alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Hanya Update, Cari Penghasilan Lewat Media Sosial dengan 5 Cara Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf64ed6de2cf221258b4568/jangan-hanya-update-cari-penghasilan-lewat-media-sosial-dengan-5-cara-ini

Jangan Hanya Update, Cari Penghasilan Lewat Media Sosial dengan 5 Cara Ini!

Jangan Hanya Update, Cari Penghasilan Lewat Media Sosial dengan 5 Cara Ini!

Siapa yang tidak pakai media sosial di era ini? Agan dan sista bahkan bisa memiliki lebih dari satu akun dari satu platform media sosial. Satu akun asli dan satunya digunakan untuk men-stalking gebetan, iya nggak?

Namun, kegunaan media sosial lebih dari sekadar tempat untuk bagi-bagi status ataupun foto, gansis. Media sosial yang sudah marak ini bisa digunakan oleh siapa pun untuk mencari penghasilan. Berhubung, mencari penghasilan tambahan saat ini bisa melalui berbagai cara, tidak menutup kemungkinan akun media sosial milikmu menjadi sumber penghasilan.

Dengan media sosial, orang-orang di berbagai tempat dapat lebih mudah dijangkau. Selain itu, tidak membutuhkan banyak modal dan keuntungan pun bisa lebih besar dari yang dibayangkan.

Namun, nih pekerjaan apa saja yang bisa menjadi sumber penghasilan di media sosial? Lima pekerjaan kekinian ini bisa gansis coba.

1. Tawarkan Jasa atau Hobi yang Dikuasai

Jangan Hanya Update, Cari Penghasilan Lewat Media Sosial dengan 5 Cara Ini!

Sekarang menawarkan jasa atau hobi sudah tidak sulit lagi, gansis. Cukup unggah foto dan menulis caption, seluruh teman dari berbagai tempat sudah bisa mendapatkan informasi.

Oleh sebab itu, jika gansis punya hobi yang bisa diuangkan atau punya latar belakang pendidikan yang bisa diiklankan, manfaatkan media sosial!

Jasa dan hobi yang ditawarkan sebenarnya bisa apa saja dan sangat beragam. Misal, jika bisa menggambar, gansis bisa membuka jasa untuk membuat gambar untuk orang lain. Begitu pun jika hobi membuat kue, cukup promosikan kue buatan gansis di media sosial. Jika merajut berbagai barang, bisa juga dipromosikan di media sosial, pasti banyak orang yang tertarik.

Hal ini juga berlaku untuk gansis yang bisa desain grafis atau fotografi. Kedua jasa ini sangat tinggi peminat. Jadi, yang perlu dilakukan hanya membuat karya terbaik, unggah ke media sosial, dan buka jasa desain grafis atau fotografi.

Jika kegiatan ini bisa dilakukan secara terus menerus dengan kualitas yang terus meningkat, gansis bisa menjadi seorang profesional dengan bayaran yang tidak sedikit!

2. Menjadi Drop Shipper

Jangan Hanya Update, Cari Penghasilan Lewat Media Sosial dengan 5 Cara Ini!

Jika gansis minim modal, tapi ingin mencari penghasilan tambahan, gansis bisa memilih menjadi drop shipper. Menjadi drop shipper tidak membutuhkan banyak dana, bahkan bisa tanpa modal.

Caranya, gansis menjual barang produksi orang lain. Barang yang dijual bisa beragam, bisa pakaian atau produk kecantikan. Mudahnya menjadi drop shipper, gansis tidak perlu membeli barang terlebih dahulu lalu menyetoknya.

Cukup iklankan barang di media sosial gansis. Jika ada pembeli, teruskan pesan ke produsen dan produsenlah yang akan mengirimkan barang. Gampang, kan gansis?

3. Part Time sebagai Admin Medsos

Jangan Hanya Update, Cari Penghasilan Lewat Media Sosial dengan 5 Cara Ini!

Saat ini, tidak semua usaha memiliki orang yang mengurus akun media sosial mereka seratus persen setiap hari sementara akun tersebut sangat penting bagi pelanggan yang melihatnya. Nah, untuk gansis yang punya banyak waktu luang, bisa menjadi admin untuk media sosial orang lain atau suatu perusahaan.

Gansis bisa cari yang membutuhkan jasa paruh waktu atau freelance untuk posisi ini. Karena sifatnya paruh waktu, tanggung jawab yang diberikan juga tidak akan terlalu besar. Jadi, bisa lebih mudah membagi waktu antara pekerjaan utama dan pekerjaan sampingan. Meski begitu, karena menjadi admin berurusan dengan pelanggan atau followers suatu perusahaan, gansis harus siap bekerja di luar jam kerja.

4. Tawarkan Jasa Titip

Jangan Hanya Update, Cari Penghasilan Lewat Media Sosial dengan 5 Cara Ini!

Gansis yang suka belanja bisa buka jasa ini di media sosial, nih, yakni jasa titip (jastip) barang. Jasa ini juga bisa ditawarkan saat gansis akan melakukan travelling. Misal, jika pergi ke Amerika Serikat, gansis bisa menawarkan jasa titip (jastip) barang kepada pengikut dan teman-teman gansis.

Sebutkan barang apa saja yang bisa dititip oleh orang-orang dan sebutkan tarif per barangnya. Tarif jasa titip bisa juga berbeda antara satu barang dan yang lain, tergantung pada berbagai kemungkinan.

Misal, jika barang lebih besar, lebih sulit, atau lebih langka, gansis bisa menetapkan tarif yang lebih tinggi. Jika tidak mau terlalu banyak, gansis bisa membatasi berapa banyak pesanan yang diterima karena bagaimana pun gansis sedang berlibur.

5. Buka Jasa Endorsement

Jangan Hanya Update, Cari Penghasilan Lewat Media Sosial dengan 5 Cara Ini!

Nah, jasa ini bisa gansis lakukan jika pengikut dan teman gansis sudah cukup banyak di media sosial. Untuk itu, gansis perlu merencanakan content media sosial yang akan diunggah. Hal ini dalam rangka menarik followers dan pada akhirnya meningkatkan nilai jual akun gansis.

Akun dengan followers, setidaknya mencapai ribuan bisa membuka jasa endorsement, menjadi influencer, atau buzzer.
Jika tawaran endorsement sudah datang, gansis bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang tidak sedikit!


==========

Gansis tertarik, nggak nih? Gansis juga bisa melakukan dua atau lebih pekerjaan di atas melalui media sosial untuk mendapatkan uang tambahan, lho. Misal, gansis menawarkan jasa atau hobi sekaligus membuka jasa titip saat akan bepergian.

Apa pun kesempatan yang ada di media sosial manfaatkan dengan maksimal sesuai dengan kebutuhan! Jangan hanya habiskan kuota untuk update status, tapi habiskan untuk yang menghasilkan juga!



Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di