan skor 3-2 atas AS.

Kroasia menang melalui Borna Coric yang menang lewat pertarungan keras melawan Steve Johnson dengan skor 6-4, 7-6, dan 6-3. Kemenangan kedua Kroasia dipersembahkan oleh Marin Cilic yang menang atas Frances Tiafoe dengan skor 6-2, 6-2, 7-6. Walau Tiafoe melakukan perlawanan keras pada set terakhir, tapi Marin Cilic berhasil menundukkannya.
Final Piala Davis: Prancis vs Kroasia 

Marin Cilic menjadi andalan tim Kroasia di final Piala Davis menghadapi Prancis.

Kemudian untuk pertandingan ketiga dan keempat, Amerika Serikat yang meraih kemenangan. Pasangan ganda Mike Bryan-Ryan Harrison menang atas Ivan Dogig-Mate Pavic. Begitupun pada pertandingan keempat, petenis AS Sam Querrey menang atas marin Cilic. Skor 2-2 menjadikan pertandinga kelima menjadi penentu siapa tim yang berhak melaju ke babak final.

Dan akhirnya di pertandingan penentu ini, Borna Coric berhasil menang atas Frances Tiafoe. Pertandingan ini berlangsung sampai 5 set. Awalnya Tiafoe yang berhasil menang pada set pertama dengan skor 7-6. Lalu pada set kedua, Borna Coric berhasil menang dengan skor 6-1. Set ketiga kembali menjadi milik Frances Tiafoe yang menang dengan 7-6. Lalu set keempat kembali dimiliki oleh Borna Coric dengan kemenangan 6-1. Dan pada set kelima yang menjadi penentu, Borna Coric berhasil mengalahkan Frances Tiafoe dengan skor 6-3.

Hasil tersebut membuat Kroasia lolos ke final dan akan bertemu dengan tim Davis Prancis.

Prediksi Prancis vs Kroasia di Final Piala Davis
Siapa yang berpeluang untuk meraih gelar juara Piala Davis? Kroasia memiliki dua pemain andalan yaitu Marin Cilic dan Borna Coric. Kedua petenis ini berada di ranking 7 dan 12 dunia.

Kedua petenis ini mungkin nantinya akan berhadapan dengan Lucas Pouille dan Jeremy Chardy. Memang tim Prancis lebih lemah di sektor tunggal karena absennya pemain seperti Richard Gasquet. Tapi pencapaian mereka yang berhasil melaju ke final jelas merupakan torehan prestasi tersendiri.

Terlebih lagi Prancis juga memiliki ganda luar biasa yaitu Nicolas Mahut yang berpasangan dengan Pierre-Hugues Herbert. Pasangan ini yang menjadi juara di ganda putra pada Prancis terbuka beberapa waktu lalu. Karena itu keduanya diharapkan bisa mendapatkan setidaknya satu poin bagi tim Prancis.

Tapi untuk sektor tunggal, hal inilah yang akan begitu berat bagi tim Prancis. Sebab Kroasia memiliki Marin Cilic yang pada ATP World Tour lalu behasil mengalahkan John Isner. Petenis berusia 30 tahun ini akan menjadi andalan Kroasia untuk merebut kemenangan dalam pertandingan ini.

Sedangkan di sektor tunggal, Prancis akan mengandalkan Lucas Pouille. Petenis ini tampil bagus di sektor tunggal pada Piala Davis tahun ini. Kemenangan diraihnya secara beruntun atas Roberto bautista Agut, Fabio Fognini dan Andreas Seppi. Petenis yang berada di peringkat 32 dunia ini patut untuk diwaspadai tim Davis Kroasia.

Siapa yang berpeluang untuk juara? Prediksi kami mengunggulkan Prancis akan memenangkan Piala Davis 2018. Walau begitu Kroasia juga memiliki peluang yang cukup besar untuk menggondol gelar ini.
 
Ikuti terus berita olahraga lainnya di blog kami! :nulisah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di