alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP: Prabowo Mending Mangkal di Pangkalan Ojol Agar Dapat Fakta Utuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf669e396bde613318b456a/pdip-prabowo-mending-mangkal-di-pangkalan-ojol-agar-dapat-fakta-utuh

PDIP: Prabowo Mending Mangkal di Pangkalan Ojol Agar Dapat Fakta Utuh

Politikus PDIP Masinton Pasaribu, menepis pernyataan Prabowo yang sedih dengan masa depan anak bangsa karena hanya menjadi tukang ojek setelah lulus sekolah yang seakan menunjukkan sulitnya mendapat lapangan pekerjaan.

Menurut Masinton, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran terbuka terus mengalami penurunan sejak 2015.
Ia menyebut pada 2015 angka pengangguran terbuka sekitar 6,18% dan menurun di tahun berikutnya menjadi 5,61%. Angka tersebut kembali turun pada 2017 menjadi 5,50%. Hingga Agustus 2018, tingkat pengangguran terbuka kembali turun menjadi 5,34%.

"Tren dari semua basis pendidikan, tingkat pengangguran terbuka alami penurunan," ujar Masinton saat dihubungi kumparan, Kamis (22/11).

Tak hanya data BPS, Masinton juga menyebutkan data Bappenas yang menjelaskan bahwa jumlah lapangan kerja Indonesia pada 2018 telah melampaui target Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

"Bahwa dalam rentang 2015-2018 pemerintah juga telah berhasil menciptakan 9,38 juta lapangan kerja. Secara absolut, jumlah pengangguran pun turun sebesar 40 ribu orang sehingga tingkat pengangguran terbuka telah berhasil diturunkan pemerintahan Jokowi-JK menjadi 5,34% tahun ini," jelas Masinton.

Penurunan angka pengangguran tersebut, kata Masinton, juga setara dengan penciptaan kesempatan kerja sebanyak 2,6-2,9 juta orang dan lapangan kerja formal di sektor bernilai tinggi dan menyerap angkatan kerja berpendidikan SMA ke atas.

"Kalau data BPS, Bappenas dan Kementerian Tenaga Kerja menyebutkan terjadi penyerapan tenaga kerja untuk yang berpendidikan SMA ke atas atau perguruan tinggi, lantas Pak Prabowo menggunakan data dari mana?," ketus Masinton.

Menurut Masinton, para anak muda yang berprofesi sebagai ojek online itu hanya untuk mencari penghasilan tambahan, bukan pekerjaan utama.

"Ada baiknya Pak Prabowo sesekali mangkal di pangkalan ojek online agar dapat fakta utuh. Jangan hanya dengar masukan dari orang lingkarannya yang sering menyajikan info yang tidak sesuai fakta," kata Masinton.

Ia meminta Prabowo untuk tidak asal berbicara dan menyediakan data yang salah kepada masyarakat. Masinton juga mengingatkan Prabowo untuk belajar dari kesalahan di kasus Ratna Sarumpaet karena menerima informasi yang tak benar dari sekitarnya.

"Jangan mengulangi kecerobohan menyajikan info palsu ke masyarakat seperti saat kasus oplasnya Bu Ratna Sarumpaet. Keledai saja tidak mau terperosok ke lubang yang sama berkali-kali. Akal sehat jangan dihilangkan karena ambisi kekuasaan," pungkasnya.

sumber https://kumparan.com/@kumparannews/p...51860315716720
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Kebiasaan mangkal di tukang karung ya mana paham emoticon-Malu
Diubah oleh masdhekijunior
coba sekali2 mangkal di taman lawang jg wok! emoticon-Om Telolet Om!
wowok dari lahir udah kaya, dia gak tau nikmatnya mencari duit recehan.. emoticon-Traveller
Diubah oleh balbandot
Dari lahir udah kaya masak suruh ngudut n ngupi di pengkolan

