alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Minta bantuan nya soal keris puh πŸ™
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf62717d44f9f1d7a8b4567/minta-bantuan-nya-soal-keris-puh

Minta bantuan nya soal keris puh πŸ™

Assalamualaikum

Perkenal kan ane nubi asal bandung nih
Ane mau minta tolong sama sepuh sepuh disini πŸ™

Jadi gini puh kronologi nya ane gasengaja nemuin benda berupa keris punya ayah ane nih .
awalnya kaget sih ,nah darisitu ane penasaran sama keris ini
Ane juga sempet nanya sama beberapa sepuh
Katanya ni keris power nya oke sama isi nya masi bagus berhubung ni keris kata ayah ane peninggalan punya buyut nya


Nah ane mau nanya nih sama sepuh sepuh ,kalo misalkan ni keris ada isi nya ane pengen tau rupa nya sama kegunaan nya,ane juga pengen tau nama keris ini ,barang kali ada sepuh sepuh yg bisa bantu nerawang atau ngasi saran ,makasi sebelum nyaπŸ™Minta bantuan nya soal keris puh πŸ™
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
keris luk 7 namun sudah rusak parah di bagian sor2an, bagian ganja sudah hilang, mungkin dulunya keris sempana, carubuk atau murma malela...
Balasan post deadey1503
Kalo isi nya gimana puh?
Balasan post innocent.Doel
kalau isi aku ga tau mas... tapi filosofi keris luk 7 (pitu) konon katanya pitulungan (pertolongan)...
dibawa langsung ke sesepuh. jangan malas bertanya ke tetangga/ saudara.
. jangan tanya jrak jauh. biar bisa di tayuh. di kaji secara supranatural.
kalo dari jarak jauh, gak soheh n gak mantep.
Balasan post hebiryu
Quote:


Makasih puh saran nyaa πŸ™
isinya ya logam , om.
entah kuningan , perunggu , atau besi baja.

dirawat saja baik baik.
perlakukan dengan hati hati sebagai benda bersejarah tak ternilai harganya , warisan leluhur yang mulia.

kalo agan gak mau repot , bisa disumbangkan saja ke museum.
nanti kan dilakukan penelitian ilmiah.

kalo memang terbukti peninggalan kerajaan lampau , berarti agan sudah berjasa turut melestarikan budaya nusantara yang agung.

emoticon-shakehand
ini keris pusaka yang bagus bro simpan baik2.fungsi untuk pengasihan,keselamatan,kewibawaan,mempengaruhi hati serta pikiran orang ini yng kurang baik.jenis kodam hampir mirip dengan model2 kodam tapakjalak buat kekebalan,keberanian & kewibawaan .bentuknya kodam tinggi besar,berotot,agak gempal,berkepala gundul plontos kyk tuyul
Balasan post BMAGLY
Quote:


Ini aih yang berkelas banget, makasi saran nya agan agan πŸ™
Balasan post golden_r44
Quote:


Barangkali bisa bantu ane kasi panduan buat men tayuh nya puh πŸ™
Balasan post innocent.Doel
mentayuh itu maksudnya sampean minta Tuah ??
Balasan post golden_r44
Quote:


Pengen kenal sama khodam nya puh
Balasan post innocent.Doel
tanya saja sama gurumu bro


×
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di