alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggap Dasar Negara Adalah Tauhid, Habib Rizieq Diprotes
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf6541eded770f7598b4569/anggap-dasar-negara-adalah-tauhid-habib-rizieq-diprotes

Anggap Dasar Negara Adalah Tauhid, Habib Rizieq Diprotes

Anggap Dasar Negara Adalah Tauhid, Habib Rizieq Diprotes

Dalam video yang beredar di akun Youtube Front TV berjudul ‘Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 H’ menyiarkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Anwarul Hidayah, Jakarta Timur.

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menegaskan, dasar negara Indonesia adalah tauhid. Pernyataan itu ia sampaikan dalam “Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 H” yang diselenggarakan oleh Majelis Anwarul Hidayah, Jakarta Timur.

Alasan Rizieq ialah, sila pertama Pancasila ialah ketuhanan Yang Maha Esa.

"Dasar NKRI adalah ketuhanan Yang Maha Esa (YME). Ada di dalam UU 1945 bahwa negara kita berlandaskan Ketuhanan," kata Rizieq dari Arab Saudi yang disiarkan langsung akun Youtube FrontTV, Rabu (21/11/2018).

Rizieq seolah mengkotak-kotakkan bahwa ketuhanan YME hanya milik agama Islam. Padahal di Indonesia terdapat agama lainnya seperti Kristen, Katolik, Buddha, Hindu dan Konghucu yang diakui oleh negara.

Anggap Dasar Negara Adalah Tauhid, Habib Rizieq Diprotes

Pancasila Wujud Toleransi Semua Agama

Menurut Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN), Uung Sendana, sebaiknya Rizieq mengkaji kembali pemahamannya soal sila pertama Pancasila.

“[Sila pertama] apakah benar seperti itu? Karena Pancasila menggali soal bumi Indonesia yang masyarakatnya religius dan berbhinneka tunggal ika,” kata Sendana ketika dihubungi reporter Tirto.

Artinya, tambah Sendana, keyakinan umat beragama di Indonesia berbeda-beda. Maka harus dipahami bahwa Pancasila merupakan sari dari nilai-nilai bangsa ini. Dia berpendapat orang-orang memandang agama lain dari perspektifnya sendiri, akan berpotensi menimbulkan masalah sosial.

“Habib Rizieq sebagai seorang muslim melihat agama lain dari kacamatanya dia atau orang lain yang memandang agama lain dari kacamatanya sendiri, itu tidak tepat dan sering menjadi persoalan,” jelasnya.

Menurut Sendana, ketuhanan YME ialah selama manusia Indonesia mengakui adanya tuhan. Terlebih Pancasila mengakomodasi berbagai ajaran agama di Indonesia. Perumusannya tidak egois atau mementingkan kelompok tertentu.

soTO.baBAT.com

Kurang Ajar!! Berani2nya memprotes Habib Rizieq, Ini Penistaan Agama ya akhi

emoticon-Marah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Anggap Dasar Negara Adalah Tauhid, Habib Rizieq Diprotes

Anggap Dasar Negara Adalah Tauhid, Habib Rizieq Diprotes

emoticon-Christmas emoticon-Imlek emoticon-Nyepi
Dengan kata lain menolak pancasila nih

Udah layak dicabut paspornya nih, biar luntang lantung di bandara macam tom hank yg dipelem terminal pulo gadung ..
Sepertinya pembahasan hal ini gak selesai selesai dari dulu ya? emoticon-Leh Uga

Terus negara ini mau dijadikan negara islam apa? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kelazcorro
peliharaannya wowok anti pancasilaemoticon-Ngakak
janganlah mengutak atik pemahaman dasar negara sesuai kemauan diri sendiri, kalo kayak gini persis seperti teori borobudur di bikin sama raja sulaiman / salomo


Quote:


rezim sudah mengambil sikap pembiaran yang membuat para pihak yang merasa tersinggung semakin antipati pada rezim
emoticon-Cool
Nih cunguk kapan mau di bius terus di mutilasi
Gedeg liatnya
Quote:


Rezim lemah syahwat emoticon-Cool
sebenarnya ini sudah kategori makar atau tidak yak ?

Selalu bilang alinea ke 3 pembukaan UUD

Pertanyaannya adalah Tuhan bahasa arabnya apa?

cari pulau ngga berpenghuni aja trus ajak pengikut2nya buat ngebangun negara sendiri disitu.
Lah goblok, pasti dulu waktu sekolah sering gak naik kelas emoticon-Nohope

Dasar Negara = Pancasila bukan tulisan arab
Lambang Negara = Garuda Pancasila bukan onta
Semboyan Negara = Bhinneka Tunggal Ika bukan takbir
Bendera Negara = Sang Saka Merah Putih bukan bendera hitam

Indonesia adalah negara berpenduduk mayoritas Islam, tapi BUKAN negara Islam. Keep your religion to yourself, gak usah diumbar-umbar terlalu lebay dimuka umum. emoticon-Nohope



Diubah oleh donal.duck
Quote:




ga usah gan, bentar lagi juga mokat.


riziq cuma buat lucu lucuan doank
Katanya wowok dia adalah capres pancasilais, tapi miara orang yang kek beginian
Klo kelen gk mau dongkol, gak mau ribut ribut gak faedah.... Ya stop kasih panggung, stop komentar, klo liat judul berita ttg bibib skip gk sah dibuka... Simple!emoticon-Cool
yg protes nggak bakalan di gubris, kecuali nyamain HRS sm penghuni kebun binatang, br pada kebakaran jenggot semua
apa yg harus diperdengarkan dari seorang buron. goblok
Esa = Tauhid...emoticon-Ngakak
kok yang model gini gak diproses?
kok negara gak berdaya sama beginian doang?

justru yang macam gini adalah piaraan..
biar populasi jadi kontras dan terpetakan.. jadi terlihat jelas golongan pencinta bubar-bubar-bubar.. ganti sistem dlsb..
yang punya tendensi dan minat kearah sana bakal merapat kesana..
jadi kalo butuh ngarungin gampang..
masyarakat juga jadi gak abu-abu dalam melihat golongan yang ada..
kontras..
Waham dimana mana...emoticon-Bola
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di