alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pimpin Pasar E-Commerce, Valuasi Tokopedia Kini Senilai Rp 102 Triliun
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf64b98dbd77079148b4568/pimpin-pasar-e-commerce-valuasi-tokopedia-kini-senilai-rp-102-triliun

Pimpin Pasar E-Commerce, Valuasi Tokopedia Kini Senilai Rp 102 Triliun

Pasar online yang juga unicorn dari Indonesia, PT Tokopedia telah menjadi startup paling berharga setelah mengumpulkan $1 miliar dari para investornya, termasuk SoftBank. Meskipun belum jelas dana dukungan tersebut berasal dari SoftBank Group Corp atau Vision Fund, perusahaan tersebut memang mengalihkan kepemilikan sebelumnya di Tokopedia ke pendanaan awal tahun ini.

Menurut narasumber yang meminta untuk tidak disebutkan identitasnya, operator e-commerce tersebut kini bernilai sekitar $7 miliar (setara 102.445.000.000.000/102 triliun) setelah menerima seluruh pendanaan. Berdasarkan riset dari firma penelitian CB Insight, dengan itu Tokopedia menjadi top valuasi untuk startup di Indonesia.

“Tokopedia telah muncul sebagai kekuatan utama dalam beberapa waktu terakhir. Mereka telah membuat kemajuan yang tidak diragukan dalam skala dan fakta, yakni: semakin baru dan pendanaan besar menunjukkan beberapa investor besar memandang mereka sebagai salah satu pemimpin potensial di pasar konsolidasi di masa depan,” papar mitra dari Bain & Co Jakarta Usman Akhtar pada Rabu (21/11/2018), dilansir dari Bloomberg.

Menanggapi hal tersebut, menurut Bloomberg, perwakilan Tokopedia menolak memberikan komentar. Begitu pula dengan SoftBank yang tidak segera memberikan tanggapan. Namun, pada 2014 lalu, CEO Tokopedia, William Tanujaya, telah bertemu untuk pertama kalinya dengan founder SoftBank, Masayoshi Son. Saat itu, Tokopedia memperoleh pendaan dana untuk gagasannya dalam membangun pusar e-commerce pertama di Indonesia. William menganggap saat itu sebagai titik balik bagi Tokopedia.

Pada sebuah wawancara di 2016, William pernah berkata, orang-orang yang menolaknya karena mereka melihat masa lalu William, hal itu tak dapat diubahnya. Namun, Masayoshi Son tidak, ia bertanya kepada William apa yang dipikirkan tentang masa depan. Dia tak berfokus pada masa lalu William seperti yang lain.

Mungkin tak banyak yang tahu, William merupakan putra pekerja pabrik. Kini ia berhasil mendirikan perusahaan sekelas Tokopedia berkat idenya untuk memanfaatkan adopsi ponsel pintar dalam meningkatkan kenyamanan berbelanja online. Berdasarkan laporan dari Google dan Temasek Holdings Pte, perekonomian internet Indonesia adalah yang terbesar dan paling cepat berkembang di Asia Tenggara. Bahkan, pada 2025, e-commerce diperkirakan akan bernilai $53 miliiar.

Tokopedia yang didirikan pada 2009 mampu menjadi pesaing berat bagi para rivalnya. Salah satunya, perusahaan besar dari China, Alibaba Group Holding Ltd yang mengembangkan bisnis Lazada mereka di Asia Tenggara. Ada pula PT Bukalapak.com yang mendaftarkan ratusan ribu toko lingkungan sebagai mitranya. Kabarnya, menurut Bloomberg, Sea Ltd dari Singapura melakukan investasi besar untuk mengembangkan bsinis e-commerce-nya.

https://www.wartaekonomi.co.id/read2...2-triliun.html

memimpin gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tokopedia owner
- William Tanuwijaya
In Indonesia, A Factory Worker's Son Builds $7 Billion Startup
William Tanuwijaya, 37, co-founded PT Tokopedia, Indonesia's largest online marketplace.
- Leontinus Alpha Edison
bisa memanfaatkan momentum kegagalan FJB kaskus dalam menyediakan platform jual beli yang aman, gak ada yang spesial sih, cuma dia aja yang pertama bikin marketplace yang user friendly
Bagi gw sebagai konsumen pelayanan tokopedia mengenai komplain jauh lebih baik ketimbang yg lain, keren lah toped

