alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tuding Sebagai "Hakim Obama", Ketua Mahkamah Agung AS Tegur Trump
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf67c5560e24bce118b458f/tuding-sebagai-quothakim-obamaquot-ketua-mahkamah-agung-as-tegur-trump

Tuding Sebagai "Hakim Obama", Ketua Mahkamah Agung AS Tegur Trump

Tuding Sebagai "Hakim Obama", Ketua Mahkamah Agung AS Tegur Trump

Washington D.C., IDN Times - Ketua Mahkamah Agung Amerika Serikat, John Roberts, secara mengejutkan menegur Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, terkait kritikan yang dilontarkannya kepada para hakim. Sebelumnya, Trump menilai para hakim tersebut dianggap sebagai "hakim Obama". Bagaimana awal ceritanya?


1. Isi teguran Roberts terhadap Trump
Tuding Sebagai "Hakim Obama", Ketua Mahkamah Agung AS Tegur Trump
Dilansir dari CNN, John Roberts menanggapi kritikan orang nomor satu di Amerika Serikat ini. Roberts menilai tidak ada hakim-hakim yang berpihak pada salah satu Presiden di Amerika Serikat.

"Kami tidak memiliki hakim-hakim atau hakim-hakim Trump, hakim-hakim Bush atau hakim-hakim Clinton. Apa yang kita miliki adalah sekelompok hakim yang luar biasa yang melakukan yang terbaik untuk melakukan hak yang sama dengan yang muncul di hadapan mereka. Peradilan yang independen itu adalah sesuatu yang patut kita syukuri," ungkap Roberts dengan tegas seperti yang dikutip dari CNN

Ini adalah pertama kalinya Roberts memberikan teguran kepada Trump. Sebelumnya, Trump menilai para hakim saat ini dinilai tidak begitu efisien dalam masalah "9th Circuit".


2. Trump kembali menanggapi komentar Roberts melalui cuitannya di Twitter
Tuding Sebagai "Hakim Obama", Ketua Mahkamah Agung AS Tegur Trump
Teguran John Roberts terhadap Trump ini membuat Trump membuat sebuah cuitan yang bertujuan maksud dari kritikannya kepada para hakim ini. Trump melalui akun Twitternya @realDonaldTrump menanggapi bahwa mereka dianggap sebagai "hakim Obama" karena para hakim ini memiliki sudut pandang jauh yang berbeda. 

Quote:

3. Ternyata Trump pernah menyebut Roberts dengan sebutan "mimpi buruk bagi kalangan konservatif"
Tuding Sebagai "Hakim Obama", Ketua Mahkamah Agung AS Tegur Trump
Jauh sebelum masalah ini, hubungan Trump dengan Roberts sebenarnya kurang baik dalam beberapa tahun yang lalu. Di tahun 2012, Trump pernah menyinggung Roberts yang telah mendukung Obamacare dengan membuat cuitan "Selamat kepada John Roberts karena membuat Amerika membenci Mahkamah Agung karena BS-nya". Tak hanya itu saja, Trump pernah menganggap Roberts sebagai "mimpi buruk bagi kalangan konservatif" dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi Amerika Serikat, ABC. 

Tak sampai di situ, semenjak menjadi Presiden, Trump sudah beberapa kali menyampaikan kritikan keras kepada para hakim yang dianggap menentang berbagai kebijakannya. Maka tak heran jika Roberts mulai menegur Trump seperti yang ditunjukkannya belum lama ini dan ini adalah pemandangan langka ketika seorang pejabat senior pengadilan berbenturan dengan orang nomor satu di Amerika Serikat ini.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tuding Sebagai "Hakim Obama", Ketua Mahkamah Agung AS Tegur Trump Tak Mau Dengarkan Rekaman Pembunuhan Khashoggi, Ini Alasan Trump

- Tuding Sebagai "Hakim Obama", Ketua Mahkamah Agung AS Tegur Trump Presiden Tiongkok Peringatkan Kebijakan Pertama Amerika Serikat

- Tuding Sebagai "Hakim Obama", Ketua Mahkamah Agung AS Tegur Trump Macron: Perancis Bukanlah Pengikut Amerika Serikat

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax diamankeun! emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di