Bisa gatel2 beliau

Muke gile ..
sugih ket cilik emoticon-Malu
Agar lebih menjiwai sebaiknya wowo coba melamar jadi supir ojol emoticon-Leh Uga
Minimal 20jt dong
Anaknya Ratna Sarumpaet aja jadi driver OK-Jek
Iya benar..nanti lihat fakta sebenarnya bahwa korupsi itu jg di lakukan wong cilik..akun itu punya banyak..lainnya akun beli...untuk tembakan order fiktif,biar dapat uang banyak...kerja kerja saja tapi gak usah pamer halal2 an..
Memangnya onjol itu gratis ya? Ngga dapat byran? Bukan kerjaan? Hasilnya lbh besar dr kerja kantoran pt kertas milik kuda goblok
Loh emang ojol punya pangkalan? emoticon-Hammer
Quote:


nanti kalo ketemu sama aa adit pegimane dong emoticon-Betty
wowo kan spoiled rich boy..
mana mau dia bray..

emoticon-Ngakak

beda ama wiwi yang dulu pernah di bawah..
Diubah oleh setiapmenit
Quote:


Kalo orientasinya uang.. Anak ente suruh jadi lonte aja..

Kalo cakep, sekali ngangkang bisa 1-2 jutaan..

Kalo biasa2 aja, bisa 400-500 ribu..
Lebih gede dari gaji manager bank..

Hanya masalah uang kan? Pekerjaan apa lagi yg lebih enak dan mudah dari pada itu? emoticon-Smilie

Jangan bodoh juga lah melihat ini hanya sebatas uang dan uang..

Ini bukan masalah uang atau martabat..

Tapi ini masalah pekerjaan ojol yg sama sekali tdk membutuhkan keterampilan itu bisa lebih di pilih ketimbang kerja di pabrik kertas si wowo..

Berarti ada yg salah di sini..

Pekerjaan tanpa keterampilan bisa lebih favorit ketimbang pekerjaan dengan keterampilan.. emoticon-Nohope
Diubah oleh filusufpisang
Quote:
sudahlah..ojol itu juga ajang korupsi untuk rakyat..ada sebagian besar ojol itu main tembakan order fiktif..mau cari duit lebih besar tp gak jujur..apalagi yg mobil nya sewa..demo2 ojol yang ramai pada grab itu karena pembersihan..

Balasan post filusufpisang
nggak ngerampok lho ?
masa bandingin dengan lonte ?

kecuali jadi ojek perbuatan kriminal ,

memangnya ojek perbuatan kriminal ?
Balasan post filusufpisang
Lho saingan sama ibu kamu ngga ah ngga enak. Ibumu dah senior lonte. Sorry ya anak saya cr uang halal dan ngga merugikan org klw lonte masih merugikan
Quote:


Gue kurang tau bisnis mereka.. Tapi katanya bisa ketawan kok kalo main tembak penumpang fiktif begitu.. emoticon-Nohope
Quote:


kalo ente bilang sebagian besar kyknya berlebihan gan
Quote:


Loh emang ngelonte kriminal? Yg kriminal itu bukan lontenya, tapi germonya karena di anggap human trafficking.. emoticon-Big Grin

Kalo lonte mah bebas.. Cuman di anggep penyakit masyarakat doang, di bina terus bebas.. Ga ada hukuman.. emoticon-Big Grin

Ini bukan masalah perbuatan kriminal.. Bukan pula uang atau merendahkan martabat dan harkat..

Si wowo itu cuman pengen supaya generasi muda, rakyat indo, dlsbnya itu punya profesi lain yg lebih menjanjikan masa depan, mengakomodasi minat dan bakat seseorang, punya jenjang karir yg jelas..

Gue rasa itu sih intinya..

Karena apa ya.. Maafnya ngomong ojol itu kan ga perlu keterampilan toh? Ada karena mmg sistem transportasi masal negara ini belum memadai..

Apabila nanti, suatu saat sistem itu sudah berhasil di benahi.. Apa iya profesi ini masih menjanjikan??

Sampe kesitu lah mikirnya gan..

Ini semua tentang masa depan yg lebih baik..

Bukan karena die itu org kaya yg jijik liat org miskin.. emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di