alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Uno Sebut Prabowo Gelisah Banyak Pemuda Menganggur
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6654dd675d42a1c8b4568/sandiaga-uno-sebut-prabowo-gelisah-banyak-pemuda-menganggur

Sandiaga Uno Sebut Prabowo Gelisah Banyak Pemuda Menganggur

Sandiaga Uno Sebut Prabowo Gelisah Banyak Pemuda Menganggur
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan rasa prihatin Prabowo Subianto soal jalan karier anak muda Indonesia merupakan bentuk sebuah kegelisahan.

Rasa prihatin Prabowo tersebut digambarkan dengan melihat anak muda Indonesia yang kini menjadi pengemudi ojek online selepas lulus dari SMA. Kondisi itu, kata Prabowo, menyedihkan dan perlu diperbaiki.

"Ya jadi sebenarnya esensi daripada kegelisahan Pak Prabowo sudah terdiagnosa dan sudah terkonfirmasi dengan angka pengangguran Indonesia di usia muda masih sangat tinggi," kata Sandiaga seusai memberikan orasi ilmiah dalam acara wisuda Universitas Bung Karno di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Prabowo: Saya Ingin Anak Muda Jadi Pemilik Perusahaan, Bukan Jadi Kuli

Maka dari itu, bersama Prabowo, Sandiaga hendak mengubah pola pikir anak muda Indonesia dalam memasuki revolusi industri 4.0.

Revolusi itu sejatinya dipikirkan kala anak muda memasuki masa kuliah dengan menekuni studi yang digeluti yang kemudian bertujuan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kita tidak ingin mereka masuk ke bursa lapangan kerja yang kemungkinan kecil lolosnya. Apalagi kini keadaan ekonomi melambat sehingga akhirnya mereka sulit mendapatkan pekerjaan atau mengembangkan usaha. Itu kegelisahan Pak Prabowo," ungkapnya.

Pernyataan Prabowo tersebut, seperti diucapkan Sandiaga, bertujuan mengangkat anak muda guna bisa memiliki kesempatan dan pekerjaan baru yang berkualitas.

Namun, jika anak muda memilih menjadi pengemudi ojek online, itu tetap saja layak dan perlu diapresiasi.

"Selama pekerjaan itu halal ya tidak apa-apa, itu mulia. Tidak ada yang salah, tapi dari segi lulusan seharusnya difokuskan untuk bisa mengisi lokomotif pertumbuhan ekonomi kita," harapnya.

Untuk itu, lanjut Sandiaga, dirinya ingin pengemudi ojek online juga memiliki kesempatan untuk menaikkan kemampuan mereka dengan pelatihan yang cukup.

https://nasional.kompas.com/read/201...uda-menganggur

Sandiaga Uno Sebut Prabowo Gelisah Banyak Pemuda Menganggur emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Gelisah... Geli geli basah emoticon-Leh Uga
gelisah tak ada yg menemani ketika kesepian emoticon-Traveller
Noh udah diperjelas maksud prabowo sama si sandi. Tapi klo masih mau digoreng lagi yah IQ nya munafik.
lah ente punya pabrik aja mecat2in org wok, gaji ditahan sampe tauan pulak emoticon-Cape d...
Quote:


ya memang sebenarnya semua itu pengen kerja enak. cm kadang kesempatan tidak memungkinkan
Quote:


kan bs dry humping ke bantal guling emoticon-Leh Uga
Gak ada salah dari Kommentar Prabowo, untuk apa sekolah di Universitas dengan jurusan Tehnik Mesin atau sarjana ekonomi bahkan sampai S2 kalo akhirnya tidak dapat pekerjaan di bidangnya Dan dengan terpaksa harus jadi Kang Ojek.. Dimana Industri kita, Industri barang jadi, Industri agraria, Industri tehnologi tinggi... Apa kita negara cuma mau jadi Pasar Dunia saja???
Geli geli Basah emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
goreng terus emoticon-Leh Uga kasian kubu prabowo digoreng terus2an. sebenernya niatnya baik sayang cara ngomongnya gitu. digoreng dah sama kubu sebelah. emoticon-Wakaka
pemuda nganggur lu yang gelisah, udah tua bangka tapi belum nimang cucu tuh lu gelisahin emoticon-Leh Uga
Gelisah karena nggak ada lagi yang diasah emoticon-Malu
pemuda sekarang kadang pada aneh.. susah2 kerja malah dipake buat mabok. jaman ane mah disisihin buat biaya kuliah, mulai dr buruh pabrik 3 shift sampe jd manajer akunting. sistem yg bakal di adopsi wowok cs kayaknya bakal berbentuk subsidi tiada batas.
gelisah karna tdk pernah terliat basah tuh otongnyaemoticon-Leh Uga
Cuman lulusan pesantren madrasah ga punya skilll apa apa . mau kerja apa
Simpatisan ente pada pengangguran n mereka yg secara umum gaga di kehidupan sih

Jadi meganggap kalo seluruh nusantara isinya pengangguran semua

Ane maklum kok, sehari2 liatin tampang blangsak bakal bikin orang senewen n hilang logika ..
Quote:


tidak ada yang salah
yang salah hanyalah menghina profesi seseorang
jika ingin menyampaikan kritik silahkan
tapi apa harus dengan merendahkan pekerjaan profesi seseorang ?
banyak juga orang orang chinese tanah abang, kuliah jauh2 ke amerika eropa, ujung2 nya hanya buka toko baju emoticon-Wakaka
tetapi point nya itu TIDAK HARUS MENGHINA PROFESI DAN PEKERJAAN ORANG LAIN

silahkan om wowo sampaikan visi misi program kritik dan saran
waktu dan tempat di persilahkan untuk tokoh negara emoticon-Ultah
Kenapa sekarang baru prihatin boss, kemaren2 mane aje?emoticon-Cape d...
koar2 prihatin ketauan munafik enteemoticon-Betty
Quote:
Quote:


Gampang, tinggal dagang aja. Modalnya darimana tanyamu? Ya dari mertua lah.emoticon-Malu
Quote:


Semua orang juga pengen kali jadi pengusaha. masalahnya apa rencana konkritnya dari si wowo atau si uno buat menjadikan lulusan SMA bisa jadi pengusaha ? Jabarin juga dong. Jangan cuman prihatinn.. prihatinn.. (jadi inget mantan emoticon-raining )
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di