alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Melihat SD di Sulbar yang Berdinding Papan Beralas Tanah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf626551a99751a6a8b456e/melihat-sd-di-sulbar-yang-berdinding-papan-beralas-tanah

Melihat SD di Sulbar yang Berdinding Papan Beralas Tanah

Mamuju - Masih banyak sekolah yang luput dari perhatian. Salah satunya kelas jauh SDN 044 Riso, Dusun Tondopata, Desa Riso, Kecamatan Tapango, Sulawesi Barat (Sulbar).

Sejak didirikan secara swadaya oleh warga setempat pada akhir tahun 2008, gedung sekolah kelas jauh ini, belum sekalipun tersentuh perhatian pemerintah. Padahal dari hari kehari bagunan sekolah yang berbahan kayu, semakin memprihatinkan.

"Sampai sekarang belum pernah ada bantuan. Bangunan dan keperluan murid untuk belajar semuanya swadaya warga," kata tokoh masyarakat Sapriadi kepada detikcom, Kamis (22/11/2018).
Baca juga: Ratusan Rumah di Situbondo Rusak Terdampak Puting Beliung

Sekolah kelas jauh ini sengaja dibangun warga untuk memudahkan anak-anak di daerah ini untuk memperoleh pendidikan. Jarak menuju sekolah induk yang mencapai 3,5 kilometer dan ditempuh dengan berjalan kaki. Alhasil, menjadi alasan banyaknya anak usia sekolah dasar di Dusun Tondopata putus sekolah.


"Itu sebabnya, kenapa warga di dusun ini, sangat mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah agar keberadaan sekolah ini mendapat dukungan, baik materi maupun moril agar keberadaan sekolah kelas jauh ini tetap dapat dipertahankan," lanjut Sapriadi.
Baca juga: Cerita Pilu Anak-anak Korban Gempa Lombok, Tetap Semangat di Pengungsian

Awalnya sekolah kelas jauh ini memiliki 43 murid yang duduk di bangku kelas 1 sampai 4. Jumlah tersebut kini turun drastis menjadi 17 murid saja yang duduk di bangku kelas 1 sampai 3.

"Alasannya karena tenaga pengajar kurang, sekarang tinggal satu orang, banyak anak yang berhenti sekolah, lainnya terpaksa pindah tempat tinggal mendekati sekolah induk," ungkap Sapriadi. (asp/asp)

https://m.detik.com/news/berita/4311884/melihat-sd-di-sulbar-yang-berdinding-papan-beralas-tanah



miris sekali 400an Triliun APBN masih ada sekolah reot
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kemirisan yang haqiqi...

kalau pemda setempat kewalahan, pemerintah pusat ngafain aja ???


emoticon-Lempar Bata
ga bole ada yg salahin joktod....
klo emang ada yg disalahin... salahin pemda nya....
aturan nya emang begitu.....

cebong logic...
salah jokowi

saya sakit perut jg karena salah jokowi ga bisa rawat kesehatan rakyatnya
salah jokowi ini, 100000% salah jokowi. pemimpin kaya apa yg ngga ngerti segala rupa ucrat ucrit urusan negeri

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:
Balasan post TERA.BORKA
Ngga tahu ya dek? Ini dah jaman otonomi daerah. Adek kelas brp? Kok bodoh banget blm wktnya baca2 dan komeng di bp
Balasan post vxvxvx
Quote:


klo daerah maju... joktod dapet nama...
klo daerahnya ancur.... pemda yg disalahin...

super epik..... hahahaemoticon-Wakaka





yg penting toooooillll emoticon-Ultah


sekolahan mo rubuh ma BODO AMAT emoticon-Wakaka

kalo banyak yg pinter ntar Partai gw gal kepilih lagi dong emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty




Sulbar itu yang tertata baik pembangunannya cuma Majene. Sedangkan 5 Kabupaten lainnya termasuk Ibukota Provinsi kurang bagus.

Tapango itu masuk Kabupaten Polewali Mandar, Bupati periode ke 2 adik dari Gubernur Sulbar saat ini.

Gubernur Sulbar saat ini mantan Bupati Polewali Mandar 2 periode sebelumnya.
Balasan post TERA.BORKA
Mana ada daerah maju kokowi dapat nama? Ngarang indah ya dek wkwkwkwkw goblog selalu berasumshit sampah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di