alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf66aef6208811c368b4579/sandiaga-prabowo-sandi-tidak-anti-asing

Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing

Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, mengatakan dirinya dan Prabowo Subianto tidak anti terhadap investor asing. Peran investor dinilai penting untuk membangun negara ini.

"Saya tegaskan di sini, Prabowo-Sandi tidak anti-asing," kata Sandiaga dalam acara "Pro-market atau pro-business, kebijakan publik yang tepat untuk Indonesia?" di Universitas Paramadina, Kamis (22/11).


1. Lawan berat kebijakan publik adalah birokrasi
Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing
Sandiaga mengatakan persoalan utama yang dihadapi saat merumuskan kebijakan publik adalah birokrasi yang rumit. Karena itu, menurutnya, pemerintah harus menyederhanakan birokasi.

"Pemerintah harus kuat dan punya kepemimpinan yang tegas. Sebagai eksekutif, kita harus tahu cara memimpin untuk mempermudah birokrasi dan wajib merumuskan semua kebijakan berdasarkan data driven," ujar Sandiaga terkait hal tersebut.


2. Sandiaga memuji kebijakan publik era Presiden Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Jokowi
Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing
Pada kesempatan tersebut Sandiaga mengapresiasi hal-hal positif yang dilakukan pemerintah terdahulu. Sandiaga, misalnya, memuji Presiden Soeharto yang mampu membawa negara ini menuju swasembada pangan.

Sementara Presiden Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono mampu membawa bangsa ini melewati krisis global pada tahun 2008 hingga 2009. "Sementara pada era Pak Jokowi juga cukup banyak kebijakan publik yang saya apresiasi," kata Sandiaga.


3. Kebijakan publik itu kitab suci pemerintah
Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing
Sandiaga mengatakan pemerintah harus membiarkan rakyat berbicara dan mendengar aspirasi mereka. Dari sana pemerintah kemudian bisa merumuskan kebijakan publik. Sandiaga menganalogikan kebijakan publik dengan kitab suci yang harus dipegang teguh pemerintah. 


4. Sandiaga mendukung kebijakan publik untuk hindari dominasi BUMN
Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing
Sandiaga menyebut bahwa dirinya sangat menghormati BUMN. Tapi, baginya, sektor swasta juga tak boleh luput. "Tema pro-market atau pro-business di acara siang ini, contohnya. Saya pribadi condong untuk tidak memilih pro kepada bisnis. Kenapa? Karena ini konsep yang seringkali tidak adil dan terlalu condong ke korporasi besar," kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Cawapres Prabowo Subianto ini menegaskan bahwa sektor swasta harus diberi ruang untuk berkembang agar yang kecil tak semakin kecil, sementara korporasi besar tak melesat sendirian sebagai korporasi besar yang terlalu dominan. Semangat kompetitif harus dibangun di antara BUMN dan swasta agar keduanya bisa bersaing secara sehat untuk berikan yang terbaik jika diberi proyek oleh pemerintah.


5. Prabowo-Sandiaga tidak antiasing
Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing
Di akhir acara, menanggapi pertanyaan dari salah satu peserta diskusi, Sandiaga menegaskan jika dirinya dan Prabowo Subianto tidak antiasing. "Saya tegaskan di sini, Prabowo-Sandi tidak antiasing," kata Sandiaga. "Investasi bisa datang dari mana saja misal dari UMKM, dari anak-anak bangsa, dan tak tutup kemungkinan juga terbuka untuk datang dari pihak asing."


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing PKS Janjikan Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan SIM Seumur Hidup 

- Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing PSI Tanggapi Blunder di Kubu Oposisi Soal Gaji Guru Rp20 Juta

- Sandiaga: Prabowo-Sandi Tidak Anti-Asing Titiek Ingin Indonesia Kembali ke Orde Baru, Begini Kata Kubu Jokowi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax diamankeun! emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di