alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf63dda12e25758588b4569/5-pelajaran-hidup-penting-ini-bisa-kamu-ambil-dari-film-harry-potter

5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter

5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter

Walau film Harry Potter terakhir keluar 7 tahun yang lalu namun dialog-dialog yang ada masih tetap relevan untuk kita jadikan sebagai pelajaran hidup. 

Karena Harry Potter sejatinya adalah kisah yang diperuntukan untuk anak-anak maka banyak sekali kutipan-kutipan bijaksana yang bisa dijadikan pelajaran dan renungan. Mulai dari bagaimana caranya memperlakukan orang lain hingga bagaimana caranya menghadapi kesedihan bisa kita temukan pelajarannya di film ini.

Apa saja?


1. Jaga omongan! (Harry Potter and the Deathly Hallows)
5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter
Quote:
Quote:
Quotes dari kepala sekolah Hogwarts saat adegan emosional dimana Harry meninggal dan mengunjungi 'alam baka' ini sangat cocok di aplikasikan pada kita generasi muda yang kadang terlalu vokal dalam menyuarakan pendapat dan pikiran kita di media sosial tanpa memikirkan apa dampak dan akibatnya.

Sebab bisa jadi apa yang kita sampaikan malah meninmbulkan masalah yang berkepanjangan.

Namun jangan terlalu takut juga untuk menyampaikan pendapat ya apalagi jika pendapat itu disertai dengan bukti argumen yang kuat bisa jadi pendapat kamu menjadi sebuah terobosan baru untuk memperbaiki keadaan masyarakat.


2. Jangan lupa bahagia (Harry Potter and the Prisoner of Azkaban)
5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter
Quote:
Quote:
Kata-kata inspiratif ini disampaikan kepala sekolah Hogwarts, Albus Dumbledore di pidato sambutannya dalam menyambut tahun ajaran baru di sekolah sihir Hogwarts. 

Kita sebagai anak muda yang terkadang masih belum terlalu stabil keadaan emosinya seringkali terjebak dalam perasaan sedih yang berkepanjangan dan lupa akan hal-hal baik yang terjadi di sekitar kita. 

Iya, memang menyedihkan ketika kita ditinggal pasangan menikah dengan orang lain atau gagal diterima di universitas yang kita inginkan. Tapi coba renungkan sebentar, kita masih beruntung masih banyak orang yang mencintai kita dengan tulus seperti orang tua dan keluarga atau kita harusnya masih bisa bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan untk mendapatkan pendidikan tinggi di universitas.

Memang tak ada salahnya sesekali kita bersedih. Namun jika hal itu sampai mengganggu kehidupan kita yang lain, sungguh tak berguna bukan? Jadi, jangan sering-sering bersedih!


3. Pede aja lagi (Harry Potter and the Goblet of Fire)
5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter
Quote:
Quote:
Hagrid adalah karakter 'setengah raksasa' dan setengah manusia di film dan buku Harry Potter.

Ras 'setengah raksasa' di dunia Harry Potter seringkali diremehkan dan direndahkan bahkan sasaran hinaan oleh para penyihir di dunia Harry Potter. Begitu pula Hagrid dengan perawakanya yang tinggi besar serta rambut dan janggutnya yang lebat.

Namun Hagrid tetap percaya diri dalam menjalani harinya. Bahkan Hagrid adalah salah satu karakter yang terlihat selalu bahagia di film Harry Potter. Rahasianya? Dia tak memedulikan omongan negatif orang!


4. Keluar dari zona nyaman! (Harry Potter and the Order of the Phoenix)
5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter
Quote:
Quote:
Sirius Black adalah ayah baptis Harry Potter yang menjadi buronan kementerian sihir karena melarikan diri dari penjara Azkaban. Meski begitu ia tetap memaksakan diri untuk menemui Harry dan merisikokan hidupnya. 

Dalam hidup selalu ada saja halangan dan rintangan untuk mendapatkan apa yang kita mau. Dan seringkali kita harus merisikokan sesuatu untuk melewati halangan-halangan tersebut baik itu harta, waktu ataupun kenyamanan kita. Namun percayalah bahwa setiap pengorbanan yang kita lakukan tidak akan pernah ada yang sia-sia!


5. Hormati semua orang (Harry Potter and the Goblet of Fire)
5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter
Quote:
Quote:
Di dunia Harry Potter, bangsa House Elf seringkali dianggap sebagai mahkluk rendahan karena House Elf biasanya dijadikan budak oleh para penyihir untuk melayani mereka.

Namun tak begitu dengan Sirius Black, bapak baptis Harry Potter. Ia tetap memperlakukan para House Elf dengan hormat, tak peduli dengan kedudukan derajat mereka yang berada di bawah para penyihir. 

Kadangkala kita sering berlaku sama serperti para penyihir tadi, sering menganggap rendah dan memperlakukan tidak adil orang-orang yang derajatnya di bawah. Kita lupa bahwa sebenarnya semua manusia mempunyai derajat dan kedudukan yang sama bahkan di mata Tuhan sekali pun arena siapa tahu suatu saat nanti kita akan memerlukan bantuan orang yang kita anggap derajatnya rendah tadi.

Itu tadi sebagian pelajaran tentang hidup yang bisa kamu ambil dari film Harry Potter. Gak nyangka ya bahkan film fantasi tentang penyihir sekalipun mempunyai pelajaran yang dapat kita ambil.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter 5 Pesan Berharga yang Bisa Diambil dari Permasalahan Gading-Gisel

- 5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter Pertama di Bandara, Dunia Harry Potter Hadir di Changi Singapura

- 5 Pelajaran Hidup Penting Ini Bisa Kamu Ambil dari Film Harry Potter Sering Gak Disadari, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Seorang Wonder Woman

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax diamankeun emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di