alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Hanya Mobil, Motor Juga Akan Kena ERP
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf66f5e5a51637f718b4567/tak-hanya-mobil-motor-juga-akan-kena-erp

Tak Hanya Mobil, Motor Juga Akan Kena ERP

Tak Hanya Mobil, Motor Juga Akan Kena ERP



Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan jalan berbayar elektronik atau electronic road pricing (ERP) di sejumlah ruas jalan. Rencananya, penerapan jalan berbayar ini tidak hanya berlaku untuk roda empat melainkan juga berlaku untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, rencana penerapan kebijakan itu akan disiapkan tiga perusahaan yang mengikuti lelang dan lolos tahap pre-qualification.

"Disyaratkan jadi bagian yang dievaluasi untuk roda dua," katanya saat dihubungi, Kamis (22/11).



Tak Hanya Mobil, Motor Juga Akan Kena ERP



Dalam Pergub Nomor 25 Tahun 2017 tentang Pembatasan Kendaraan Bermotor Melalui Sistem Jalan Berbayar Elektronik, sepeda motor justru dilarang melintasi ruas jalan berbayar.

Sigit memastikan aturan itu tidak akan berlaku lagi. 



Sebab Pemprov DKI tengah menyusun perda tentang jalan berbayar bersama DPRD DKI Jakarta. "Akan ada Perdanya, ucapnya



Nantinya, motor akan dikenakan tarif yang berbeda dengan mobil. "Beda, nanti diatur Perda," ujarnya.
Adapun ujicoba atau uji teknis belum jadi dilaksanakan. Rencananya uji teknis akan dilaksanakan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, dengan melibatkan 205 kendaraan mulai dari mobil, motor, bus, hingga truk.

https://www.merdeka.com/jakarta/tak-hanya-mobil-motor-juga-akan-kena-erp.html
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
untung gak tinggal di jekardah emoticon-Ngacir
makin susah aja jadi ojol emoticon-Traveller
Dukung anies 2 periode... emoticon-Ultah
ERP dari jaman kowi baru jadi gubernur sampe kowi mau lulus jadi presiden ya cuma wacana doang, tester ERP yang sempat dipasang cuma jadi pajangan

kalo emang mau niat ERP beneran buat ngurangin macet ya dipasang di depan exit harapan kita, cawang, dsb dsb itu baru niat beneran
Setuju banget gw kalo motor kena erp maupun tilang cctv

Bakal menambah pemasukan buat kas dki, yg akan mudah disalurkan gabener aniz buat kebijakan yg mengakomodasi um@t ..
Wuhu, akhirnya Indonesia mau ikutin jejak Singapura dalam mengatasi kemacetan emoticon-thumbsup
Quote:
Sikat aj . .
Ha...ha...ha...si anis Gabener lagi kekurangan uang buat dukung kampanye dan proyek - proyek ngga jelas nya di DKI Jakarta...mundur aja dari Kursi DKI 1 mungkin lebih terhormat...0 (NOL) Besar prestasi nya dalam memimpin DKI Jakarta,Gabener paling bodoh dalam sejarah Gubernur DKI Jakarta...emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh eyefirst2
qta tunggu aja hasilnya positif or negatif
dulu yang dipasang di mulut tangki mobil apaan tuh, ngantri2 di pom bensin sampe tengah malem..ujungnya ga kepake juga...emoticon-Busa:
kalo mau nerapin ganjil genap langsung aja di perbatasan jakarta sama daerah lain kenapa, mayoritas kendaraan pribadi itu dari luar jakarta
Quote:


rejim yg mana yang di maksud daripada eluh gan? emoticon-Bingung
Ada pro kontra...

Baguslah menurut ane, lebih mendorong masyarakat naik transportasi umum.. atau bike to work
Solusi macet yg baik adalah memperbaiki Transportasi Umum agar Aman dan Nyaman untuk digunakan..

Jika rasa aman dan nyamannya belum bisa diterapkan di Transportasi umum..

Bagaimana mungkin para pemakai Kendaraan pribadi mau beralih ke Transportasi umum..

Mana mungkin mereka mau jika transportasi umumnya masih banyak copet dan berdesak desakan layak ikan asin..

Untuk solusi keamanan transportasi bisa dengan CCTV dan petugas jaga seperti di Transjakarta..

Dan untuk mengatasi problem berdesak desakkannya..kenapa nggak mencoba memasang sensor beban seperti di Lift/Elevator pada kendaraan umum..?
Jadi pada saat overweight..sensor akan berbunyi dan mesin auto cut off.

Ada orang bego nyalahin wan abud emoticon-Leh Uga

Mana ada dprd gubernur emoticon-Leh Uga
setujulah, uang hasil ERP buat subsidi lrt atau MRT saja biar murah emoticon-Ultah
Diubah oleh playboy75
Bagaimanapun ada erp ada ganjil genap klo pendistribusian di kota beaar tidak dapat dibatasi ya tetap aja macet.
Klo gw pribadi sih setuju aja ERP diterapin yg penting transportasi umumnya makin bagus
Tak Hanya Mobil, Motor Juga Akan Kena ERPlezim tongkollemoticon-Marah
setuju dengan ERP emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di