alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aksi Ekonomi, Prabowo Lagi-Lagi Pakai Data Hoax?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf66c67d44f9f912b8b4567/aksi-ekonomi-prabowo-lagi-lagi-pakai-data-hoax

Aksi Ekonomi, Prabowo Lagi-Lagi Pakai Data Hoax?

Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir mengaku heran terhadap program aksi ekonomi pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Setelah membaca program aksi ekonomi Prabowo-Sandi No 30, yakni 'Memperluas konversi penggunaan BBM kepada gas dan energi terbarukan dalam pembangkit listrik PLN', sangat mengherankan," ujarnya di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, program aksi tersebut ingin memperluas konversi BBM ke gas dan energi terbarukan, sehingga asumsinya adalah Prabowo beranggapan bahwa energi yang digunakan dalam pembangkit listrik PLN sebagian besar masih BBM.

Menurut Inas, faktanya, BBM sudah sangat sedikit digunakan sebagai sumber energi pembangkit listrik PLN, yakni hanya tinggal 6,3%. Penggunaan gas alam juga sudah jauh lebih besar daripada energi BBM itu sendiri.

"Ini berarti sama saja bahwa Prabowo Subianto sama sekali tidak tahu apa-apa tentang Indonesia. Akan tetapi, bagaimana bisa seorang calon Presiden Indonesia tidak pernah tahu perkembangan dan pembangunan yang ada di negerinya sendiri? Sehingga tidak tahu bahwa BBM sudah sangat sedikit digunakan untuk pembangkit listrik! Menggelikan dan memprihatinkan," terangnya.

"Jadi tidak heran jika selama ini data yang digunakan Prabowo salah semua karena memang dia tidak tahu apa-apa tentang negerinya atau jangan-jangan malahan dia pura-pura tidak tahu lalu sengaja menggunakan data yang salah alias hoax?," lanjutnya.

Ia menambahkan, jika benar bahwa Prabowo menggunakan data hoax dalam menyusun program aksinya, bisa dipastikan program aksi Prabowo tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan mengungkapkan 6 jenis energi yang digunakan oleh pembangkit listrik di Indonesia yang bersumber dari realisasi Bauran Energi 2010-2018 PLN.

"Panas bumi 5,25%, air 6,39%, gas alam 22,86%, batu bara 58,88%, BBM 6,3% dan, surya/bayu/dll 0,32%," rincinya.

sumber https://www.wartaekonomi.co.id/read2...data-hoax.html


PLN catat penggunaan BBM dalam pembangkit listrik terus turun
Kamis, 22 Maret 2018 20:39
Reporter : Merdeka


Merdeka.com - Direktur Perencanaan Korporat PLN Syofvi Felienty Roekman mengatakan, penggunaan BBM untuk kegiatan pembangkitan listrik terus menurun. Hal ini sejalan dengan target penurunan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk pembangkit listrik mencapai 0,4 persen pada tahun 2025.

"Kami terus mengurangi penggunaan BBM, pembangkit diesel kita kurangi," kata Syofvi di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (23/3).

Tercatat, porsi BBM dalam bauran energi pembangkitan listrik di tahun ini mencapai 4,2 persen atau 3 ribu kilo liter (kl), menurun dari tahun 2017 sebesar 5,99 persen. Ini diakibatkan oleh beroperasinya pembangkit dengan bahan bakar yang lebih efisien, sehingga mengurangi penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

"Konsumsi BBM 5,99 tahun ini 4,2 persen. Kita melihat seperti ini," imbuhnya.

Dia menambahkan, PLN akan terus mengurangi penggunaan BBM untuk kegiatan pembangkitan listrik, dan menggantinya dengan pembangkit jenis Energi Baru Terbarukan (EBT) dengan porsi sebesar 23 persen pada 2025.

