alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Share pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di Bukalapak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf657c3c0d7700d6e8b4569/share-pengalaman-ditipu-oleh-pelapak-iloops-expert-di-bukalapak

Share pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di Bukalapak

Sekedar share pengalaman saya belanja di Bukalapak dengan penjual atas nama iLoops Expert.

Update 2 (30-Nov-2018) :
Tertanggal hari ini 30-Nov-2018, barang yang saya minta sudah dikirim oleh pelapak, dan sudah diterima dengan baik. Dan Sesuai janji saya, saya akan menutup trit ini, jadi masalah ini saya anggap case closed.


UPDATE 27-Nov-2018 : Setelah beberapa jam posting trit ini, saya mendapat tanggapan langsung dari pelapak dan BL, dan oleh pihak pelapak dijelaskan bahwa barang akan dikirim pada hari Senin, 27-Nop. Berhubung saya sedang berada diluar negeri sampai dengan January, saya hanya bisa menunggu barang yang dijanjikan. Dan selama barang belum saya terima sesuai yg saya minta, saya masih belum memperhitungkan kasus ini selesai. So, let's wait and see, saya akan tutup trit ini jika barang sudah saya terima sesuai dengan persetujuan saya dengan pelapak. Makasih atas perhatiannya.

Tanggal 20 Oktober lalu saya belanja di toko ini, belanja baterai untuk Macbook Air 11. Nih fotonya di bawah, dijudulnya sih katanya 100% original.
Share pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di BukalapakSetelah melakukan pembayaran, barang diterima tanggal 24 Oktober. Saat dipasang ke laptop, ternyata baterai ga mau ngecas gan, jadi gw saat itu lgsg info ke pelapak, dan oleh pelapak disuruh barang di retur biar diganti baru lagi.
Tanggal 31-Oktober barang dikirim oleh pelapak sebagai pengganti baterai yg pertama, namun lagi2 barang tidak bisa dipakai. Saya bahkan bawa ke Apple service center yg ada di Denpasar untuk memastikan kembali. Dan saat di periksa oleh teknisi dari Apple service center, mereka memastikan bahwa baterai yg saya beli itu bukan original.

Terus terang saya kecewa sekali, karna selain harga baterai yg dibilang mahal, ternyata baterai bukan ori seperti yg disampaikan oleh pelapak.
Saya kemudian minta ke pelapak agar uang saya dikembalikan, karna baterai ga ori, oleh pihak pelapak, katanya mereka tidak menerima pengembalian dana, kecuali pertukaran barang. Oke, saya ga masalah tukar barang lain asalkan saya tidak dirugikan. Trus saya minta diganti charger macbook yg harganya 600an ribu, saya minta ditukar 2 pc charger biar setara dengan harga baterai yg saya beli seblumnya. Oleh pelapak, saya disuruh kirim balik baterainya, biar diproses pertukaran barang. Dan baterai tersebut sudah saya kirim kembali ke alamat tujuan untuk ditukar dengan charger yg saya minta, dan saya cek di histori pengiriman barang, baterai yg saya kirim sudah diterima oleh pelapak di Surabaya. Dan pelapak bilang akan diproses. Setelah seminggu kemudian, setiap saya tanya ke pelapak kapan barang saya dikirim, pesan saya tidak ditanggapi oleh pelapak, hanya di read di chat bukalapak.

Ini bukti percakapan kami di screen dibawah.
Share pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di BukalapakShare pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di BukalapakShare pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di BukalapakShare pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di BukalapakShare pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di BukalapakShare pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di BukalapakShare pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di BukalapakShare pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di BukalapakShare pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di Bukalapak

Buat agan-agan yg belanja sparepart Apple, mohon hati-hati dengan pelapak iLoops Expert. Saya tidak berniat menjelekkan nama pelapak ini, secara saya liat banyak review bagus tentang pelapak ini, dan alasan itu juga saya beli baterai dengan pelapak ini. Dan yang saya tidak mengerti, kenapa mereka sampai saat ini tidak menanggapi pesan saya? Secara pribadi saya sangat dirugikan, karna barang sudah saya kembalikan sesuai prosedur mereka, namun sepertinya tidak ada niat baik dari mereka untuk mengirim kembali pertukaran barang yg saya minta.

PS :
Saya sudah mencoba menghubungi pihak Bukalapak untuk mengambil tindakan, namun sayangnya mereka tidak bisa membantu, dengan alasan barang sudah diterima, dan uang sudah dilanjutkan ke pelapak.

Demikian sharing dari saya. Jika ada masukan dari agan-agan, silahkan di komen gan. Makasih.


Diubah oleh invisibleme
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ada fitur komplain ga di pakai?

Ini kebetulan, kelemahan sistem BL langsung main kasih dana setelah transaksi selesai, atau lewat batas waktu.

Jadi harus bener2 nyari penjual yg bener2 bertanggungjawab dan itu susah sekali, reputasi hanyalah penampilan saja, layaknya di kaskus ini.

Cara terakhir berdoa aja, biar agan dikasih yg lebih baik lagi.
Balasan post AirFie
sudah dicoba gan, fitur komplainnya, tanggapannya sama. gan, ga bisa bantu karna barang sudah di terima dan uang sudah diteruskan ke pelapak. makasih atas komennya gan
pernah liat namanya, belum pernah transaksi emoticon-Malu
Hai invisibleme, dibantu pengecekan terlebih dahulu ya gan. emoticon-Smilie
Dengan Hormat,

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Kaskus.co.id tertanggal 22 November 2018 yang ditulis oleh Ibu Clara Christian perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Share pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di Bukalapak" izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Ibu Clara kami sudah melakukan konfirmasi kepada Ibu Clara pada 22 November 2018 terkait kendala yang dialami. Kami informasikan bahwa transaksi 181267054606 sudah terselesaikan oleh Ibu Clara pada 24 Oktober 2018 dan terkait proses retur yang dilakukan oleh Ibu Clara merupakan proses retur diluar sistem Bukalapak dikarenakan Ibu Clara tidak melakukan komplain pada fitur diskusi komplain Bukalapak. Sesuai dengan aturan penggunaan pada Bukalapak yaitu “Retur tidak dapat dilakukan setelah transaksi selesai menurut sistem general tracking Bukalapak atau Pembeli telah melakukan konfirmasi barang diterima dan tidak memilih retur”.

Namun, dalam hal ini kami selaku pihak Bukalapak turut berempati atas permasalahan yang dialami oleh Ibu Clara, maka dari itu kami turut membantu menghubungi pihak pelapak untuk melakukan konfirmasi terkait dengan kelanjutan proses retur tersebut dengan informasi bahwa pelapak masih bersedia untuk melanjutkan proses retur tersebut dan sudah ada kesepakatan dengan pihak Ibu Clara terkait barang returnya. Kami harap agar kedepannnya Ibu Clara dan seluruh pengguna Bukalapak agar dapat melakukan transaksi sesuai dengan aturan yang berlaku dan agar segela bentuk transaksi Jual dan Beli dapat berjalan dengan lancar.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.


Salam,
Public Relations
Bukalapak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di