alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penilaian Sandiaga tentang 'Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi'
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf65508ddd7703a3b8b4578/penilaian-sandiaga-tentang-paket-kebijakan-ekonomi-jokowi

Penilaian Sandiaga tentang 'Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi'

Penilaian Sandiaga tentang 'Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi'
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menilai paket kebijakan ekonomi (PKE) XVI soal rencana relaksasi Daftar Negatif Investasi (DNI) yang membuka peluang masuknya investor asing ke Indonesia dirasa hanya membuat masyarakat bingung. Sandiaga menilai, kebijakan itu hanya akan mencekik para pelaku UMKM.

Sandiaga menyingung dengan mempertanyakan apakah gagalnya pemerintah meraih target pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi salah satu alasan peluncuran ekonomi tersebut.

Baca Juga: Prabowo-Sandi Luncurkan Website Resmi, Ini Alamatnya

"Apakah ini suatu pertanda kepanikan panic dot com atau menandakan ekonomi kita sedang demam pertumbuhan ekonomi kita memang di bawah target di bawah 7 persen faktanya 5 di revisi turun lagi dari IMF dan beberapa lembaga," kata Sandiaga dalam diskusi Rabu Biru di Prabowo-Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018). 

Paket kebijakan ekonomi jilid 16, pemerintah menerapkan relaksasi daftar negatif investasi (DNI). Menurut Sandi pemerintah dinilai malah membuka kesempatan pemodal asing masuk lantaran melihat bidang usaha di Indonesia yang masih sepi dari minat pemodal asing.
Hal itu justru, kata Sandi, membuat para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal tercekik dan hasilnya malah berakibat kepada tidak tersedianya lapangan kerja bagi masyarakat.


"Jangan luncurkan paket terus dalam hitungan jam ada pertanyaan yang simpang siur. Kita juga harus itung berapa besar dampaknya, berapa banyak UMKM sekarang saya belum punya data UMKM yang terdampak dari 54 yang direlaksasi tersebut," tuturnya.
Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika nanti senadainya diberikan mandat untuk memimpin Indonesia dirinya dan Prabowo berjanji akan memperbaiki kondisi perekonomian Indonesia dengan cara-cara yang jitu dan diperhitungkan dengan matang.
"Tentang ekonomi ini betul-betul kalau dilihat dari wilayah seluruh Indonesia ngilunya sudah sampai ke tulang. Resepnya harus benar-benar teliti, jangan coba-coba. Jangan sampai luncurkan paket ada simpang siur," pungkasnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ok ngoceh mengatasi masalah tanpa beban emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kelazcorro
okeh ngoceh solusi utk semua permasalahan hidup di dunia fana emoticon-Cool
Quote:


turun terus nok ... pepek.com emoticon-Leh Uga
Si sandi bener, liat aja revisi daftar negatif investasi, serbuan investor asing dengan modal gede bisa mematikan UMKM.
terus apa solusinya ? oke ngoceh ? kan udah terbukti gagal dan lu sendiri udah mengakui oke ngoceh gagal total di dki emoticon-Cape d...
coba tanya pendukung jokowi setuju atau gak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di