alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf67c4a5a51638d7b8b4580/coba-cek-6-tanda-ini-membuktikan-kamu-sudah-berhasil-move-on

Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On

Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On

Cinta terkadang membutakan, tetapi tak sekejap juga begitu melenakan sampai-sampai seseorang mampu jatuh terlalu dalam. Alih-alih rencana ingin ke jenjang yang lebih serius, tetapi ternyata Tuhan belum atau bahkan tidak mengizinkan.

Belum lagi yang jatuh cinta diam-diam dan memendamnya seorang diri hingga bayang-bayang sosok si dia sulit keluar dari hati serta pikiran. Walhasil, kondisi seperti itu bikin gagal move on kan?

Untuk melupakannya saja, tak sedikit orang bertanya ke sana dan kemari. Padahal yang bernama kenangan tidak mungkin diganggu gugat oleh siapa pun. Pilihannya hanya ada dua, dihidupkan atau disimpan untuk jadi bagian dari perjalanan hidup.

Kamu harus ingat, bahwa move on bukan berarti mencoba menghilangkan namanya, menyangkalnya, apalagi berusaha tak mengakui. Sebab, move on merupakan waktu yang menjadikanmu kembali baik-baik saja. Sama seperti sebelum bertemu dan jatuh hati padanya.

Lebih jelasnya lagi, ada 6 tanda yang bisa kamu gunakan sebagai indikator untuk mengetahui apakah sudah move on dari doi seperti berikut ini!


1. Saat kamu menyebut namanya, tidak ada getaran apa pun di hati
Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On
Percaya atau tidak, jika perasaanmu sudah mulai biasa saja saat menyebut namanya, maka bisa dikatakan sudah masuk ke tahap berhasil move on.

Pasalnya banyak pria dan wanita yang agak sensi, baper, sedih mendadak, atau bahkan malah marah ketika ada yang menyinggung nama si doi.

Jatuh cinta memang sulit didefinisikan dengan ungkapan secara gamblang apalagi terperinci. Namun sembuhnya kamu dari luka atau patah hati akan sangat terasa apabila ia tidak seperti dulu. Seperti waktu kamu menaruh cita dan harapanmu padanya. Semuanya telah kembali baik-baik saja.


2. Lagu yang pernah mengingatkan tentang kalian kini biasa saja saat didengarkan
Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On
Kamu tipe orang yang menyimpan lagu khusus saat jatuh cinta atau patah hati? Atau kamu dan doi punya lagu spesial untuk didengarkan bersama? Nah, kalau biasanya lagu itu mengingatkan akan gambaran juga kenangan tentang dirinya, maka saat berhasil move on kamu menyanyikan dengan sangat ringan.

Tidak ada lagi beban yang mengganjal apalagi timbul rasa benci. Segala hal tentangnya sudah terlepas bebas.


3. Kamu tidak terlalu ingin mengetahui hidupnya lagi
Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On
Bukan hanya sekadar masa bodoh akan kehidupan doi setelah hilang dari pandanganmu, melainkan memang tidak ingin tahu. Orang-orang yang berhasil move on pada hakikatnya memang sudah tidak mau atau terlalu ingin mengorek kehidupan mantan juga gebetan. Kalau kamu sudah masuk tahap ini, bisa jadi telah lulus pada tahap ketiga.


4. Tidak membandingkan antara diri kamu dan pasangan barunya
Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On
Salah satu penyakit seseorang yang pernah menjalin hubungan adalah mulai mencari tahu siapa pasangan barunya si dia, seberapa dekat dengan keluarganya, juga seberapa lebih cantik atau tampannya dibandigkan dirinya sendiri.

Guys, hal-hal seperti itu sebenarnya tidak perlu kamu cari tahu. Sebab biasanya malah menimbulkan rasa minder, kurang percaya diri, merasa jelek, dan sebagainya. Bukan hanya itu, keinginan untuk stalking sana-sini juga timbul secara tidak sadar.

Padahal semua manusia diciptakan berlainan antara satu sama lain. Baik dari sifat, karakter, fisik, latar belakang keluarga, dan masih banyak lagi.

So, fokuslah untuk menciptakan dirimu yang penuh cinta dan kasih. Kamu pun sangat berharga.


5. Turut bahagia ketika ia menikah
Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On
Tahap ini biasanya menjadi fase paling menentukan dari yang lain. Ya, ketika dia menyebarkan undangan dan salah satunya sampai ke rumah, bagaimana reaksimu? Jika senang melihatnya gembira maka merdekalah hatimu. Doakan yang terbaik untuknya, maka ucapan baik disertai ketulusan suatu saat akan kembali padamu. Percayalah!


6. Kamu lebih menghargai apa yang ada saat ini
Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On
Ya, kamu lebih menyukai dan menikmati apa yang diberikan Tuhan saat ini. Tidak melulu harus membandingkannya dengan kemewahan atau pun keadaan sebelumnya. 

Orang-orang yang telah move on akan fokus bagaimana membuat kehidupannya lebih baik. Lebih berkualitas. Lebih bersemangat. Lebih bersyukur dan menjadikan yang sudah berlalu sebagai hikmah terbaik. Kamu juga bisa kok seperti itu.

Dalam proses move on kita tidak perlu sibuk pusing mencari cara agar bisa melupakannya apalagi mengubah haluan rasa yang sempat singgah. Kita hanya dituntut untuk hidup dengan baik, banyak bersyukur, berdoa, meminta petunjuk pada Tuhan, dan selalu melakukan yang terbaik. Sebab datangnya cinta tak terduga maka hilangnya pun juga tak jauh berbeda.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On Gak Banyak yang Tahu, Ini 5 Sifat Cewek yang Paling Disukai Para Cowok

- Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On 5 Alasan Mengapa PDKT Disebut Momen Paling Menyenangkan dalam Hubungan

- Coba Cek, 6 Tanda Ini Membuktikan Kamu Sudah Berhasil Move On Lebih Peka, Ini 4 Pertanda Kalau Kamu Berada di Hubungan yang Kejam

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax diamankeun! emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di