alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi Cerdas! Gandeng Ulama Yang Berpotensi Membangun Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf64ed4ddd7705c3b8b4568/presiden-jokowi-cerdas-gandeng-ulama-yang-berpotensi-membangun-indonesia

Presiden Jokowi Cerdas! Gandeng Ulama Yang Berpotensi Membangun Indonesia

Presiden Jokowi Cerdas! Gandeng Ulama Yang Berpotensi Membangun Indonesia

Indonesia adalah negara yang berpenduduk mayoritas muslim. Tentunya, rakyatnya juga sangat merindukan pemimpin yang Islami, yang di belakangnya ditopang kuat oleh para ulama yang kelak akan meluruskan niat pemimpin kita.

                “Jokowi cerdas!” Ya, kata itu cocok untuk mengawali artikel ini. Mengapa Jokowi dianggap cerdas? Pasalnya presiden RI yang sebentar lagi menjadi cawapres ini memilih para ulama dan kyai untuk turut membimbing kepemimpinannya.

                Siapa saja tokoh yang ada dan mendampingi capres Jokowi?
1.      Ma’ruf Amin
Cawapres yang bakal digandeng capres Jokowi pada pilpres mendatang ini tak asing di telinga dan pemberitaan media dengan segala beritanya.
Bergelar Prof.Dr. KH Ma’ruf Amin ini adalah ulama besar yang sekaligus politisi Indonesia yang duduk sebagai anggota dewan pertimbangan presiden. Mulai dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Bapak kelahiran tahun 1943 di kota Tangerang ini juga terkenal dengan track record nya di dunia politik. Pantas saja, jika bapak Jokowi yang cerdas itu menggandeng beliau. Karena selain pandai berpolitik, basic keislamannya sangat baik. Keberadaannya di masyarakat juga sangat berpengaruh. Sehingga berpotensi untuk dipilih oleh rakyat. Dengan memiliki cawapre yang dekat dengan rakyat dan umat islam, Amin Ma’ruf diarapkan dapat bersama – sama membangun negara.
 
2.      Said Aqil Siroj
Prof.Dr.KH Said Aqil Siroj, M.A adalah ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2010 – 2020 yang lahir di Cirebon pada tanggal 3 Juli 1953. Background pendidikannya yang mumpuni, menjadikan beliau sanggup turut membela dan menjaga negara bersama bapak Jokowi. Keberhasilannya memimpin ormas NU yang merupakan wadah umat islam terbesar di Indonesia adalah salah satu bukti beliau mampu mengawal berjalannya sistem negara ini lewat pemerintahan Jokowi.
 
3.      Dr. TGB) Muhammad Zainul Majdi, Lc, M.A
TGB terkenal track recordnya dalam memimpin NTB. Ulama yang satu ini juga berpengaruh besar dalam mensukseskan program negara pada saat kepemimpinan Jokowi mendatang. TGB dinilai mampu bersama Jokowi membangun negara Indonesia yang lebih baik. Ulama yang memiliki sederet kebaikan ini juga dikenal ramah dan dekat dengan rakyat.
 
4.      Gus muwafiq
K.H Ahmad Muwafiq ini terkenal dengan kepiawaiannya dalam berorasi. Ulama NU yang lahir 2 maret 1974 di Yogyakarta ini adalah asisten K.H Abdurahman Wahid. Jadi tak menutup kemungkinan dia pahamm sekali cara menangani umat islam, sehingga memang cocok sekali dan menyumbang sekali program – program Jokowi ke depan untuk kepentingan rakyat Indonesia.
 
                Selain, tokoh – tokoh di atas, terdapat juga gus Ali sholawat yang nantinya akan menyokong syiar islam di tanah Indonesia dan Cholil Nafis yang juga piawai dalam mendampingi pemerintahan. Dengan bersinerginya para ulama ini, diharapkan menjadikan Indonesia lebih baik lagi. Capres Jokowi memang tak salah menggandeng para tokoh semuanya. Sebab, merekalah yang nantinya turut menjadi figur dan panutan rakyat di era Jokowi pada periode yang akan datang.
                Dengan adanya ulama – ulama ini sebagai pendukung Jokowi,, maka dapat dipastikan politik Indonesia jatuh di tangan yang tepat dan amanah. Karena mereka paham betul ilmu agama dan cara menangani kasus – kasus yang sering terjadi di Indonesia. Sebab, segala sumber masalah harus diselesaikan selaras dengan nilai pancasila yang ditegakkan oleh orang – orang yang mumpuni di bidangnya.
Beliau – beliaulah yang berada mendampingi Jokowi yang bakal turut serta membangun negeri ini dengan adil dan makmur sesuai tujuan negara tercinta kita. Kepiawaian Jokowi dalam memimpin negara Indonesia juga sudah terbukti selama masa jabatannya dalam kurun waktu lima tahun ini. Kesuksesannya di berbagai bidang juga telah dibuktikannya. Sepak terjang beliau dalam mensukseskan program – program negara juga menjadi sesuatu yang dielu – elukan oleh masyarakat, model kepemimpinan yang seperti inilah yang dicari banyak rakyat.

Hobi blusukannya juga menjadi bukti bahwa presiden yang berasal dari kota Solo ini adalah presiden atau pemimpin yang merakyat. Dia tidak ingin terlihat lebih di hadapan rakyat yang dipimpinnya. Presiden ini ingin sejajar dan membersamai rakyat membangun negara Indonesia.

Tingkah laku serta gayanya yang sederhan bahkan terlampau sederhana untuk takaran seorang pemimpin negara juga patut menjadi contoh. Sekalipun Ia berkuasa akan negaranya, namun ia tetap bersahaja dan sederhana. Lihat saja, pakaian – pakaian yang dikenakannya jauh dari kata mahal. Justru ia lebih suka memakai produk lokal yang menurutnya perilaku ini membantu perekonomian rakyat. Benar sekali, orang Indonesia ya harus cinta dan bangga terhadap produk Indonesia.
Pemimpin seperti inilah yang dirindukan umat dan seluruh rakyat. Dengan adanya ulama – ulama ini ada mendampingi dan mendukung Jokowi sangat dipastikan mampu memajukan kesejahteraan umat secara menyeluruh. Barisan pendukung Jokowi dari kalangan ulama ini juga memantapkan kita untuk turut menapaki jejak beliau memilih pemimpin yang baik.

sumber : https://www.qureta.com/post/presiden-jokowi-cerdas-gandeng-ulama-yang-berpotensi-membangun-indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mao membngun indonesia tuh menggandeng profesional2 dan ahli2 dibidangnya..bukan ulama yg cm jago bacot emoticon-Nohope
Wowok juga gak kalah cerdaz gandeng ul@ma juga kok

Tapi ul@ma dari jalur honoris kardusa ..
yg bangun indonesia bukan ulama..tp datok tahir......yg di bopong2 ma brimob.....didaulat sebagai bpk pembangunan
ciri2 cerdas

- buka fakultas sawit
- motor listrik suara halus, ga ada asap knalpot spt motor bakar
karma untuk nasbung
Presiden Jokowi Cerdas! Gandeng Ulama Yang Berpotensi Membangun Indonesia
reaksi nabung setelah baca trit ini:

1. Naikin celana
2. Pulang kerumah
3. Namparin istri
menuju kerusakan bangsa menuju negara arafismeemoticon-norose


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di