alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anak Bolos Ngaji, WiFi di Desa Curee Aceh Diharamkan
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf65b38582b2e98518b4567/anak-bolos-ngaji-wifi-di-desa-curee-aceh-diharamkan

Anak Bolos Ngaji, WiFi di Desa Curee Aceh Diharamkan

Sebuah desa di Aceh mengharamkan pemasangan jaringan WiFi di warung kopi yang ada di wilayah mereka. Sebab, gara-gara WiFi banyak anak-anak yang bolos ngaji.

Desa tersebut adalah Desa Curee Baroh, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen, Aceh. Surat pemberitahuan larangan penggunaan WiFi ini sudah disebarkan dan diteken oleh perangkat desa. Di dalam surat tersebut, terdapat dua poin namun pertama mengatur soal WiFi.

"Mengingat akibat yang ditimbulkan oleh jaringan WiFi yag merusak generasi muda terutama sekali anak-anak di bawah umur, karena WiFi sekarang sudah sangat merajalela maka dengan ini sesuai dengan hasil keputusan rapat semua pemilik jaringan WiFi yang ada di Desa Curee Baroh harus di non-aktifkan/dihentikan segera," isi surat pemberitahuan seperti dikutip detikcom, Kamis (22/11/2018).
Baca juga: Di Komnas Perempuan, Ketum PSI Dapat Buku soal Perda Diskriminatif

Surat pemberitahuan tersebut dikeluarkan pada 13 November lalu dan diteken oleh tujuh perangkat desa. Surat tersebut juga ditembuskan untuk Camat Simpang Mamplam, Kantor Urusan Agama, Kepala Pos Polisi dan Komandan Posramil Simpang Mamplam.

Kepala Desa Curee Baroh, Helmiadi Mukhtaruddin, mengatakan, keputusan larangan WiFi diambil setelah perangkat desa menggelar musyawarah terkait jaringan WiFi yang mulai meresahkan. Hal itu karena WiFi di sana dinilai disalahgunakan oleh anak-anak.

"Di desa kami sudah ada enam WiFi yang dipasang di warung kopi-warung kopi. Itu letaknya sangat berdekatan," kata Helmiadi saat dimintai konfirmasi.
Baca juga: Kontroversi Grace Natalie Tak Dukung Perda Syariah

Menurutnya, akibat adanya WiFi banyak anak-anak di sana memilih melakukan pencurian agar dapat membeli telepon seluler. Selain itu, juga santi juga ramai bolos ngaji dan memilih nongkrong untuk mengakses internet.

"Salah satu alasannnya pencurian terhadap Hp sudah merajalela. Karena untuk akses WiFi tidak lagi harus ke pusat kecamatan, anak-anak kecil yang nggak punya Hp mereka nyuri agar bisa duduk di WiFi. Anak-anak yang pergi ngaji juga banyak yang bolos ketika dipantau mereka ternyata asyik di tempat WiFi," jelas Helmiadi. (agse/asp)

https://m.detik.com/news/berita/d-43...ceh-diharamkan

Salah satu prestasi perda syariah setelah sebelumnya kunjungan dadakan silahturahmi wabup ke warung warung emoticon-Big Grin

Ntapz emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh ferina.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Ntar kalo ngaji kena asah bre emoticon-Leh Uga
Salah kamar,ini berita dunia lain

Gak cocok di BP / BPLN

Coba posting di forsup barangkali sepuh2 disana bisa nerawang kenapa banyak orang aceh yg berkelakuan aneh & gila emoticon-Ngakak (S)
Anak Bolos Ngaji, WiFi di Desa Curee Aceh Diharamkan
Anak Bolos Ngaji, WiFi di Desa Curee Aceh Diharamkan
Diubah oleh rue_jazz
Fix orang tua dari anak2 di Aceh pada miskin2 gara2 gak bisa beliin anaknya handphone. Tapi tenang aja, solusinya adalah mencabut wifi supaya anak2 gak usah curi handphone.

Nggak usah ajarin anaknya untuk tidak melakukan perbuatan kriminal, buang2 waktu aja.
Tolong hargai hukum dalam negeri org lain emoticon-Mad
Yg penting rakyatnya sejahtera & bahagia
Anjriit ngakak gw emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
ntar anak bolos mengaji karena nonton TV, TV diharamkan

dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Pan lebih kuzuk kalo sambil liat xpidios

Tidak ada salahnya mengagumi tiap jengkal anatomi salah satu ciptaannya

Makan tuh perda syariah,,,, makin mundur warganyaemoticon-Traveller


Awas aja klo tuh perda ampe masup ke kota gw (baca;Surakarta)emoticon-Marah
Balasan post rue_jazz
Quote:


Karena bagi orang aceh bumbu micin gak level.

Jejak ganjadi kuliner Aceh

https://www.merdeka.com/khas/jejak-g...iner-aceh.html
kenapa yg disalahkan iptek ya? ga anaknya aja yg digebukin karena main terus ga ngaji.
Ibarat ngebasmi 1 tikus dirumah dengan membakar rumahnya emoticon-Ngacir
buruk muka cermin dibelah


bukannya memperbaiki diri malah menyalahkan orang lain











emoticon-Cool
Cman bisa ngelus dada klo mindset nya beginian..

emoticon-Nohope
Nageri nun jauh disana
Anak Bolos Ngaji, WiFi di Desa Curee Aceh Diharamkan

WiFi haram ?emoticon-Ngakak mau kembali ke Jaman Batu ??? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Bagi orang Aceh yang mendukung syariah, diri sendiri selalu benar. Kalau ada yang salah, itu pasti asalnya dari orang/pihak lain. Iye, kafir selalu salah, ciptaannya bikin anak2 muslim males ngaji dan ke mesjid aja. emoticon-Mad
Quote:


Nggak apa2 orang2 Aceh pendukung syariah balik ke jaman batu, asalkan mesjid selalu penuh dengan anak2 yang sholat dan mendengarkan ajaran dari ulama atau kiai. Percuma wifi diperbolehkan tapi orang2 jadi malas ke mesjid, entar pas mati ke surganya jadi susah. emoticon-Malu
Bagus dong... teruskan.... bila perlu semua Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang gak sesuai dengan Agamanya di Haramkan semua juga...

Cukup Belajar Ngaji aja...

Anak Bolos Ngaji, WiFi di Desa Curee Aceh Diharamkan



Pasang dong wifinya di masjid biar anak2 bisa cari "dakwah" Khalifa (IYKWIM emoticon-Ngacir )
Ane kagak pernah denger pedobear sefrontal ini emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di