Paling sampah lazadong banyak barang kw berseliweran
semoga saja bisa tetap jadi yang teratas, walaupun sebenarnya lebih rame di si oren akhir² ini emoticon-Big Grin
Diubah oleh purelight123
Hidup Blackpanda !!!!
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
bertolak belakang dgn FJB sebagai pelopor , nasibnya skrng hidup segan,mati tak mau..
ancur krn momod & rekber tuti
Balasan post kencing.dibotol
Quote:


anjay blackpantat dibahas disini wkwkw, gimana tuh nasib yg ketahan udah dibalikin semuakah
buset dahh,

beli cimol pake duit segitu ,

kelelep ane gan ,

hahaha
tokopedia emang paling keren deh, eh tapi si oren udah mulai rame nih gencar banget kl di tv sampe gandeng blackpink emoticon-Big Grin
bukannya perekonomian indonesia udah hancur lebur ya? emoticon-Bingung
Pengin punya bisnis startupemoticon-Blue Guy Peace
Wajar banget sih.. Emang paling top lah toped.. emoticon-thumbsup
yang di mention cuma BL ama Lajanda doang nih.. si oren yg gandeng sempakPink gak diperhitungkan emoticon-Confused
jualan di tokopedia terasa banget kesenjangannya kudu perlu banting2an harga dan reputasi seller harga mutlak yg hanya mengenakkan penjual kelas grosir kebanyakan dapat posisi halaman pertama jadi mau gak mau harus ngikut arus ikutan banting harga juga apalagi produk yg dijual sangat umum yg seller lain menjual produk serupa

gak perlu heran aset tokopedia begitu besar menurut saya penghasilan utama tokopedia bukan fitur gold merchant(walaupun ini banyak menghasilkan duit) tapi fitur TOPADS. banyangin aja calon pembeli 1 kali klik aja paling dikit Rp100,-(untuk ini sangat jarang diproduk umum yg banyak pesaing atau bid iklan yg lebih tinggi harga rata2 iklan dihalaman pertama paling ngga Rp200-Rp500-/lebih tinggi itupun belum tentu beli. saya aja udah abis 5jt lebih hanya untuk TOPADS nya doang belum termasuk gold merchant
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


kurang tau tapi yg pasti transaksi dimarketplace khususnya tokopedia selalu ada peningkatan tiap bulannya
Quote:


Quote:


Quote:


si oren emang bagus ya? males kebanyakan onlen market.
tokped sama biru aja gw, lajadongdingdut kebanyakan barang cari china mainland emoticon-Busa plus UInya bikin sakit mata
Balasan post rainruin
Quote:


Di BL juga sama kok, kadang bid promote push-nya gede-gede. Apalagi sekarang bnyk pedagang-pedagang offline yg masuk ke BL lewat program PB dan disupport promote push, push dan premium basic. Cuma ya enaknya di BL dibeberapa produk perang harga msh blm sesengit tokped.

Kalo menurut ane jadi seller sih mending jangan fanatik sama satu MP, lebih baik berpikir kalo MP-MP adalah pintu masuk rezeki. Buka aja lapak di tiap-tiap MP, ane juga pelapak kecil-kecilan di BL dan Sopi, tapi ada akun juga di ralali dan tokped, emang bukan yg utama tapi ada aja rejeki dari sana.

Kemaren aja sempet ada buyer yg chat liat barang di BL tapi transaksinya di tokped, alasannya duit recehan dia banyak di ovo.

emoticon-Ngakak
tokopedia mantap sih.. sayang masih ngecharge mdr ke customer klo bayar pake cc emoticon-Nohope
Balasan post Rasuna
lumayan gan. bisa pake 2 voucher soalnya. voucher free ongkir + voucher diskon/cashback. trus fs nya selalu rame gan.

trus ada games nya. itu kuis si oren kalo hoki bisa dapet sejuta koin gan emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di