alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Manfaat Ramuan Tradisional Untuk Penderita Liver
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6738b925233ee2e8b4569/manfaat-ramuan-tradisional-untuk-penderita-liver

Manfaat Ramuan Tradisional Untuk Penderita Liver

Inilah Ramuan Tradisional Untuk Penderita Liver


Agar melakukan pengobatan tidak berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh, terdapat berbagai cara alami yang dapat dilakukan. Kendati demikian dengan menggunakan cara alami, anda juga harus tetap memperhatikan pola makan sehari-hari anda serta perhatikan juga asupan vitamin B6 dan B12 yang banyak terdapat pada hati dan ikan.

Tidak hanya itu saja, anda juga perlu memperhatikan makanan yang perlu dihindari seperti makana yang mengandung banyak lemak. Makanan yang harus anda hindari adalah seperti ayam, cumi, kepiting, kerang, udang, sapi, dan juga kambing. Serta sebagian buah-buahan pun harus anda hindari seperti buah durian, nangka, belimbing sayur, dan juga nanas. Apabila pantangan tersebut dapat dihindari oleh anda, maka proses pengobatan pun akan berjalan lebih cepat.

1. Mengkudu

Mengkudu ini menjadi salah satu ramuan tanaman obat tradisional liver yang cukup populer karena mengandung dammacanthel dan zat anti-kanker yang mampu melawan pertumbuhan sel abnormal. Adanya kandungan anti-kanker yang cukup tinggi ini maka wajar jika para wanita Indonesia menjadikannya sebagai salah satu obat alami untuk penyakit kanker payudara.

2. Pegagan

Apakah anda sudah pernah mendengar tanaman yang satu ini ? tanaman ini biasanya tumbuh liar di ladang, tepi jalan, perkebunan, dan lain sebagainya. Sesungguhnya tanaman ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai obat liver karena mengandung beberapa senyawa seperti brahmic acid, magnesium, zat samak, natrium, dan juga asiaticoside.

Dengan adanya kandungan senyawa di dalam daun pegagan ini, maka wajar saja jika daun ini dijadikan sebagai salah satu tanaman obat untuk penyakit tipes juga. Kandungan-kandungan tersebut mampu meregenerasi sel-sel yang telah rusak pada organ hati.

3. Temulawak

Ramuan selanjutnya untuk penderita penyakit liver adalah temulawak. Hal ini dikarenakan tanaman temulawak ini memiliki kandungan senyawa seperti curcumin yang mempunyai sifat anti-inflamasi. Kandungan senyawa ini sangat baik dan dapat mencegah peradangan pada liver. Tidak hanya itu saja, temulawak pun dapat dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan usus buntu secara alami tanpa operasi.

4. Kunyit

Rempah-rempah ayng satu ini memiliki manfaat untuk mengatasi peradangan dan juga pembengkakan. Selain itu, rimpang kunyit ini juga memiliki kandungan minyak atsiri sekitar 6% yang terdiri adri golongan senyawa monoterpen dan sesquiterpen. Tidak hanya itu saja, ternyata kunyit juga dapat digunakan sebagai obat penyakit liver. Sama seperti temulawak, tanaman kunyit ini mampu mengurangi pembengkakan dan peradangan pada organ hati.

5. Bawang Putih

Kandungan senyawa alami seperti selenium dan allicin pada bawang putih berguna untuk proses pembersihan organ hati dan melindungi organ hati dari kerusakan racun. Selain itu juga, bawang putih ini berfungsi untuk membantu mengaktifkan enzim di dalam organ hati yang membantu untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuhnya. Tidak hanya disitu saja, fungsi dari bawang putih ini juga mampu mengurangi kolesterol dan trigleseria yang dapat membebani dan menghambat fungsi organ hati.

6. Sambiloto

Zat andrographolid yang ada pada sambiloto ini yang menyebabkan dan menimbulkan rasa pahit pada daun sambiloto. Kandungan ini berfungsi untuk merusak sel tumor dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, daun sambiloto ini juga sangat efektif untuk mengatasi infeksi dan merangsang fagositosis yakni kemampuan sel dalam bekerja membunuh benda asing seperti bakteri, virus yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai sumber penyakit.

7. Brokoli

Sayur brokoli termasuk ke dalam jenis sayuran yang cukup bermanfaat untuk mendukung proses pembersihan organ hati secara alami. Sayuran brokoli juga kaya akan senyawa glucosinolates yang mampu membnatu karsinogen flush dan racun di dalam tubuh. Selain itu, brokoli juga mengandung lemak-larut vitamin E yang penting untuk membantu fungsi dari organ hati.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di