alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Others /
TOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf642b592523387428b4569/tokopedia-mengecewakan-penjual-amp-pembeli

TOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELI

Ceritanya gini,

Rekan kantor saya jual helm merek "Ario" (Plesetan) seharga 3jt di tokped.
Saya tertarik buat beli, tp karena kenal (tidak akrab) sy pun menawar secara langsung karena satu kantor.

Setelah proses negosiasi, intinya rekan kerja saya setuju dengan harga 2.5jt. Dirubahlah harganya jadi 2.5jt yang di tokped.
Tanya: kenapa ga nyicil aja secara langsung tanpa melalui tokped?
Jawab: karena dy gapercaya dan gamau pakai cash dicicil , takut sy keluar dari kantor atau ga bayar atau telat bayar. )

Karena sy niatan nyicil pakai kartu kartu kredit, ya saya transaksikan lah pakai kartu kredit.

Mulailah masalah, pilih pengiriman pakai grape secara langsung.
Tiba tiba saya dapat info kalau barang sudah dikirim ke rumah. Padahal info rekan sy barang belum diambil.
Tanya: kenapa ga ambil barangnya langsung, trus kirim bon aja?
Jawab: karena sy lg off dan lg ga kerja, sy udh kesemsem dan pengen buru buru

Lalu komplain ke tokopedia kalau barang belum diterima. Setelah dikomplain, sampai ada statement kalau tokped sudah menegur pihak grape.

Karena rekan kerja, jd sy punya akses chat langsung. Jd sepakat barangnya dikirim abis aelesai kerja ke rumah saya.

Komplain pun sy klik "selesai".

Langsung dikirimin email kalau sy melanggar ketentuan tokped, uang di kurangi 15%.
Sebenernya saya ga peduli, karena yg dikurangi yah uang si penjual.

Tapi masalahnya barangnya ditahan, sy diminta untuk tambahin kekurangannya senilai 350rb.

Saya komplain ke tokped tapi ditanggapi sama. Kalau keputusannya tetap dan jangan mengulangi hal tersebut lg. Terindikasi mau dapetin cashnya doang.

Saya tau, banyak kasus serupa, atau lebih parah. Akun palsu dan dibuat buat.
Tapi sistemnya ngebaca sama, hal yg saya alami dianggap sebagai penipuan dan melanggar ketentuan.

Kejadiannya pun baru hari ini tanggal 22 November 2018, no invoice INV/20181121/XVIII/XI/234631330.

Buat saya duit segitu sangat berarti.
Helm dikasih ke saya, saya harus tetap nambah duit lagi. Kerugian ditanggung penjual dan pembeli 50:50.

Sedangkan tagihan kartu kredit sy, 2.5jt ditambah ongkir yg ga dikirim juga barangnya, ditambah biaya administrasi 30rb.

Kecewa besar. Kacau.TOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELITOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELITOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELITOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELITOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELITOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELITOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELITOKOPEDIA MENGECEWAKAN PENJUAL & PEMBELI
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di