alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
4 dari 7 Unicorn Yang Ada di ASEAN Ada di Indonesia!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf646ef620881f8768b4572/4-dari-7-unicorn-yang-ada-di-asean-ada-di-indonesia

4 dari 7 Unicorn Yang Ada di ASEAN Ada di Indonesia!

4 dari 7 Unicorn Yang Ada di ASEAN Ada di Indonesia!

Presiden Joko Widodo mengatakan ada tujuh startup berstatus unicorn di Asia Tenggara. Di mana, empat diantaranya berasal dari Indonesia.

Hebatnya perusahaan rintisan ini dimiliki oleh anak-anak muda. Maka dari itu, Presiden Jokowi berpesan pemuda Indonesia untuk tidak minder.


Quote:



Presiden Jokowi menambahkan kualitas dan keunggulan yang dimiliki anak-anak muda Indonesia sebenarnya tak kalah dengan anak-anak muda dari negara lain. Kejuaraan atau sejumlah olimpiade sains tingkat internasional seringkali menampilkan anak-anak muda Indonesia sebagai penyandang status juara.

Berkaca dari semua ini, Presiden berharap para pemuda Indonesia mampu merespons perubahan global yang terjadi saat ini. Dengan kemampuan itu, menurut Presiden Jokowi, anak-anak muda diharapkan mampu menghadapi ketatnya persaingan di kancah global.


Quote:



Menurut perkiraan McKinsey Global Institute, Indonesia di 2045 mendatang akan menjadi salah satu dari empat besar negara dengan perekonomian terkuat. "Itu masa saat saudara-saudara semua nanti sudah menjadi orang semuanya," tegasnya.


Spoiler for Sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya harus punya lah..secara indo kan penduduknya banyak..
Usa ada amazon
China ada alibaba

Kalo pnya kita bisa go international kyk amazon atau alibaba barulah angkat jempol.
Ya wajar, justru aneh kalo aplikasi startup berbasis jumlah pengguna ini justru berasal dari negara lain di asean..

Secara, jumlah penduduk kita aja sudah lebih banyak dari separuh penduduk asean.. Dan lebih dari 1/2nya adalah pengguna internet..

Masa iya orang kita pakenya aplikasi bikinan orang malaysia, org thailand atau orang singapure?? emoticon-Ngakak (S)
Terharu dan bangga emoticon-Embarrassment
Smua puji sang thahaja asia
kok ada ojol disitu

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Itu menyakitkan... Menyedihkan
Ahok for Menpora emoticon-Ultah !
Bukannya ada 10 ya yang udah Unicorn di Asean emoticon-Big Grin

https://techsauce.co/en/tech-and-biz/the-10-unicorn-startups-in-south-east-asia-you-should-know-about/

Bangga sih tapi harusnya bisa lebih banyak. Negara macan Singapura aja yang daerahnya nggak sebesar Jakarta bisa punya banyak startup yang udah Unicorn. Padahal disana startup notabene nya nggak bisa berkembang cepet, soalnya disana masalah hampir nihil.

Di Indonesia itu pasar yang potensial, soalnya masalah nya masih banyak jadi membutuhkan solusi macam startup yang banyak juga. Ditambah masyarakat yang melek teknologi juga makin banyak. Harus bisa lebih dimaksimalkan lagi. emoticon-Smilie
Diubah oleh tukangbolos
kok andrew darwis gak disebut juga pakde ? emoticon-Malu
dulu yg plg gede berniaga.com kan? trus dibeli sama asing jd olx,skrg sudah sekarat krn salah urus.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di