"Kemudian sampai 2025 hanya tinggal 0,4 persen untuk daerah 3 T (terluar, terdepan dan terpencil) kita memang tidak punya pilihan (menggunakan selain BBM)," tandasnya.
https://www.merdeka.com/uang/pln-catat-penggunaan-bbm-dalam-pembangkit-listrik-terus-turun.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Aksi Ekonomi, Prabowo Lagi-Lagi Pakai Data Hoax?

Pasangannya neh emoticon-Leh Uga
Hoax lebih menjual daripada fakta
Terutama buat kaum minim intelejensia

Contoh aja ada berita kalo pangeran charles memutuskan jadi maukalap
Tanpa melihat fakta n logika pun
Pasti mereka pada koor bersama "halo pakabar" ..
klo teko isinya kopi, ketika dituang ya keluarnya kopi.. klo dari mulutnya emg hoax, ya dalam otaknya juga hoax.. emoticon-Traveller
Kampanye pilpres kali ini terburuk sepanjang sejarah karena tanpa ide yg kreatif isinya cuma modal bacot tanpa data jelek2kan pemerintah persis mirip dgn kampanye donald trumph. Ini jelas wowok si kuda goblog menjiplak strategi kapir amerika
Diubah oleh vxvxvx
Novel aja dijadiin sumber berita, apalagi yang mau diharepin dari wowo?
Sekarang pemerintah sedang berupaya untuk meningkatkan bauran energi baru terbarukan sebesar 23 persen sampai tahun2025 utk mengurangi konsumsi minyak....bener begono?
krn cukup dgn hoax pendukungnya percaya emoticon-Ngacir
Quote:


Ya berarti si wowo pengen bikin penggunaan BBM jadi tinggal 6%..

Selesai kan? Case close?

Toh visi misinya kan jelas, memperluas konversi penggunaan BBM kepada gas dan energi terbarukan..

Kalo jokowi bisa buat jadi 6,3% berarti si wowo cukup menjadikan angka itu jadi 6%, maka visi dan misinya sudah terlaksana..

Apalagi yg mau di perdebatkan?? emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh filusufpisang
ini berita dan statement dr orang hanura bisa menyesatkan, pembangkit emang sekarang kebanyakan pake batubara, dan itu bukan BBM, yang jadi titik pembahasan kan gas dan energi yang terbarukan
Quote:


emoticon-2 Jempol
Balasan post bang.oma
Quote:


gas alam aja udah 22,86% sudah lumayan
klo wowow mau memperluas sampe berapa ?

gak jelas neh bikin visi misi emoticon-Big Grin
kata gayus mah 'DUNGU'. udah, gitu doang
Balasan post white wolf
Quote:


mestinya rajin baca komik aja..
Ketauan salah, tinggal salahin pihak laen..
padahal dah pegang contekan waktu ngomong
emoticon-Big Grin
Kayak grasi esemka #eh
Diubah oleh cerminbp
batu baranya masih banyak yah.

besok buat program tenaga listrik berbasis nastak nasbung saja dijamin aman stoknya.
Diubah oleh sukhoivsf22
Balasan post victorducatisti
Quote:


tuak beer emoticon-Cendol Gan
susah kalo udh tabiat..cm org2 goblog yg msh percaya omongannya emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post dwiatmaja
Quote:


coba cek proyek 35.000 megawatt yg ga kecapai. Tuh pake gas apa barubara banyakan. emoticon-Big Grin
Balasan post cerminbp
Quote:


setidaknya ada targetnya

kenapa wowow gak ditulis targetnya?
gak berani? takut gak kecapai terus dibully ? emoticon-Big Grin

udah ga heran lah , ga hoax ga makan mereka mah , bos nya di kasih hoax langsung ganas buat nyerang kompetitor , kalo berhasil di bantah minta maaf, lalu nyari hoax lagi , gitu aja terus
Balasan post filusufpisang
kalau dibagi 5 tahun, berarti 0,06% pertahun,, target yang realistis emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di