alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Hitung-hitungan Jokowi Memilih Andika
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf622c0dbd77054598b4579/hitung-hitungan-jokowi-memilih-andika

Hitung-hitungan Jokowi Memilih Andika

Hitung-hitungan Jokowi Memilih Andika

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengaku memilih Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Andika Perkasa menjadi kepala staf angkatan darat (KSAD) dengan beragam pertimbangan. Dia melihat Andika memiliki rekam jejak yang komplet. 


'Semuanya kan ada hitung-hitungannya, terutama pengalaman kerja kemudian berkaitan dengan pendidikan yang telah dijalani semua kami lihat,' kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 22 November 2018. 


Jokowi menyebut ada empat kandidat yang diajukan untuk menjadi KSAD. Penunjukan Andika yang merupakan lulusan Akademi Militer 1987 itu dianggap bukan karena faktor umur. 


'Pak Andika pernah di Kopassus (Komando Pasukan Khusus), Kodiklat (Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan), Pangdam, Kostrad, pernah di (Dinas) Penerangan. Pernah Danpaspampres (Komandan Pasukan Pengamanan Presiden),' jelas Jokowi. 


(Baca juga: Andika Perkasa Resmi KSAD)


Di sisi lain, Jokowi tak menitipkan tugas khusus kepada Andika. Dia yakin Andika sudah paham betul dengan tugasnya di jabatan yang baru. 


'KSAD yang baru tahu apa yang harus dilakukan buat bangsa dan negara 100 persen tahu,' ungkap Jokowi. 


Dengan pelantikan pagi ini, Andika resmi menggantikan Jenderal Mulyono yang pensiun, Januari 2019. Dia juga naik pangkat menjadi jenderal bintang emapt di TNI AD. 


Karier Andika cukup moncer. Pada 18 Juli 2018, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengangkat Andika Perkasa menjadi pangkostrad menggantikan Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto yang segara pensiun.


Sebelumnya, Andika memimpin Kodiklat TNI. Dia juga pernah menjabat sebagai kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD pada 2013.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...memilih-andika

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tiap kali dengar nama ini, mesti teringat, emoticon-Amazed

Hitung-hitungan Jokowi Memilih Andika


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di