alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harga Sembako 'Digoreng', Kirana Larasati Belanja Rp 50 Ribu
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf62d39d44f9f037b8b456a/harga-sembako-digoreng-kirana-larasati-belanja-rp-50-ribu

Harga Sembako 'Digoreng', Kirana Larasati Belanja Rp 50 Ribu

Harga Sembako 'Digoreng', Kirana Larasati Belanja Rp 50 Ribu

Jakarta - Caleg PDIP, Kirana Larasati, membuat video berbelanja di pasar dengan uang Rp 50 ribu. Seakan-akan menyindir Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto, yang sebelumnya sempat mempertanyakan uang sebesar Rp 50 ribu bisa untuk apa saat ini.

"Itu di Pasar Induk Gedebage, Bandung," kata Kirana saat dimintai konfirmasi oleh detikcom, Selasa (20/11/2018).

Video itu diunggah di akun Twitter @_kiranalara pada Selasa (19/11). Video berdurasi sekitar 2 menit itu memperlihatkan Kirana belanja sejumlah bahan pangan di pasar berpakaian kasual dengan jaket hitam bernomor 3 di punggungnya.

Kirana mula-mula membeli bawang merah, bawang putih, dan cabai seharga Rp 10 ribu. Setelah itu, dia membeli ayam 0,5 kilogram seharga Rp 16 ribu, lalu tahu-tempe Rp 15 ribu, dan tujuh butir telur ayam seharga Rp 9.000.

"(Pembuatan video ini) inisiatif sendiri, setelah sebelumnya saya blusukan ke pasar di Bandung (Pasar Haur Pancuh), saya melihat langsung kalau harga-harga kebutuhan pokok sangat terkendali dan terjangkau," ujar Kirana.

Pembuatan video itu pun disebutnya sederhana. Dia hanya memanfaatkan kamera ponselnya dengan bantuan teman-temannya untuk merekam.

Meski berinisiatif sendiri, mantan aktris ini berharap banyak yang membuat video serupa. Dia berharap perdebatan politik ke depan lebih didasari data dan fakta. 

"Saya pun berharap demikian. Adu data dan sebar energi positif," kata Kirana dengan menambahkan emotikon senyum.

Lalu, apakah video ini khusus untuk menyindir Titiek?

"He-he-he, nyindir orang-orang yang cuma bisa bicara tapi ga bisa membuktikan dengan fakta. Sekaligus memberi contoh kepada masyarakat kita untuk tidak percaya hoax atau berita bohong yang direkayasa demi kepentingan politik," jawab Kirana saat ditanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sedih setiap hal menjadi bahan 'gorengan' di tahun politik, termasuk harga sembako. Pernyataan Jokowi ini didebat timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Sedih juga kita, kalau sudah masuk ke tahun-tahun politik, apa pun 'digoreng'. Harga sembako 'digoreng'. Saya pribadi saja, Presiden Jokowi itu PKI. Coba dilihat di medsos. PKI itu dibubarkan tahun '65-'66, saya lahir tahun '61. Umur saya berarti baru 4 tahun. Nggak ada PKI balita," ujar Jokowi di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11).

(bag/fdn)

sumber

Harga Sembako 'Digoreng', Kirana Larasati Belanja Rp 50 Ribu

Senyumnya manis banget sih teteh Kirana emoticon-Wowcantik

Apalagi auranya itu loh!
Bikin adem emoticon-Embarrassment
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
cakep ya... emoticon-Genit
Kubu sampah klw ngga hoax atau fitnah badannya gatal2. Kampanye genderuwo. Jaman bapaknya lbh parah dr skg eyang harto adalah pesiden perusak indonesia. Rakyat di didik pemalas semua di subsidi dgn duit hutang
Klo sekelas Titiek Soeharto sih, jgnkan dianya sendiri, pembantunya sekalipun kemungkinan gak akan menjejakkan kaki di pasar
Mbaknya lupa beli minyak goreng dan beras. Lupa beli bumbu dapur lainnya seperti garam, merica, penyedap rasa dll (mungkin asumsinya udah ada barang2 itu di rumah). Itu 50rb belum termasuk gas elpiji juga ya. Dan kalo liat videonya, beli tahu kebanyakan. Belum ongkos bensin dari rumah ke pasar. Gw bukan kampret ya
Quote:
Manis bener emoticon-Matabelo
Balasan post fufufafa
Quote:


kan yang jadi pertanyaan 50 ribu jadi apa, bukan 50 ribu memenuhi seluruh kebutuhan dapur
bedalah belanja orang biasa dan anak mantan penguasa orba

orang biasa dengan 50rb udah bisa makan enakemoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Genit emoticon-Genit
Balasan post fufufafa
Quote:


minyak goreng, beras, bumbu dapur, gas itu itungannya bulanan

Quote:


Bensin belinya bukan di pasar

Quote:


Itu kan asumsi duit 50ribu dpt apa aja...



Masa iya tiap mau masak beli gas elpiji? Logikanya lucu emoticon-Ngakak
hahaha, lanjutkan mba , semangat ya
coba bahan itu suruh masak,jadi makanan ga?
Balasan post fufufafa
Quote:


umr zaman eyang berapa ?
umr sekarang berapa ? emoticon-Ngakak (S)
itu gak ada beras nya?
mungkin lebih tepatnya apakah 50rb bisa buat makan sehari..

seharusnya itu yg doi beli, dan standar makan sehari seseorang adalah sarapan, makan siang dan makan malam.
Beras (jadi nasi), 2 atau 3 macam lauk serta minuman sehat (jus/susu/teh/kopi)

seharusnya itu yg dibuktikan apakah 50rb dapat mencukupi sehari meskipun sudah naik standarnya yg 7-8 tahun belakangan dulu 20rb bisa buat makan sehari atau tidak..
Diubah oleh anarchy0001
klo titiek 50rebu cm dapat tempe doang, digoblokin sm yg jualemoticon-Ngakak
Balasan post iorveth
Quote:


Pembantuny mungkin punya pembantu lagi he he
50 ribu sih bisa lebih dari cukup, tergantung menunya.
Balasan post fufufafa
Quote:


ni orang gobloknya dari lahir apa pas masuk BP?

emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di